Perahu Wisata Laguna Pantai Glagah Yogyakarta


Keindahan dan keistimewaan pantai bisa anda temui di Pantai Glagah, kecamatan Temon, kabupaten Kulon Progo, DIY.

Di Pantai Glagah tersebut ada sebuah wahana perahu wisata dan keindahan laguna. Laguna adalah sekumpulan air asin yang terpisah dari laut oleh penghalang yang berupa pasir, batu karang atau semacamnya.

Baca Juga: Pesona Pantai Drini di Gunung Kidul Yogyakarta

Jadi, air yang terpisah dari laut lepas yang dipisahkan oleh gugusan karang atau pulau-pulau kecil disebut laguna.

Perahu Wisata Laguna Pantai Glagah

Pemandangan Pantai Glagah Yang Indah

Pemandangan pantai yang ada di Laguna Glagah ini dijadikan pelabuhan perahu wisata, Perahu wisata ini siap membawa anda berkeliling kawasan pantai sambil menikmati indahnya pantai Glagah

Gemericik air yang terdengar kala air laut yang terkena sapuan perahu menambah memunculkan suasana santai, juga desiran ombak dan angin yang sepoi-sepoi dapat anda rasakan diperahu ini.

Sang nahkoda siap mengantar anda sambil memandu selama sekitar 25 menit. Sekitar ada 11 perahu wisata yang siap sedia digunakan untuk berwisata.

Lokasi Pantai Glagah

Jika anda ingin berkunjung ke pantai Glagah, dari pusat kota Yogyakarta anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan melintasi jalan wates kurang lebih 40 km kearah Porworejo.

Baca Juga: Wisata Pasir Putih Pantai Sundak Yogyakarta

Jalannya pun tidak terlalu sulit karena cukup datar dan tidak banyak tanjakan. Ada baiknya anda berkendara sambil bersantai.

Tiket Masuk Pantai Glagah Yogyakarta

Sebelum masuk ke kawasan pantai Glagah anda diharuskan membayar TPR seharga Rp 1.000 untuk motor, Rp 3.000 untuk mobil, Rp 5.000 untuk bus.

Dan juga biaya masuk perorang Rp 3.000 dengan minimal penumpang 5 orang dan maksimal 10 orang.

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar