Panorama Yogyakarta di Atas Bukit Bintang


Bukit Bintang adalah sebuah bukit di Daerah Istimewa Yogyakarta yang sangat enak untuk dikunjungi, karena disini kita dapat melihat panorama kota Yogyakarta dari atas bukit.

Dibukit bintang juga terdapat tempat untuk bersinggah sementara waktu di tepi jalan, biasanya orang-orang yang melintasi jalan Wonosari akan terkesima oleh pemandangan di Bukit Bintang ini, tak sedikit pula yang singgah ditempat ini.

Panorama Yogyakarta di Atas Bukit Bintang

Awal Mula Bukit Bintang Yogyakarta

Awalnya, kawasan ini hanya tempat persinggahan sementara bagi para pengendara sepeda motor maupun mobil yang lewat lokasi ini untuk melepas lelah sambil menghirup udara segar dan menikmati pemandangan.

Semakin hari kawasan ini semakin ramai disinggahi para pengendara, terutama pada pagi dan sore hari. Kondisi ini menjadi perhatian serius pemerintah setempat. Kini kawasan Bukit Bintang menjadi kawasan ramai dan nyaman untuk disinggahi.

Baca Juga: Indahnya Air Terjun Kaliurang | Wisata ke Kaliurang

Seiring waktu, tempat ini berkembang dengan munculnya warung-warung makan di sekitar kawasan bukit bintang. Tak hanya untuk makan tapi juga untuk bersantai sembari menikmati pemandangan suguhan bukit bintang.

Panorama Yogyakarta di Atas Bukit Bintang

Lokasi Bukit Bintang Yogyakarta

Bukit Bintang terletak sekitar 20 km sebelah timur Kota Yogyakarta dan sekitar 700 meter sebelum stasiun Radio GCD FM Patuk Gunung kidul atau tepatnya sebelum Tugu Perbatasan antara Bantul dan GunungKidul.

Dari arah Kota Yogyakarta, anda dapat mengambil bis jurusan Yogya – Wonosari di terminal Giwangan atau di Perempatan Ring Road Timur.

Baca Juga: Sejuta Pesona Bukit Bintang Jogja

Bis tersebut akan mengantar anda menyusuri jalan raya Yogya – Wonosari hingga ke Pertigaan Piyungan kemudian mengikuti jalanan naik menanjak dan melalui tikungan Bokong Semar.

Bukit bintang terletak lebih kurang 1 km dari Bokong Semar. Bagi anda yang ingin berkunjung ke bukit bintang, saran kami untuk lebih berhati-hati saat berkendara karena selain jalan yang menanjak, jalan disana juga berliku tajam.

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar