Obyek Wisata Pantai Parangtritis


Pantai Parangtritis adalah obyek wisata yang berada di kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Obyek Wisata Pantai Parangtritis

Pantai parangtritis ini adalah salah satu landmark wisata Yogyakarta yang setiap liburan hampir bisa dipastikan sangat ramai oleh pengunjung dari dalam propinsi DIY ataupun dari luar propinsi. Pantai parangtritis ini terkenal sangat indah memanjakan mata anda.

Baca Juga: Pemandangan Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta

Akses ke Pantai Parangtritis

Untuk mencapai lokasi wisata Pantai Parangtritis anda dapat melakukan perjalanan dengan kendaraan bermotor, karena jalan ini anda dapat lewati langsung menuju pantai.

Jika anda ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan bis umum, bisa dilakukan dengan naik bus dari terminal Umbulharjo.

Ada dua alternatif rute yang dapat diambil untuk mencapai parangtritis.

  1. Yogyakarta – Imogiri – Siluk – Parangtritis, jaraknya sekitar 30 km yang merupakan rute turis serta melewati pemakaman keluarga kerajaan. Hal yang menarik dari rute ini adalah kita disuguhi pemandangan yang sangat indah karena dikanan kiri jalan terdapat bukit kapur yang mempunyai bentuk yang bermacam – macam dan unik.
  2. Yogyakarta – Kretek – Parangtritis, segala macam jenis kendaraan dapat melewati rute ini, karena dengan mudah dapat melalui jalan ini langsung kepantai

Baca Juga: Pesona Pantai Drini di Gunung Kidul Yogyakarta

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa
Informasi Kalender, Hari Penting, Sejarah dan hal-hal lainnya yang bermanfaat ditulis oleh tim enkosa dengan Avatar  for Endik Eko

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya klik disini.

Tinggalkan komentar