Menakjubkan! Wisata Kebun Buah Mangunan


Wisata Kebun Buah Mangunan

Tempat wisata kebun buah mangunan ini terletak di Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Wisata alam yang satu ini sangat menarik hati untuk dikunjungi.

Kebun Buah ini dibangun pada tahun 2003 dan memiliki berbagai macam koleksi tanaman buah, diantaranya durian, mangga, jeruk dan jambu.

Baca Juga: Banyak Bangau di Desa Wisata Ketingan

Pada saat musim buah, disini para pengunjung dipersilahkan untuk memetik buah langsung dari pohonnya, benar-benar mengasyikkan bukan?

Selain tanaman buah-buahan, pengunjung juga dapat melihat beberapa koleksi satwa, seperti rusa dan monyet. Biasanya para tamu disambut oleh binatang ini.

Ada juga tempat “Wisata Melamun” di area Kebun Buah Mangunan ini. Kenapa disebut melamun? karena setiap pengunjung akan dapat melamun sepuasnya, memandangi indahnya pemandangan yang dapat dilihat dari atas, maka terlihat sungai dan perbukitan yang sangat indah.

Untuk sekedar mengunjungi wisata Kebun Buah Mangunan, pengunjung dipungut biaya masuk sebesar Rp 5000. Sedangkan untuk memetik buah, pengelola menetapkan harga per-kilogram, tergantung dari jenis buahnya.

Akses ke Wisata Kebun Buah Mangunan

Untuk dapat sampai disini, tepatnya di Dusun Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Dapat dilalui dengan menempuh perjalanan sekitar satu jam dari pusat kota Yogyakarta.

Lokasi ini berjarak sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul dan 35 km dari pusat Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Pengalaman Asyik Wisata ke Tlogo Putri

Akses ke Taman Buah Mangunan ini mudah, apabila dari kota Yogyakarta, langsung saja menuju Jalan Imogiri Timur, setelah sampai di Kecamatan Imogiri kemudian mengambil jalur Imogiri Dlingo (lihat Plang Jalan), maka sekitar 5 kilometer akan menjumpai Balai Desa Mangunan, nah di situ ada petunjuk arah menuju ke lokasi Kebun Buah.

Tempat wisata Kebun Buah Mangunan sangat cocok untuk anda yang ingin melepas penat setelah pikiran terbebani dengam segala rutinitas yang anda kerjakan.

Tunggu apa lagi, Ayo ke Kebun Buah Mangunan!

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar