Indahnya Air Terjun Kaliurang | Wisata ke Kaliurang


Kaliurang adalah obyek wisata di kabupaten Sleman Propinsi DIY. sebelah utara Yogyakarta. Persisnya Kaliurang terletak di perbatasan dengan provinsi Jawa Tengah.

Indahnya Air Terjun Kaliurang | Wisata ke Kaliurang

Jalan Menuju Wisata Kaliurang

Akses menuju ke Kaliurang sangat mudah. Setidaknya dengan jalan kaki atau menumpang angkutan bus, kol (Colt), taxi, atau ojek, melewati Jalan Kaliurang. Kaliurang merupakan sebuah resor atau tempat peristirahatan karena sejuknya udaranya.

Baca Juga: Wisata Pasir Putih Pantai Sundak Yogyakarta

Indahnya Air Terjun Kaliurang | Wisata ke Kaliurang

Di Kaliurang pemandangannya sangat indah sekali, ditambah lagi sejuknya angin yang berhembus, suhu angin di Kaliurang sangat berbeda dengan pusat kota Yogyakarta. Di Kaliurang lebih dingin karena ketinggiannya yang lebih tinggi dari kota Yogyakarta.

Maklum, kaliurang adalah lereng gunung Merapi. Wisata Kaliurang ditutup ketika Gunung Merapi meletus karena dampak letusan gunung merapi tersebut diperkirakan sampai obyek wisata.

Berlokasi di Lereng Gunung Merapi

Terlepas dari bahaya Gunung Merapi, kunjungan ke Kaliurang sangatlah aman untuk dikunjungi. Ada beberapa titik lokasi yang sangat layak untuk dikunjungi, salah satunya adalah telaga putri, disini ada air terjun yang sangat indah.

Baca Juga: Panorama Yogyakarta di Atas Bukit Bintang

Saat liburan atau hari minggu, akan sangat banyak wisatawan domestik dan asing yang berkunjung.

Silakan berkunjung ke Kaliurang dengan nyaman. Nah, tunggu apa lagi? tunggu liburan tentunya!

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar