Banyak Bangau di Desa Wisata Ketingan

Banyak Bangau di Desa Wisata Ketingan. Kuntul atau bangau memang sering kali dijadikan ikon natural atau sesuatu yang alami dalam kehidupan ini, terutama wisata.

Banyak Bangau di Desa Wisata Ketingan

Desa wisata Ketingan yang berlokasi di Desa Tirtoadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta ini menghadirkan sisi natural atau alami dari Yogyakarta dan juga ditengarai dengan banyak bangau disana.

Baca Juga: Kebun Buah Naga di Pantai Glagah

Menikmati Suasana Wisata Ketingan

Menikmati suasana perdesaan yang masih alami bisa menjadi pilihan liburan keluarga yang menarik. Selain sebagai ajang mengistirahatkan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari liburan ke desa wisata menjadi pengalaman tersendiri bagi anda yang memang terbiasa hidup di kota.

Desa Wisata Ketingan sering juga disebut dengan desa wisata burung kuntul (bangau). Desa ini menjadi sangat istimewa karena keberadaan koloni burung kuntul (bangau) dan burung blekok yang berjumlah sangat banyak, bahkan bisa mencapai ribuan.

Di Dusun Ketingan terdapat banyak gardu yang dapat digunakan sebagai tempat pengamatan burung (bird watching). Saat paling tepat untuk mengamati pola perilaku burung-burung tersebut adalah di pagi hari atau di sore hari.

Setiap pagi, burung-burung tersebut akan terbang berpencar keluar dari desa menuju ke daerah persawahan yang ada banyak air untuk mencari makan.

Dikala senja menjelang, burung-burung ini pun kembali ke Dusun Ketingan. Mereka akan menclok (bertengger) dan bersarang di pepohonan yang masih banyak terdapat di Desa Ketingan.

Akses ke Desa Wisata Ketingan

Desa Wisata Ketingan hanya berjarak 10 km dari pusat kota Yogytakarta. Wisatawan yang membawa kendaraan pribadi dapat menempuh rute Yogyakarta-Jalan Magelang–Mlati–Desa Wisata Ketingan.

Desa wisata ketingan ini sangat dekat dengan pasar cebongan. Anda tak perlu takut tersesat, karena ada petunjuk arah untuk menuju Desa Wisata Ketingan.

Baca Juga: Menakjubkan! Wisata Kebun Buah Mangunan

Jalan menuju Desa Ketingan cukup mudah dan mendatar dengan pemandangan yang indah-indah diantaranya pemandangan sawah dan banyak hijau pepohonan.

Wisatawan yang ingin menginap bisa menginap di rumah yang disediakan. Tarif menginap dan fasilitasnya (makan dan minum) selama sehari semalam sebesar Rp 50.000, per orang.

Tunggu apa lagi? Desa Wisata Ketingan menanti anda.

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya cek IG @endikekos atau bisa cek disini

   
   
Hari Armada Indonesia Hari Penerbangan Sipil Internasional Hari Internasional Sukarelawan Hari Artileri Hari Penyandang Cacat Internasional Hari Bakti PU Hari Konvensi Ikan Paus Hari Penghapusan Perbudakan Hari AIDS Sedunia Hari Solidaritas Rakyat Palestina