Ucapan Selamat Hari Bidan Internasional 5 Mei

Ucapan Selamat Hari Bidan Internasional 5 Mei

Ucapan dan Kata-Kata Menyambut Hari Bidan Internasional 5 Mei

Dalam artikel ini kami akan memberikan daftar ucapan selamat hari bidan sedunia yang selalu diperingati setiap tanggal 5 mei setiap tahunnya.

Sebelumnya mari kita tengok sejarah singkat hari bidan internasional berikut lengkap dengan latar belakang penerapannya di tanggal 5 mei, simak ulasannya berikut ini:

Sejarah Singkat Hari Bidan Internasional 5 Mei

Hari Bidan Internasional – Bidan merupakan seorang tenaga ahli yang menggeluti pekerjaan di bidang Kesehatan. Setiap tanggal 5 Mei inilah diperingati sebagai hari bidan sedunia.

Tidak semua orang mampu menjadi seorang Bidan, sebelum legal menjadi bidan tentunya seseorang melakukan pelatihan berupa menempuh sekolah khusus yang sengaja diperuntukkan untuk mencetak lulusan yang mahir dalam kebidanan.

Menjadi Bidan merupakan sebuah profesi yang sangat mulia karena dengan menjadi bidan seseorang berkesempatan untuk memberikan jaminan serta pelayanan Kesehatan bagi masyarakat yang memerlukan pertolongan bidan.

Dalam sebuah praktik harus memiliki surat izin resmi untuk membuka layanan praktik kebidanan. Di Indonesia sendiri keberadaan Bidan telah diakui secara resmi oleh pemerintah Negara Indonesia.

Bidan memiliki fungsi untuk melaksanakan, mengelola, mendidik, serta meneliti. Ternyata fungsi seorang bidan tak hanya berhenti pada memeriksa seseorang dengan penyakit mendasar dan membantu seorang ibu bersalin saja.

Namun, terdapat fungsi bidan yang juga diperlukan masyarakat, yaitu sebagai pemateri dalam memberikan arahan serta bimbingan dasar pranikah bagi remaja.

Tentunya agar para remaja yang menjadi generasi muda bangsa ini tidak salah arah dalam mendefinisikan sebuah pernikahan, sehingga dengan hal seperti ini dapat meminimalisir tingkat pernikahan dini dan perceraian.

Seperti halnya, Bidan di Indonesia memiliki suatu perkumpulan khusus yang menampung seluruh bidan di Indonesia.

Nama ikatan ini adalah IBI (Ikatan Bidan Indonesia) salah satu tujuan dibentuknya IBI ini adalah untuk menggalang serta mempererat persatuan kekeluargaan antar bidan terutama kaum wanita agar kehidupan bangsa bisa lebih baik.

Ikatan inilah yang menjadi penggerak asal mula terbentuknya hari bidan nasional.

Hari Bidan di Indonesia

Fakta di Indonesia juga berhubungan dengan Hari bidan internasional dan menyebutkan bahwa peringatan Hari Bidan Nasional dimulai sejak 24 Juni 1959 silam.

Pada tanggal tersebut terjadilah sebuah konferensi bertempat di Jakarta yang dihadiri para bidan senior.

Pada konferensi perdana tersebut berhasil menciptakan landasan, tujuan, poin penting yang tentunya berkaitan erat dengan profesi kebidanan.

Mendapatkan kabar baik setelah menginjak 3 tahun konferensi diadakan, kabar baik tersebut berupa Ikatan Bidan Indonesia (IBI) sukses diakui secara resmi oleh negara.

Fakta lain mengungkapkan bahwasannya negara mengakui IBI merupakan organisasi berbadan hukum yang juga termuat di dalam Peraturan tertulis Lembaga Negara.

Sangat pantas apabila terdapat peringatan hari bidan nasional, karena perjuangan bidan untuk negara Indonesia sangat besar terutama menyelamatkan nyawa generasi bangsa.

Kita dapat memperingatinya dengan cara berkirim ucapan Hari Bidan Nasional.

Daftar Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional dan Internasional

Nah bagi kamu yang sedang mencari kata-kata mutiara untuk Hari Bidan Nasional, bisa cek di bawah ini:

1. Happy International Midwife Day. Keep spirit for midwives around the world. Your service is your life, and may help you in the future.

“Selamat Hari Bidan Internasional. Tetap semangat berjuang untuk bidan di seluruh dunia. Jasamu adalah kehidupanmu, semoga dapat menolong di kemudian hari.”

2. Happy International Midwife Day. Working out without selflessness.

“Selamat Hari Bidan Internasional. Bekerjalah tanpa pamrih.”

3. Dear midwives, your services can not be counted, your sweat sincere immortal.

“Kepada seluruh bidan, jasamu tak terbayarkan, keringat yang bercucuran menandakan keabadian.”

4. Lets respect the midwives around the world. On their shoulder has a duty and responsibility to help people. International Midwife Day 2022.

“Marilah kita hargai jasa para bidan di seluruh dunia. Di Pundaknya ada tugas dan tanggung jawab besar untuk membantu orang-orang. Selamat Hari Bidan Internasional 2022.”

5. Jauh hingga ke pelosok, dirimu tetap mengabdi pada masyarakat. Masihkah pekerjaanmu kau anggap sia-sia?

Meski materi yang kau dapatkan tak cukup, teruslah berusaha dan mengabdi pada masyarakat. Niscaya Tuhan-lah yang akan mewujudkan keinginanmu di kemudian hari.

6. “Sebesar apapun materi yang diberikan kepadamu, tak mampu menggantikan keringat yang telah menetes dari tubuhmu. Begitu besar jasa dirimu wahai bidan.

Selamat hari bidan nasional, semoga tiap tetes keringat yang membasahi tubuhmu menjadi berkah di suatu hari nanti”

7. Tidak mudah untuk menyerahkan diri dengan mengabdi dan bakti dalam melayani orang lain. Hanya seorang Bidan yang berdedikasi yang dapat melakukan pekerjaan yang luar biasa. enkosa.com Mengirimkan doa ucapan-ucapan selamat perayaan Hari Bidan dan HUT IBI, untuk bidan-bidan yang baik hati.

8. Terima kasih telah merawat istriku dengan baik di hari-hari tersulit dalam hidupku. Terima kasih atas layanan dan kesabaran tanpa syaratmu. Selamat Hari Bidan yang indah dan Selamat ulang tahun untuk kamu.

9. Seorang Bidan memberikan kenyamanan, perawatan kebidanan dan perhatian kepada wanita hamil ketika mereka berada dalam kondisi paling sensitif. Kamu menjadi Bidan yang paling hebat. Semoga kamu merayakan Hari Bidan dengan sangat bahagia, selamat untuk semua dedikasi yang kamu berikan selama ini.

10. Dengan perhatian dan kesabaranmu, Kamu telah menyentuh banyak hati. Kamu telah menenangkan begitu banyak rasa sakit dengan keterampilan, keahlian dan juga perhatian tulusmu. Terima kasih telah begitu baik dan berdedikasi dalam pekerjaanmu. Selamat Hari Bidan untukmu.

11. Menjadi Bidan adalah profesi yang penuh dengan kesulitan dan tantangan tanpa terima kasih. Kamu adalah seorang bidan yang hebat dan kamu pantas berterima kasih atas pekerjaanmu. Semoga kamu merayakan Hari bidan dengan sangat bahagia, selamat untuk semua dedikasi yang kamu berikan selama ini.

12. Mereka menjadi garda terdepan dalam penyelamatan Ibu dan bayi, termasuk dari COVID-19. Selamat Hari Bidan Internasional.

13. Semoga bidan senantiasa menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan ibu & anak di berbagai penjuru Indonesia. Selamat hari bidan nasional

14. Selamat Hari Bidan Internasional. Baktimu membantu para ibu melahirkan generasi penerus bangsa. Terimakasih.

15.Saatnya bidan dan perempuan bersatu, bergerak bersama untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak menuju Indonesia Maju

16.Tetaplah menjadi bidadari penolong untuk dua nyawa yang sedang bertaruh. Sosokmu adalah inspirasi. Pengabdianmu akan terus di apresiasi. Terimakasih.

Dengan ucapan selamat Hari Bidan Nasional diatas, kita dapat mengingat serta menghargai perjuangan keras para Bidan.

Mudah-mudahan daftar ucapan hari bidan internasional diatas dapat menjadi referensi dalam memahami serta menghargai para bidan. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya cek IG @endikekos atau bisa cek disini

   
   
Hari Artileri Hari Penyandang Cacat Internasional Hari Bakti PU Hari Konvensi Ikan Paus Hari Penghapusan Perbudakan Hari AIDS Sedunia Hari Solidaritas Rakyat Palestina HUT KORPRI Hari Menanam Pohon Hari Tanpa Belanja