Meramalkan Rejeki Dengan Weton Jawa

Meramalkan Rejeki Dengan Weton Jawa

Weton Jawa Untuk Meramalkan Rejeki

Bagi sebagian masyarakat Jawa, mempercayai weton untuk meramal rejeki adalah suatu tradisi yang harus dilestarikan dalam mewarisi budaya leluhur.

Masyarakat Jawa percaya bahwa melalui weton maka nasib baik dan buruk seseorang bisa ditentukan.

Hal ini terbukti karena weton seringkali digunakan untuk mencari jodoh, selain itu perhitungan weton juga bisa digunakan untuk mencari tahu peruntungan rezeki.

Sebab dalam kejawen, weton hari kelahiran diyakini akan mempengaruhi rezeki dan keberuntungan seseorang.

Lihat Juga: Kalender Jawa Bulan Juni 2022 Lengkap

Wah penasaran bukan? Mari simak perhitungan ramalan rejeki menurut weton Jawa berikut ini

Secara umum, orang yang memiliki keberuntungan dalam hidupnya memang lebih sedikit ketimbang mereka yang dinilai kurang beruntung.

Jadi, jangan berkecil hati apabila kamu merasa hidup begitu berat dan sulit untuk mengejar rezeki. Sebab siklus rezeki dalam ramalan weton Jawa pun dinilai seperti roda.

Akan ada masanya kamu merasa rezekimu dilancarkan dan ada masanya kamu juga akan kesulitan dalam mencari rezeki.

Waktu untuk Mencari Rejeki

Adapun panduan waktu untuk mencari rezeki berikut yang sifatnya umum dan berlaku untuk semua orang. Sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkan weton maupun penanggalan dalam kalender Jawa.

Berdasarkan hari masehi dan waktunya, inilah saat yang tepat untuk mencari rezeki:

  • Minggu: Rezeki akan cenderung melimpah pada pagi hingga tengah hari, kemudian mengecil menjelang matahari terbenam.
  • Senin: Pada pagi hari rezeki cenderung kecil hingga tengah hari, kemudian membesar ketika menuju matahari terbenam.
  • Selasa: Saat pagi rezeki condong ke timur lalu pada tengah hari bergeser ke barat, dan waktu terbaiknya adalah ketika ashar.
  • Rabu: Rezeki kecil di arah Timur, sedangkan pada tengah hari paling besar di barat, dan ashar adalah waktu yang terbaik.
  • Kamis: Pada pagi hari rezeki cenderung baik dan membesar ke arah Timur, kemudian pada tengah hari mengecil, dan akan membaik setelah ashar di arah Barat.
  • Jumat: Saat pagi rezeki akan kecil di arah Timur, lalu membesar di arah Barat menjelang ashar.
  • Sabtu: Pada pagi harinya rezeki kecil di arah Timur, menjelang siang membesar ke arah Barat.

Weton Jawa yang Diramalkan Memiliki Rezeki Bagus

1. Weton Rabu Pahing

Weton ini diperkiraan akan menjadi salah satu Weton yang mengalami banyak kemudahan dalam hidupnya. Hal itu dikarenakan Rabu Pahing berada di bawah naungan tunggak semi yang membuat mereka mendapatkan rejeki yang lancar.

Selain itu orang yang lahir pada Rabu Pahing juga dikenal dengan sosok yang pandai, tulus, baik dan ikhlas serta diikuti dengan sifatnya yang pekerja keras dan rajin berdoa.

Lihat Juga: Tanggal Merah Bulan Juli 2022

Dan juga karakter Rabu Pahing seperti air yang tenang sehingga suka menolong orang yang membutuhkan.

2. Weton Kamis Kliwon

Weton kamis kliwon ini berada dibawah naungan Wasesa segara latipan dan tulus banyu. Sehingga sosok pemilik weton ini adalah orang yang baik budi pekertinya, pandai dan tulus layaknya air. Selain itu, Kamis Kliwon juga akan banyak dialiri rejeki.

Umumnya orang yang lahir pada Kamis Kliwon tidak akan mengalami kesulitan dalam mencari rejeki.

Wataknya yang pekerja keras akan membuat mereka yang lahir pada Weton Kamis Kliwon mendapatkan apa yang mereka inginkan serta menjadi orang yang berkecukupan.

3. Weton Ahad Wage

Salah satu Weton yang terkenal kaya raya adalah Ahad Wage. Ia berada di bawah naungan Wasesa segara, dadi kayu dan ginuron keringan.

Selain banyak rejeki, sosok Ahad Wage juga dikenal sebagai orang yang baik budi pekertinya, dihormati, disegani dan memiliki sifat mengayomi dengan baik serta dicintai oleh banyak orang.

4. Weton Jumat Kliwon

Jika dulu kamu berpikir bahwa Jumat Kliwon adalah hari yang terkenal menakutkan dan menyeramkan. Hal ini justru berbanding terbalik dengan ramalan rejeki bagi orang yang lahir pada Jumat Kliwon ini.

Pasalnya, mereka yang lahir pada Jumat Kliwon justru diramalkan akan mendapat banyak rejeki. Selain itu hidupnya juga akan diselimuti keberuntungan serta kesejahteraan.

Sifatnya pun digambarkan seperti bulan yang mampu menentramkan hati serta memiliki pesona yang kuat.

Wah, alih alih menyeramkan kamu yang lahir pada hari Jum’at Kliwon justru mendapatkan banyak kebaikan. Jadi, jangan takut lagi, ya.

5. Weton Kamis Legi

Weton Kamis Legi ini diramalkan akan selalu mendapat rezeki serta kemenangan sekaligus banyak keberuntungan.

Orang yang lahir pada Kamis Legi ini dikenal memiliki etos kerja yang cukup tinggi. Sehingga ketika sudah memasuki usia yang cukup, mereka akan cenderung mandiri dan mampu melakukan segalanya sendiri.

Selain itu orang yang lahir pada Kamis Legi juga dikenal sebagai orang yang berkarisma dan bertanggung jawab. Sehingga jika mereka berada dalam lingkungan yang baik, maka mereka akan dipercaya menjadi seorang pekerja yang berdedikasi tinggi dan menjadi pasangan yang baik pula.

6. Weton Rabu Pon

Orang yang lahir pada Rabu Pon diramalkan akan selalu mendapat kenikmatan, kebahagiaan, keberuntungan serta kesejahteraan. Ramalan rejeki dari Rabu Pon memang dinilai cukup bagus.

Lihat Juga: Kalender Mancing Bulan Agustus 2022 Lengkap

Adapun sifat kelahiran Weton ini selalu menentramkan hati orang dan menerangi orang yang ada disekitarnya. Selain itu mereka juga dikenal sopan santun dan pandai menyesuaikan diri dengan keadaan.

7. Weton Rabu Legi

Orang yang lahir pada Weton Rabu Legi adalah sosok yang baik budi pekertinya, dia mampu membawa pengaruh yang besar sehingga membuatnya dihormati serta disegani oleh banyak orang.

Primbon Jawa menjelaskan, bahwa orang yang lahir pada Weton Rabu Legi memiliki sifat seperti Padangon Jagur.

Selain itu mereka yang lahir pada Weton Rabu Legi ini dikenal sebagai orang yang menjunjung tinggi falsafah hidup. Mereka juga selalu memegang teguh nilai-nilai kejujuran dan membenci ketidakadilan.

Dalam hal rejeki dan keuangan pun jenis Weton ini bisa dibilang baik, serta mampu membawa pengaruh yang baik dalam keluarga.

8. Weton Senin Wage

Orang yang lahir pada Weton Senin Wage ini memiliki banyak rejeki, berwawasan luas serta pandai dalam segala hal.

Dalam Primbon Jawa dijelaskan bahwa orang yang lahir di Weton Senin Wage memiliki sifat atau karakter seperti api.

Lihat Juga: Dasar Perhitungan Kalender Jawa

Selain itu mereka juga suka menolong orang, hemat, setia, tanpa pamrih dan penurut. Jika saat usia muda orang yang lahir pada Senin Wage sudah mampu sukses serta hidupnya makmur, maka selanjutnya akan terus makmur sampai usia tua.

Itulah penjelasan mengenai pengaruh weton Jawa dalam meramalkan rejeki seseorang. Namun sekali lagi ramalan tetaplah ramalan, bisa jadi apa yang sudah dijelaskan di atas berpotensi melenceng atau tidak terjadi sama sekali.

Jadi untuk urusan rejeki tetaplah berpegang teguh pada prinsip sebagai pekerja keras, karena roda terus berputar dan tidak selamanya kamu berada di bawah.

Begitupula kamu yang di atas tidak selamanya akan beruntung. Jadi, tetap semangat, ya.

Mudah-mudahan informasi ramalan rejeki berdasarkan weton jawa diatas dapat menjadi referensi untuk kita semua. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya cek IG @endikekos atau bisa cek disini

   
   
Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Hari Kerjasama Selatan-Selatan Hari Trikora Hari Bela Negara Hari Juang Kartika TNI-AD Hari Nusantara Hari Transmigrasi Hari Gunung Internasional Hari Migran Internasional Hari Hak Asasi Manusia