Profil Singkat Lee Min Ho dan Perjalanan Karirnya

Profil Singkat Lee Min Ho dan Perjalanan Karirnya
instagram.com/actorleeminho/

Lee Min Ho dan Perjalanan Karirnya

Bagi kamu pecinta drama korea tentu sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama Lee Min Ho bukan?

Siapa sih yang tidak kenal dengan Lee Min Ho. Aktor yang mengawali karirnya sejak tahun 2003 ini mulai dikenal melalui perannya sebagai Gu Jun Pyo dalam drama KBS Boys Before Flower pada tahun 2009.

Berkat perannya tersebut namanya menjadi melejit dimana-mana hingga menjadi aktor paling ngetop seperti sekarang.

Profil Singkat Lee Min Ho

Berikut adalah profil singkat Lee Min Ho

  • Nama: Lee Min Ho
  • Lahir: Seoul, Korea Selatan 22 Juni 1987
  • Pendidikan: Universitas Konkuk
  • Pekerjaan: Aktor, penyanyi
  • Tahun aktif: 1997–sekarang
  • Agen: MYM Entertainment (Korea)
  • IMX Inc. (Jepang)
  • Huayi Brothers (Cina)

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 이민호 leeminho (@actorleeminho)

Sebagai salah satu aktor berbakat di Korea, kepopuleran nama Lee Min Ho membuat setiap drama yang dibintanginya akan selalu hits dan dinantikan oleh pecinta K-Drama tanah air.

Hal ini terbukti dari banyaknya mega series drama yang ia bintangi selalu memiliki rating yang tinggi hingga diminati untuk jangka waktu yang panjang.

Perjalanan Karier Lee Min Ho

Pada awal karier Lee Min Ho, ia tentu tidak langsung mendapatkan peran utama dalam sebuah serial TV atau drama.

Ada banyak audisi yang sudah pernah diikutinya sejak remaja hingga ia mendapatkan peran kecil pada beberapa serial drama, seperti contohnya Sharp pada tahun 2003, Nonstop 5 pada tahun 2004 lalu Recipe of Love di tahun 2005.

Barulah pada tahun 2009 dia mendapatkan peran utama dalam drama berjudul Boy Over Flowers yang mengantarkannya pada puncak kepopuleran.

Saking terkenalnya peran Lee Min Ho dalam drama tersebut, hal itu jugalah yang membuat gelombang Hallyu K-drama menyebar pada negara-negara di luar Korea.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 이민호 leeminho (@actorleeminho)

Hal tersebut tidak lepas dari akting Lee Min Ho yang memukau para penonton.

Kepopuleran K-Drama Berkat Akting Lee Min Ho

Kepopuleranya pun terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya dimana Lee Min Ho selalu sukses mendapatkan peran utama dalam drama, hingga menjadikannya hits dan meraih banyak apresiasi dari masyarakat Korea maupun Internasional.

Bisa dibilang drama yang ia bintangi selalu sukses dan populer, sebut saja contohnya seperti drama Personal Taste pada tahun 2010, City Hunter di tahun 2011, Faith di tahun 2012, lalu ada The Heirs yang populer di tahun 2013, dan Legend of the Blue Sea pada tahun 2016.

Semua drama tersebut selalu berhasil memukau penonton dengan kehebatan akting Lee Min Ho sekaligus chemistry yang ia bangun bersama lawan mainnya.

Sehingga tidak heran sekalipun drama Lee Min Ho sudah banyak yang berlalu, tapi penonton seolah tidak bisa melupakannya.

Selepas menyelesaikan wajib militernya yang selesai pada tahun 2019, Lee Min Ho kembali comeback dengan drama The King: Eternal Monarch pada tahun 2020.

Peran yang dimainkan dalam beberapa dramanya pun seringkali hampir mirip, yakni peran sebagai pria tampan kaya raya. Sehingga ia pun sering dijuluki sebagai crazy rich man di dalam drama.

Tentu semua kesuksesannya dalam drama membawa keuntungan lain seperti penawaran iklan maupun brand ambassador, lalu ada juga job iklan maskapai penerbangan Jeju Air serta pusat perbelanjaan Lotte Duty Free.

Tidak heran jika Lee Min Ho disebut sebut sebagai salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di Korea.

Bagaimana tidak untuk saat ini saja Lee Min Ho menerima bayaran USD84.000 atau setara Rp1,2 miliar untuk setiap satu episode drama. Wah, sangat fantastis bukan?

Itulah tadi profil singkat Lee Min Ho dan perjalanan karirnya, mudah-mudahan informasi di atas bisa menambah pengetahuanmu tentang artis idolamu ya. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Hard work never fail you. Find me on IG @violaent_ atau bisa cek disini

   
   
Hari Kerjasama Selatan-Selatan Hari Trikora Hari Bela Negara Hari Juang Kartika TNI-AD Hari Nusantara Hari Transmigrasi Hari Gunung Internasional Hari Migran Internasional Hari Hak Asasi Manusia Hari Armada Indonesia