Sejarah PT Bank OKE Indonesia Tbk

Sejarah Singkat PT Bank OKE Indonesia

Bank Oke Indonesia – Pada mulanya PT Bank OKE Indonesia ini tidak berdiri dengan nama tersebut. Melainkan ada sejarah yang melatarbelakanginya. Nah agar lebih jelas, kita akan membahasnya.

Berdirinya PT Bank OKE Indonesia

Pada tahun 1990 berdirilah PT Liman International Bank. Berdirinya bank tersebut berdasarkan akta No. 99 pada 15 Agustus 1990.

Bank tersebut mulai beroperasi sebagai bank umum melalui surat bank Indonesia pada tanggal 21 November 1991.


Pada 8 November 2012, nama bank berubah menjadi PT Bank Dinar Indonesia. Perubahan nama bank disepakati melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), disetujui oleh BI serta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

Saham Perseroan resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode DNAR pada 11 Juli 2011.

Sejak itulah nama perseroan berubah menjadi PT Bank Dinar Indonesia Tbk atau Bank Dinar.

Tanggal 25 Oktober tahun 2018, bank Dinar resmi diakuisisi oleh APRO yang merupakan institusi keuangan dari Korea Selatan.

Akuisisi dilakukan melalui pembelian saham bank Dinar sebanyak 77,38%.

Selanjutnya, pada 8 Juli 2019, bank Dinar bergabung dengan bank OKE. Dimana bank OKE juga dimiliki oleh APRO sebesar 99%.

Perlu diketahui, bank OKE sebelumnya bernama bank Andara yang berdiri pada tahun 1990.

Ketika itu bank OKE berdiri dengan nama Maskapai Andil Indonesia Bank Pasar Sri Partha.

Lihat Juga: Logo Seabank PNG

Tahun 1989, bank tersebut memperoleh izin usaha sebagai bank umum dan berubah nama jadi PT Bank Sri Partha pada 1997.

Bank ini berfokus pada UMKM dan berada di Bali. Setelah diakuisisi oleh beberapa pemegang saham nama bank diubah kembali.

Bank berubah nama menjadi bank Andara pada tanggal 20 April 2009. Selanjutnya, pada 18 November 2016, akuisisi oleh APRO telah efektif ditandai dengan penandatanganan akta akuisisi oleh bank Andara dan APRO.

Akuisisi bank Andara dilakukan melalui pembelian saham baru sebesar 40% oleh APRO. Setahun kemudian, di bulan Mei 2017, APRO kembali membeli saham dari pemilik lain hingga kepemilikan APRO menjadi 99%.

Di bulan Agustus 2017, nama bank Andara resmi berubah menjadi bank OKE Indonesia dan disetujui oleh OJK.

Dalam penggabungan tersebut, bank OKE Indonesia adalah bank yang menggabungkan diri sedangkan bank Dinar ialah yang menerima penggabungan.

Lalu, tahun 26 Agustus 2019, Perseroan melakukan perubahan nama. Dari PT Bank Dinar Indonesia Tbk berubah menjadi PT Bank OKE Indonesia Tbk.


Nah itulah ulasan mengenai sejarah singkat PT Bank OKE Indonesia. Semoga keberadaan bank tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat nasional.

Mudah-mudahan artikel singkat perjalanan Bank Oke Indonesia diatas dapat menambah wawasan kita semua. Semoga bermanfaat!

Pencarian yang paling banyak dicari

  • bank oke indonesia tbk
  • bank oke indonesia pinjaman online
  • bank oke indonesia annual report
  • gaji bank oke indonesia
  • sejarah bank oke indonesia
  • alamat oke bank indonesia

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Akurat & terpercaya. Suka menulis informasi Kalender, Sejarah dan hal-hal menarik. Informasi lebih lengkap tentang saya bisa cek disini

   
   
Hari Artileri Hari Penyandang Cacat Internasional Hari Bakti PU Hari Konvensi Ikan Paus Hari Penghapusan Perbudakan Hari AIDS Sedunia Hari Solidaritas Rakyat Palestina HUT KORPRI Hari Menanam Pohon Hari Tanpa Belanja