100 Quotes Ucapan Selamat Hari Aksara Internasional 8 September


100 Quotes Ucapan Selamat Hari Aksara Internasional 8 September

Kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Aksara Internasional 8 September

Quotes Ucapan Selamat Hari Aksara Internasional 8 September yang kami sampaikan dalam artikel ini, merupakan kata-kata ucapan yang biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia maupun masyarakat dunia ketika memberikan Ucapan Selamat Hari Aksara Internasional 8 September.

Kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Aksara Internasional 8 September yang bisa Anda gunakan untuk memberikan apresiasi, sekaligus dukungan atas hari penting tersebut.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Tentang Hari Aksara Internasional 8 September

Selain itu juga bisa dijadikan Caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja.

Jika Anda sedang mencari Caption Ucapan Selamat Hari Aksara Internasional 8 September, Anda sudah berada ditempat yang tepat.

Dalam artikel ini berisi berbagai macam Quotes Ucapan Selamat, yang bisa Anda pilih sesuai selera kemudian bisa Anda sebarkan melalui sosial media.

Sebagai warga negara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Aksara Internasional 8 September yang selalu dirayakan setiap tahunnya.

Meskipun di Indonesia sendiri, saat ini kita sedang mengalami wabah penyakit Covid-19, namun tidak mengurangi semangat kita untuk tetap merayakan hari penting tersebut.

Trend Berkirim Quotes Ucapan Selamat di Media Sosial

Mengikuti trend yang sedang hype saat ini, berkirim ucapan selamat menggunakan Quotes  adalah salah satu cara memberikan ucapan selamat Hari Aksara Internasional 8 September, di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

Meskipun perayaannya tidak meriah jika tidak dirayakan bersama sahabat, kolega, ataupun keluarga, namun kita tetap bisa merayakannya dengan saling berkirim ucapan.

Mengirimkan Quotes Ucapan Selamat yang menarik dengan kalimat-kalimat positif ke sosial media seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Line, Twitter, Telegram dan lain-lain. Akan menularkan semangat yang sama kepada pengikut atau penggemar Anda.

Lihat juga: Quotes Ucapan Selamat HUT RRI ke-76 11 September

Yang akhirnya mereka juga akan mengikuti jejak Anda. Selain itu, juga turut menyemarakkan Hari Aksara Internasional 8 September ini agar diketahui oleh banyak orang.

Koleksi Quotes Ucapan Selamat Hari Aksara Internasional 8 September

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Aksara Internasional 8 September yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera.

Jika Anda mendapatkan manfaat dari artikel ini, mohon untuk membagikan postingan Kumpulan Quotes Ucapan Hari Aksara Internasional 8 September kepada kerabat ataupun keluarga Anda. Dengan cara klik link share yang terdapat dibawah artikel.

Satu kali klik share akan membantu kami untuk tetap semangat memberikan artikel-artikel bermanfaat untuk Anda, Keluarga, dan orang lain.

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Aksara Internasional 8 September di bawah ini sesuai dengan seleramu.

Selamat Hari Aksara Internasional 2021. Dengan membaca kamu dapat melihat dunia dari manapun. Pasalnya membaca adalah pelita ilmu.

Ayo berjuang agar terbebas dari penderitaan buta huruf. Selamat Hari Aksara Internasional 2021 pada 8 September ini.

Apabila tersesat dalam kegelapan, gunakan buku sebagai penerang. Jangan biarkan hidup tenggelam dalam kehampaan. Selamat Hari Aksara Internasional 2021.

Hari Aksara Internasional 2021 tidak cukup diperingati dengan ucapan. Namun, ayo memperingati dengan membaca.

Kualitas pendidikan pada dasarnya dapat tercermin dari kualitas literasi. Oleh karena itu, selamat Hari Aksara Internasional 2021.

Teruslah melangkah untuk menggenggam pengetahuan dengan cara membaca. Selamat Hari Aksara Internasional 2021.

Selamat Hari Aksara Internasional 2021 pada tanggal 8 September. Ayo bersama-sama membaca buku untuk menyambut masa depan yang cerah.

Hei, jangan putus asa, buku-buku menunggu pemiliknya untuk dibaca. Selamat memperingati Hari Aksara Internasional 2021.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Aksara Internasional 8 September

Membaca dan belajar adalah dua cara paling sederhana untuk menggapai mimpi-mimpi di masa depan. Selamat Hari Aksara Internasional 2021.

Peringatan Hari Aksara Internasional 2021 tidak cukup tanpa kontribusimu. Mari menyongsong masa depan dengan membaca.

“Orang yang tidak membaca tidak memiliki keunggulan dibandingkan dengan orang yang tidak bisa membaca.” – kata-kata mutiara oleh Mark Twain

“Hari Aksara Internasional akan selalu mengingatkan kita akan impian kita untuk memiliki masyarakat yang melek huruf, memiliki masyarakat yang terpelajar.” – kata-kata mutiara oleh enkosa.com

“Setelah Anda belajar membaca, Anda akan selamanya merdeka.” – kata-kata mutiara oleh Frederick Douglass

“Hati saya yang meledak harus menemukan pelampiasan di pena saya.” – kata-kata mutiara oleh Abigail Adams

“Memiliki akal sehat tanpa pendidikan jauh lebih baik daripada memiliki pendidikan tanpa akal sehat … enkosa.com mengucapkan selamat memperingati Hari Aksara Internasional. “

“Fungsi pendidikan untuk mengajari seseorang berpikir kritis. Kecerdasan plus karakter- itulah tujuan pendidikan sejati. ” – kata-kata mutiara oleh Martin Luther King Jr.

“Saya merasa bebas, merdeka, dan kuat. Jika saya bukan pembaca buku, saya tidak akan merasa seperti ini. Apapun yang mungkin terjadi pada saya, Alhamdulillah saya bisa membaca, bahwa saya benar-benar telah menyentuh pikiran orang lain.” – kata-kata mutiara oleh Walter Tevis, Mockingbird

“Mengapa setiap orang harus berpura-pura bodoh dan tidak tahu kata-kata panjang?” –kata-kata inspirasi oleh Martin Freeman

Baca Juga: Sejarah Hari Bahasa Ibu Internasional 21 Februari

“Melek huruf lengkap adalah impian bagi negara kita dan kita dapat mencapainya dengan kerja keras kita yang terus menerus … selamat memperingati Hari Aksara Internasional. “

“Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia.” – kata-kata inspirasi pendidikan oleh Nelson Mandela

“Melek huruf adalah mata uang paling dasar dari ekonomi pengetahuan.” – kata-kata mutiara oleh Barack Obama

“Dengan melek huruf dan pengetahuan, Anda dapat menghilangkan kegelapan dalam pikiran dan menerangnya untuk masa depan yang lebih cerah … enkosa.com mengucapkan selamat peringati Hari Aksara Internasional. “

“Hari Aksara Internasional mengingatkan kita bahwa sangat penting untuk melek huruf setiap orang untuk membawa perubahan yang diinginkan dan bukan sekedar ucapan semata.”

“Melek huruf membantu membuka pemahaman dan kemampuan untuk bertanya dan memahami jawaban … Selamat memperingati Hari Literasi Internasional (International Literacy Day/ILD) atau Hari Aksara Internasional/Sedunia atau Hari Melek Huruf Internasional 8 September 2021!”

“Meskipun kita memiliki masyarakat berpendidikan yang sangat besar dengan kemampuan membaca tetapi terdapat masyarakat yang sangat kecil sulit untuk membedakan apa yang harus dibaca dan apa yang tidak … Selamat Hari Literasi Internasional. ”

“Pendidikan adalah pintu yang membuka seluruh dunia baru untuk Anda jelajahi, dihidupkan kembali, untuk menemukan … Selamat 8 September… untuk Peringatan Hari Literasi Internasional. ”

“100% melek huruf untuk literasi adalah impian yang harus kita capai.”

“Kita bisa menjadi bangsa yang sepenuhnya berliterasi dengan upaya terus-menerus.”

“Setiap negara membutuhkan masyarakat yang terpelajar dan berliterasi.”

“Setiap individu memiliki hak untuk berliterasi dan berpendidikan.”

“Buta huruf dalam arti tidak berliterasi membatasi perkembangan dan kemajuan.”

“Aksara / Melek huruf / Literasi adalah jembatan dari kesengsaraan menuju harapan.” -kata mutiara oleh Kofi Annan

“Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat Anda gunakan untuk mengubah dunia.” -kata mutiara oleh Nelson Mandela

“Mari kita ingat – Satu buku, satu pena, satu anak, dan satu guru dapat mengubah dunia.” -kata mutiara oleh Malala Yousafzai

“Anda mendidik seorang pria; Anda mendidik seorang pria. Anda mendidik seorang wanita; Anda mendidik satu generasi.” – kata mutiara inspirasi oleh Brigham Young

“Berapapun biaya perpustakaan kita, harganya murah dibandingkan dengan bangsa yang cuek.” – inspirasi oleh Walter Cronkite

“Hal yang indah tentang belajar adalah tidak ada yang bisa mengambilnya dari Anda.” -kata mutiara oleh B.B. King

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Bhakti TNI Angkatan Udara

“Hiduplah seolah-olah Anda akan mati esok hari. Belajarlah seolah-olah Anda akan hidup selamanya. ” – kata mutiara oleh Gandhi

“Pendidikan bukanlah mengisi ember, tapi menyalakan api.” – kata mutiara oleh W.B. Ya

“Ada banyak cara kecil untuk memperbesar dunia anak Anda. Cinta buku adalah yang terbaik dari semuanya.” -kata mutiara oleh Jacqueline Kennedy

“Mendidik pikiran tanpa mendidik hati bukanlah pendidikan sama sekali.” -kata inspirasi oleh Aristoteles

Di atas adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Aksara Internasional 8 September. Silahkan pilih Caption atau Quotes ucapan di atas sesuai dengan selera Anda.

Anda dapat turut serta merayakan Hari Aksara Internasional 8 September dengan mengirimkan Quotes Ucapan Selamat terbaik Anda melalui sosial media yang Anda miliki.

Sejarah Singkat Hari Aksara Internasional 8 September

Peringatan Hari Aksara Internasional ini muncul sejak diadakannya konferensi tentang Pemberantasan Buta Huruf, di Teheran Iran pada 8 September hingga 19 September 1965.

Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan komitmen serta mengajak seluruh masyarakat agar peduli terhadap penuntasan buta aksara.

Sejak penyelenggaraan Hari Aksara Internasional (HAI) pertama pada tahun 1966, peringatan tersebut terus dilakukan oleh berbagai negara dalam setiap tahunnya sebagai salah satu wujud untuk memajukan agenda keaksaraan di tingkat global, regional hingga nasional.

Berdasarkan data UNESCO walaupun dari waktu ke waktu mengalami kemajuan, tantangan serta masalah literasi di berbagai dunia masih tetap ada.

Setidaknya sebanyak 773 juta orang dewasa di seluruh dunia kini mengalami kekurangan keterampilan keaksaraan atau literasi dasar.

Kami telah membuat artikel khusus mengenai sejarah lengkap Hari Aksara Internasional 8 September.

Jika Anda tertarik untuk membaca lebih lanjut tentang sejarahnya silahkan klik link berikut – Sejarah Lengkap Hari Aksara Internasional 8 September.

Baca Juga: Kalender Bali September 2022 Free Download

Mungkin cukup sekian artikel mengenai kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Aksara Internasional 8 September.

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Quotes Ucapan Selamat di atas dapat menjadi referensi Anda membuat ucapan selamat yang keren, lucu dan memberikan semangat. Semoga bermanfaat!

Pencarian yang paling banyak dicari

  • hari aksara internasional di indonesia
  • selamat hari aksara sedunia
  • tema peringatan hari aksara sedunia 2021
  • contoh peringatan hari aksara internasional dari tahun ke tahun
  • sejarah hari aksara internasional
  • puisi tentang hari aksara
  • ucapan caption hari aksara sedunia

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa
Informasi Kalender, Hari Penting, Sejarah dan hal-hal lainnya yang bermanfaat ditulis oleh tim enkosa dengan Avatar  for endik eko

Akurat & terpercaya. Suka menulis informasi Kalender, Sejarah dan hal-hal menarik.

Tinggalkan komentar