100 Quotes Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni


100 Quotes Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni

Kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni

Quotes Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni yang kami sampaikan dalam artikel ini merupakan kata-kata ucapan yang biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia maupaun masyarakat dunia dalam memberikan Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni.

Kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni yang bisa Anda gunakan untuk memberikan apresiasi sekaligus dukungan atas hari penting tersebut.

Selain itu juga bisa dijadikan Caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sabahat, maupun rekan kerja.

Lihat Juga: Sejarah Hari Bidan Nasional 24 Juni

Jika Anda sedang mencari Caption Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni, Anda sudah berada ditempat yang tepat.

Dalam artikel ini berisi berbagai macam Quotes Ucapan Selamat yang bisa Anda pilih sesuai selera yang kemudian bisa Anda sebarkan melalui sosial media.

Sebagai warna negara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Bidan Nasional 24 Juni yang selalu di rayakan setiap tahunnya.

Meskipun di Indonesia sendiri saat ini kita sedang mengalami wabah penyakit Covid-19, tidak mengurangi semangat kita untuk tetap merayakan hari penting tersebut.

Trend Berkirim Quotes Ucapan Selamat di Media Sosial

Mengikuti trend yang saat ini berlangsung, berkirim ucapan selamat menggunakan Quotes Ucapan Selamat adalah salah satu cara memberikan ucapan selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni di tengah pandemik Covid-19 sekarang ini.

Meskipun perayaan nya tidak meriah jika tidak dirayakan bersama kolega ataupun keluarga, namun kita tetap bisa merayakannya dengan saling berkirim ucapan.

Lihat juga: Informasi Kalender 2021 Lengkap

Mengirimkan Quotes Ucapan Selamat yang menarik dengan kalimat-kalimat positif ke sosial media seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Line, Twitter, Telegram dan lain-lain, akan menularkan semangat yang sama kepada pengikut atau penggemar Anda yang akhirnya mereka juga akan mengikuti jejak Anda.

Selain itu, juga turut menyemarakkan Hari Bidan Nasional 24 Juni ini agar diketahui oleh banyak orang.

Koleksi Quotes Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda.

Jika Anda mendapatkan manfaat dari artikel ini dimohon untuk membagikan postingan Kumpulan Quotes Ucapan Hari Bidan Nasional 24 Juni kepada kerabat ataupun keluarga Anda dengan klik link share yang terdapat dibawah artikel.

Satu kali klik share akan membantu kami untuk tetap semangat memberikan artikel-artikel bermanfaat untuk Anda dan orang lain.

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni dibawah sesuai selera Anda.

  • Kegembiraan terbesar adalah menjadi seorang ibu; terbesar kedua adalah menjadi bidan.
  • Selamat Hari Bidan Nasional para srikandi Ibu Pertiwi. Semoga Profesi Bidan menjadi lebih baik dalam melayani dan memberi arti pada seluruh keluarga NKRI.
  • Selamat Hari Bidan Nasional! membantu kelahiran = menyelamatkan dua insan. Disanalah Bidan memberikan peran demi keselamatan dan kehidupan.
  • Kelahiran dan perjuangan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Begitu pun antara kehidupan dan Bidan. Tak ada yang lebih mulia dari sebuah pekerjaan yang memperjuangkan selembar nyawa kehidupan. Itulah Bidan. Dan kami bangga menjadi salah satu bagian dari profesi yang penuh akan pertanggungjawaban. Selamat Hari Bidan Nasional! Jayalah seluruh Bidan Indonesia.
  • Jangan jadi Bidan, berat. Biar aku saja. Karena menjadi Bidan bukan hanya tentang penampilan. Lebih dari itu, ia adalah sebuah perjuangan untuk suatu kehidupan. Selamat Hari Bidan Nasional! Salam sejawat dan tetap semangat!
  • Bidan, mungkin bukan calon istri yang terbaik. Tapi tidak percaya, jika istrimu seorang Bidan, maka dapat dipastikan ia adalah istri yang sangat perhatian. Kehidupan orang lain saja ia perjuangkan. Apalagi kehidupan rumah tangganya sendiri, iya kan? Selamat Hari Bidan Nasional untuk seluruh rekan sejawat dimanapun Anda berada.
  • Bidan. Katanya merupakan singkatan dari Bidadari Idaman. Tapi percayalah, kami bukan bidadari. Hanya manusia biasa yang begitu menikmati indahnya berjuang demi sebuah kehidupan dan senyuman kelahiran.
  • Dalam keluarga yang sehat, terdapat Bidan yang penuh tekad. Selamat Hari Bidan Nasional, 24 Juni 2021!
  • Percaya, jadilah bidan itu berat. Penuh perjuangan dan tanggung jawab. Karena ada dua nyawa yang harus dicapai, pertama ibu yang melahirkan, kedua bayi yang akan dilahirkan.
  • Sangat mulia Jasa bidan, memeriksa kandungan, membantu proses pesalinan, perawatan pascapersalinan, dan memeriksa kesehatan bayi. Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni 2021.
  • Mereka yang selalu membantu para ibu Indonesia melahirkan generasi penerus bangsa. Selamat Hari bidan Nasional 24 Juni 2021.
  • Mereka menjadi garda terdepan dalam penyelamatan Ibu dan bayi, termasuk dari COVID-19. Selamat Hari Bidan Nasional.
  • Semoga bidan senantiasa menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan ibu & anak diberbagai penjuru Indonesia. Selamat hari bidan nasional
  • Selamat Hari Bidan Nasional. Baktimu membantu para ibu melahirkan generasi penerus bangsa. Terimakasih.
  • Saatnya bidan dan perempuan bersatu, bergerak bersama untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak menuju Indonesia Maju
  • Tetaplah menjadi bidadari penolong untuk dua nyawa yang sedang bertaruh. Sosokmu adalah inspirasi. Pengabdianmu akan terus di apresiasi. Terimakasih.
  • Semoga selalu ikut berperan serta dalam menurunkan angka kematian ibu dan anak. Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni 2021.

Lihat juga: Quotes Hari Anti Narkoba 2021

  • Bidan adalah Srikandi-srikandi perkasa, karena perannya luar biasa dalam kehidupan khususnya bidang kesehatan. Selamat memperingati Hari Bidan Nasional
  • Terima kasih untuk seluruh Bidan Indonesia. Jasa mu sangat besar dalam mendampingi seorang Ibu yang melahirkan sebuah kehidupan. Kau dipandang sederhana, namun jasa mu begitu mulia. Selamat hari bidan.
  • Terima kasih kepada tangan-tangan mulia kalian karena menolong setiap bayi agar dapat melihat indahnya dunia.
  • Bidan, bagai malaikat yang rela turun ke daerah-daerah terpelosok demi mengurangi resiko kematian pada proses kelahiran. Selamat Hari Bidan Nasional.
  • Selamat Hari Bidan Indonesia. Terimakasih atas jasanya yang berharga bagi keluarga Indonesia
  • Selamat Hari Bidan Nasional untuk para bidan-bidan di seluruh penjuru Indonesia yang mengabdi untuk kesehatan ibu dan anak.
  • Terima kasih atas seluruh pengabdiannya dalam dunia kesehatan. Turut memastikan putra-putri bangsa ini lahir dan tumbuh sehat untuk Indonesia.
Hari Bidan Nasional
Hari Bidan Nasional
Hari Bidan Nasional adalah hari peringatan yang diperingati setiap tanggal 2 November sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan atas jasa dan peran penting bidan dalam menyelenggarakan pelayanan kesehata
Oleh Endik Eko

“Selamat Hari Bidan Nasional! Sampai kapan pun bidan akan selalu dibutuhkan jasanya. Tetaplah semangat mengerjakan tugas-tugas meski terdapat halangan dan rintangan di depan.”

“tahukah Kamu bahwa seorang bidan akan mengubah dunia dari setiap keluarga untuk setiap waktunya. Jadi tetaplah menjadi bidan yang kuat, bidan yang bertanggung jawab. Masa depan keluarga seseorang di tanganmu. Selamat hari bidan nasional“

Lihat Juga: Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni

“Kelahiran seorang bayi dari seorang wanita, adalah tugas dari bidan. Sungguh besar bukan jasamu? Janganlah menyerah dengan apa yang kamu lakukan hari ini, karena ada dari ibu melahirkan yang mengecewakanmu.”

“Selamat hari bidan nasional. Untuk para bidan tetaplah bekerja keras. Karena keluarga seorang bayi adalah tanggung jawab kalian. Jika kalian putus asa hari ini, lalu bayi di masa depan siapa yang akan menantang?”

“Sungguh berat perjuangan seorang bidan dalam membantu ibu hamil. Tetaplah semangat untuk menjalankan tugas, mempersiapkan alat praktikmu agar ibu dan bayi tertolong dengan selamat. Terus maju dan berkembang, selamat hari bidan nasional”

“Menjadi seorang bidan memang bukan hal yang mudah. Setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik, harus selalu siap siaga untuk memberikan pertolongan. Bahkan tak jarang, seorang bidan di rumah sakit, tak bisa terlelap satu detik pun dalam sehari, karena ada puluhan ibu melahirkan yang menggantungkan nasib dari profesinya. Jadi tetaplah berjuang tanpa mengenal rasa lelah. Selamat hari bidan nasional, tetaplah menjadi bidan yang terus bersemangat.”

“Jika ditanya profesi apa yang paling berat adalah bidan. Sebab ia memiliki dua nyawa, yakni ibu melahirkan dan bayi yang dilahirkan. Jadi mari berterima kasih pada bidan yang selalu melayani ibu-ibu yang melahirkan dan melahirkan.“

“Jauh hingga ke pelosok, dirimu tetap mengabdi pada masyarakat. Masihkah pekerjaanmu kau menganggap sia-sia? Meski materi yang kau dapatkan tak cukup, teruslah berusaha dan mengabdi pada masyarakat. Niscaya Tuhan-lah yang akan mewujudkan keinginanmu di kemudian hari.”

“Selamat Hari Bidan Nasional. Tetaplah semangat untuk belajar hingga meraih gelar bidan profesional. Jasamu kelak akan sangat berarti untuk dua nyawa yang sedang bergantung pada nasib.”

“Sebesar apapun materi yang diberikan, tak mampu mengatasi keringat yang telah meneteskan tubuhmu. Begitu besar jasa dirimu wahai bidan. Selamat hari bidan nasional, semoga setiap tetes keringat yang dialami tubuhmu menjadi berkah di suatu hari nanti”

“Jika ditanya bagaimana kriteria calon istri terbaik, maka bidan adalah jawabannya. Ya, tak kenal waktu dan keluarga. Ia selalu ada di setiap orang yang membutuhkan”

“Menjadi bidan memang bukan pekerjaan yang mudah. Meski begitu, tetaplah bekerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab, tanpa mengenal pamrih. Selamat hari bidan nasional!”

“Pekerjaan paling mulia adalah seorang bidan. Tegakkanlah profesionalisme demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk kesehatan ibu dan bayi. Selamat hari bidan nasional“

“Peran besar yang kau berikan untuk dua kehidupan tentu tak akan bisa terbayarkan oleh apapun. Tetaplah menjadi bidadari penolong untuk dua nyawa yang sedang bertaruh. Selamat hari bidan nasional”

“Tak hanya emas jasamu, bahkan Kamu pun mampu menciptakan generasi emas untuk masa depan. Jadi banggalah dengan pekerjaanmu sekarang, dan tetaplah bersemangat. Selamat hari bidan nasional“

Baca Juga: Kalender Jawa Juni 2023 Lengkap Hari Baik

“Demi menciptakan generasi emas, ikutilah pelatihan dan penyuluhan, agar jasamu lebih mula, Selamat hari bidan nasional.“

Di atas adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni, silahkan pilih Caption atau Quotes ucapan di atas sesuai dengan selera Anda. Anda dapat turut serta merayakan Hari Bidan Nasional 24 Juni dengan mengirimkan Quotes Ucapan Selamat terbaik Anda melalui sosial media yang Anda miliki.

Sejarah Singkat Hari Bidan Nasional 24 Juni

Hari Bidan Nasional sebenarnya diperingati bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Terbentuknya Hari Bidan Nasional ini berawal dari Konferensi Bidan Pertama yang berlangsung di Jakarta pada tanggal 24 Juni 1951 yang diprakarsai oleh para bidan senior yang berdomisili di Jakarta.

Dalam konferensi tersebut telah dirumuskan bahwa tujuan dari IBI yaitu menggalang persatuan serta persaudaraan antar sesama bidan, membina pengetahuan dan keterampilan antar profesi kebidanan, membantu pemerintah dalam pembangunan nasional dan meningkatkan martabat serta kedudukan bidan dalam masyarakat.

Selain itu, berdirinya organisasi ini juga langsung dalam naungan KOWANI atau organisasi wanita.

Lima tahun berikutnya yaitu pada tahun 1956, Ikatan Bidan Indonesia resmi menjadi Anggota ICM atau International Of Midwaves.

Di ranah internasional, IBI juga selalu aktif mengikuti berbagai kegiatan terutama Kongres ICM ataupun Kongres ICM Regional Asia Pasific (Aspac).

Lihat Juga: Sejarah Hari Bidan Internasional 5 Mei

Tak hanya berperan sebagai organisasi profesi saja, pada kenyataannya IBI juga telah terdaftar sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dari dulu hingga saat ini.

Sampai sekarang ini Ikatan Bidan Indonesia memiliki setidaknya 338.864 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 34 Pengurus Daerah pada  tingkat Provinsi.

Tentang Quotes Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional

Kami telah membuat artikel khusus mengenai sejarah lengkap Hari Bidan Nasional 24 Juni. Jika Anda tertarik untuk membaca lebih lanjut tentang sejarahnya silahkan klik link berikut – Sejarah Lengkap Hari Bidan Nasional 24 Juni.

Mungkin cukup sekian artikel mengenai kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Bidan Nasional 24 Juni.

Baca Juga: 100 Quotes Ucapan Selamat Hari Bhayangkara 1 Juli

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Quotes Ucapan Selamat di atas dapat menjadi referensi Anda membuat ucapan selamat yang keren dan lucu. Semoga bermanfaat!

Pencarian yang paling banyak dicari

  • hari bidan nasional 2021
  • selamat hari bidan nasional 2021
  • hari bidan nasional tanggal berapa
  • tema hari bidan nasional 2021
  • sejarah hari bidan nasional
  • hari bidan nasional png
  • ucapan selamat hari bidan nasional 24 juni
  • caption hari bidan nasional 24 juni 2021

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Bidan Nasional
Hari Malaria Sedunia Hari Angkutan Nasional Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika Hari Hemofilia Sedunia Hari Kopassus Hari Zeni