100 Template Ucapan Hari Palang Merah Indonesia 17 September


100 Template Ucapan Hari Palang Merah Indonesia 17 September

Kalimat Ucapan Selamat Hari Palang Merah Internasional

Kata-kata ucapan selamat Hari Palang Merah Internasional yang kami sampaikan dalam artikel ini merupakan kalimat-kalimat ucapan yang paling sering diucapkan oleh orang-orang ataupun netizen ketika ingin memberikan selamat di hari bersejarah ini, yakni Hari Palang Merah Internasional.

Sejarah Singkat Hari Palang Merah Internasional

Sedikit mengulas mengenai Sejarah Hari Palang Merah Internasional yang selalu diperingati setiap tanggal 8 Mei.

Red cross International atau Palang Merah Internasional secara resmi telah diakui dunia pada perjanjian Jenewa pertama pada tanggal 22 Agustus 1964.

Lihat Juga: Sejarah Hari Palang Merah Indonesia 17 September

Perjanjian tersebut mempertemukan sekitar 12 negara dengan mengangkat tema “Penanganan orang terluka dan sakit di medan perang”.

Gerakan Palang Merah Serta bulan Sabit Merah Internasional merupakan organisasi kemanusian terbesar yang memiliki sejarah panjang

Sejarah awalnya terjadi pada tanggal 24 Juni 1859 di Kota Solferino, Italia dimana pada saat itu pasukan Perancis serta Italia bertempur melawan pasukan Austria dalam peperangan yang mengerikan.

Di hari yang sama, seorang pemuda asal Swiss, Henry Dunant berada disana dalam agenda perjalanan untuk menjumpai Napoleon III seorang Kaisar Perancis.

Untuk lebih lengkapnya mengenai Sejarah Hari Palang Merah Internasional, kami telah mengulasnya di artikel terpisah dengan judul “Sejarah Hari Palang Merah Internasional 8 Mei”, Klik disini.

Kembali ke topik pembahasan, selain 8 Mei yang diperingati sebagai Hari Palang Merah Internasional. Di Indonesia sendiri PMI juga selalu diperingati setiap tahunnya, yakni pada tanggal 17 September.

Meskipun rentang tanggal yang jauh antara peringatan Palang merah Nasional Indonesia dan Internasional,  namun tidak mengurangi semangat kita untuk selalu mendonorkan sebagian darah kita untuk menyelamatkan banyak manusia di Dunia.

Lihat juga: Gambar Twibbon Hari Donor Darah Sedunia

Untuk memperingati hari penting tersebut, alangkah baiknya kita juga turut merayakannya dengan cara berkirim ucapan selamat, dengan kata-kata semangat mengajak seluruh umat manusia agar mau mendonorkan darahnya.

Selain itu dengan memberikan ucapan selamat Hari Palang Merah Internasional, dapat mengingatkan dan menyadarkan orang-orang akan pentingnya memberikan sebagian darah kita demi menyelamatkan ribuan manusia yang membutuhkan.

Ucapan selamat Hari Palang Merah Internasional yang kami sampaikan disini bisa membantu Anda merangkai kalimat-kalimat positif yang dapat dijadikan sebagai status maupun story WhatsApp, Instagram, Telegram, Facebook, Line dan lain-lain.

Template Ucapan Kata-kata Selamat Hari Palang Merah Internasional

Di bawah ini adalah kumpulan ucapan selamat Hari Palang Merah Internasional, silahkan pilih kata-kata ucapan selamat Hari PMI tersebut sesuai dengan selera Anda.

1. “Enkosa.Com mengucapkan Selamat merayakan hari Palang Merah Sedunia 8 Mei Tahun 2021 yang ke-157. Dengan Semangat kepalangmerahan, Adalah tugas setiap manusia untuk melayani umat manusia dan kita harus selalu melakukannya untuk memperluas kontribusi kita terhadap Palang Merah.

2. “Palang Merah bukan sekedar perayaan hari besar Internasional namun jadikan sebagai cara merefleksi untuk memotivasi diri yang diimplementasikan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari hari dengan memperkuat kesetiakawanan sosial untuk mewujudkan kesejahteraan setiap hari, Selamat merayakan hari Palang Merah Internasional 8 Mei Tahun 2021”

3. “Selamat merayakan hari Palang Merah Sedunia 8 Mei Tahun 2021. Dengan semangat kemanusiaan, mari kita bergandengan tangan untuk membuat semua orang di dunia ini lebih sehat dan lebih bahagia.”

4. “Ucapan terima kasih yang hangat kepada semua orang yang tanpa pamrih melayani umat manusia dan membawa perubahan yang baik di masyarakat, Selamat merayakan hari Palang Merah Sedunia 8 Mei”

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Palang Merah Indonesia

5. “Selamat merayakan hari Palang Merah Sedunia 8 Mei. Sebagai manusia, adalah tugas kita untuk memberikan layanan kita untuk membantu yang membutuhkan ….. Mari kita merayakan Hari Palang Merah Dunia dengan tampil maju dalam jumlah yang baik untuk melayani masyarakat ….. Salam hangat pada Hari Bulan Sabit Merah!”

6. “Usia boleh remaja; Penampilan boleh remaja; namun semangat remaja tetap bergelora untuk peduli sesama untuk keselamatan manusia, Selamat merayakan hari Palang Merah Internasional dan Selamat Hari Bulan Sabit Merah Tahun 2021”

7. “Enkosa.Com mengucapkan Selamat merayakan hari Palang Merah Remaja dan Bulan Sabit Merah Tahun 2021 dan HUT Palang Merah Internasional ke-157 Tahun 2021. “

Lihat Juga: Ucapan Selamat Hari Palang Merah Internasional 8 Mei

8. Hari Palang Merah Dunia adalah pengingat bahwa adalah tugas kita masing-masing untuk mengingat semua orang di Indonesia yang memberikan seluruh hidup mereka dalam pelayanan bagi yang membutuhkan ….. Mari kita mengambil inspirasi dari mereka yang membantu dan melakukan sedikit untuk masyarakat ….. Selamat Hari Bulan Sabit Merah!!

9. Pada kesempatan Hari Bulan Sabit Merah, mari kita ambil inspirasi dari semua orang yang melayani masyarakat pada saat dibutuhkan dan menjadi bagian dari misi ini  … Enkosa.Com mengirimkan harapan hangat pada Hari Palang Merah Dunia kepada Anda !!

10. Setiap uluran tangan diperhitungkan ketika masyarakat membutuhkan bantuan ….. Hari Palang Merah Dunia mengingatkan kita untuk membuat kontribusi kita untuk melayani umat manusia dengan cara kecil kita … Enkosa.Com mengucapkan Hari Bulan Sabit Merah yang sangat bahagia !!!

11. Pada kesempatan Hari Palang Merah, mari kita berkumpul bersama untuk lebih membantu mereka yang membutuhkan dengan menawarkan layanan sukarela kami saat diperlukan, selamat memperingati hari Palang Merah Sedunia.

12. Dengan setiap uluran tangan, kita dapat membawa perubahan besar dalam kehidupan orang-orang di sekitar kita…. Selamat Hari Palang Merah Indonesia Tahun 2021.

Liat Juga: Kalender Bulan September 2022 dan Hari Peringatannya

13. Hari Palang Merah Indonesia mendorong dunia kita semua untuk melakukan sedikit hal kepada masyarakat sebagai bagian dari tanggung jawabnya … Enkosa.Com mengucapkan Salam hangat pada Hari Bulan Sabit Merah.

14. Enkosa.Com mengucapkan Salam hangat pada Hari Bulan Sabit Merah, Hanya ada satu cara untuk merayakan Hari Palang Merah Dunia dan itu adalah dengan bekerja bersama untuk membuat masyarakat kita menjadi lebih sehat

15. Tidak hanya satu hari ketika kita perlu menawarkan layanan medis kita kepada orang-orang di sekitar kita tetapi kita memiliki kewajiban pada kita untuk melakukannya setiap hari … Selamat hari palang merah untuk Anda semua di Indonesia juga Dunia baik Remaja maupun segala usia.

16. Malaikat adalah mereka yang menawarkan layanan mereka untuk menyelamatkan nyawa orang lain dan Hari Palang Merah Dunia adalah tentang merayakan semangat itu.

17. “Enkosa.Com mengucapkan Selamat merayakan hari Palang Merah Internasional untukmu sahabatku, mari jadikan budaya ini sebagai sarana untuk merefleksikan kembali semangat dalam diri kita.”

Template Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia 2021 Ke-76

Di bawah ini merupakan ucapan-ucapan selamat menyambut Hari Palang Merah Indonesia

  1. “PMI terus berjuang, kemanusiaan harus selalu ditegakkan! Selamat Hari PMI (Palang Merah Indonesia) 2021.”
  2. “Terimakasih atas jasa para pejuang kemanusiaan. Tetaplah berujang demi keselamatan anak bangsa. Selamat Hari PMI ke-76 di tahun 2021!”
  3. “30 menit untuk kehidupan orang lain, satu kantong darah dapat menyelamatkan 3 nyawa manusia. Selamat hari Palang Merah Indonesia 2021. Tingkatkan jiwa kemanusiaan generasi muda Indonesia!”
  4. “Membantu saudara kita yang terkena musibah tidak harus dengan harta. Kita bisa membantunya dengan setetes darah. Selamat Ulang tahun PMI, semoga kiprahmu semakin berjaya.”
  5. “PMI menjadikan tetesan darah bukan hanya sekedar benda tak berharga. PMI telah menyelamatkan ribuan nyawa dengan setetes darah yang dimilikinya. Selamat Hari Palang Merah Indonesia!”
  6. “Kemanusiaan yang nyata adalah saat Kita bisa membagikan nilainya. Selamat Hari PMI ke-76! Teruslah berkiprah membantu sesama.”
  7. “PMI bukanlah pemilik nyawa. Mereka hanya melakukan ikhtiar terbaik dalam menolong sesama.”
  8. “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. PMI adalah salah satu contoh nyata. Semoga terus berjasa. Selamat Ulang Tahun Palang merah Indonesia.”
  9. “Tetesan darah akan menjadi amal yang mulia jika disertai niat ikhlas meringankan penderitaan sesama. Selamat Hari Palang Merah Indonesia
  10. “Selamat hari kemanusiaan. Teruslah mengabdi untuk kejayaan Indonesia. Selamat Hari PMI yang ke-76”

Di atas adalah kumpulan ucapan selamat Hari Palang Merah Nasional dan Internasional yang dapat Anda gunakan untuk merangkai kata-kata. Selamat Hari Palang Merah!

Pencarian yang paling banyak dicari

  • selamat hari palang merah remaja
  • selamat hari palang merah sedunia
  • ucapan selamat hari palang merah
  • selamat hari palang merah indonesia
  • ucapan terbaru selamat PMI
  • ucapan gaul hari PMI
  • ucapan lucu selamat hari palang merah
  • puisi ucapan selamat hari palang merah
  • pidato menyambut hari palang merah indonesia

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Palang Merah Indonesia
Hari Malaria Sedunia Hari Angkutan Nasional Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika Hari Hemofilia Sedunia Hari Kopassus Hari Zeni