Daftar Universitas Terbaik di Jogja


Daftar Universitas Terbaik di Jogja

Daftar Universitas Terbaik di Jogja – Jogja adalah salah satu Kota yang terkenal akan tempat pendidikan di dalamnya. Berbagai macam Universitas negeri maupun swasta bisa anda pilih jika tertarik untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Kuliah menjadi salah satu hal penting untuk masa depan seseorang supaya menjadi lebih baik.

Banyak dari mereka yang tertarik untuk melanjutkan kuliah karena sudah ada yang membuktikan kesuksesannya setelah berkuliah. Apalagi anda berkuliah di Jogja yang menjadi salah satu Kota terbaik di bidang pendidikan. Akan ada banyak kesempatan untuk meraih kesuksesan dengan berkuliah.

Jika anda tertarik untuk melanjutkan kuliah, ada beberapa Universitas terbaik di Jogja yang bisa anda pilih seperti berikut!

Berikut Daftar Universitas Terbaik yang ada di Jogja

Universitas Gajah Mada (UGM)

Perguruan tinggi terbaik yang ada di Jogja salah satunya adalah Universitas Gajah Mada. Mendengar namanya saja pasti sudah tidak asing lagi bagi semua orang, dimana UGM merupakan Universitas terbaik nomor satu di Indonesia untuk saat ini. Hal ini tentu dikarenakan beberapa faktor yang membuat UGM menduduki peringkat pertama sebagai Universitas terbaik di Jogja dan Indonesia.

Salah satunya adalah tersedia fasilitas yang sangat lengkap, yakni terdapat 18 fakultas dan 1 sekolah vokasi. Sarana dan prasarana yang ada di dalamnya benar-benar mencukupi kebutuhan mahasiswa yang berkuliah disana. Selain itu, prestasi yang dihasilkan juga luar biasa, UGM menjadi salah satu Universitas yang mampu meraih prestasi di berbagai bidang. Tak heran jika banyak orang tertarik untuk berkuliah di UGM.

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Di urutan selanjutnya terdapat Universitas Negeri Yogyakarta yang menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Jogja. Universitas yang satu ini sudah terkenal dengan kualitasnya dalam mendidik para mahasiswa yang berpotensi baik. Sudah ada banyak sekali lulusan UNY yang meraih kesuksesan di luar sana.

Segudang prestasi juga berhasil dirai Universitas Negeri Yogyakarta di berbagai bidang. Anda bisa mendapatkan banyak ilmu pengetahuan melalui beberapa fakultas yang ada di dalamnya. Untuk memasuki salah satu perguruan tinggi terbaik yang satu ini, anda tidak perlu merogoh kocek dalam jumlah yang besar karena cukup terjangkau bagi siapa saja.

Lihat juga: Daftar Universitas Swasta Terbaik di Jakarta Terbaru

Universitas Islam Indonesia (UII)

Bagi anda yang tertarik untuk memasuki dunia perkuliahan di bidang agama Islam, anda bisa memilih Universitas Islam Indonesia yang ada di Jogja. Universitas yang satu ini sudah sangat terkenal sebagai salah satu perguruan tinggi yang memiliki potensi baik dan berkualitas. Untuk fasilitas yang ada di dalamnya juga sangat lengkap, semua prasarana kebutuhan mahasiswa akan terpenuhi.

Segudang prestasi juga sudah diraih UII di berbagai bidang. Itu artinya Universitas yang satu ini memiliki nilai yang sangat baik untuk dipilih orang-orang. Bagi anda yang tertarik untuk berkuliah bisa menempuh pendidikan di Universitas Islam Indonesia. Anda akan mendapatkan banyak ilmu pengetahuan bila menempuh pendidikan di Universitas yang satu ini.

Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

UAD menjadi salah satu Universitas yang mengalami perkembangan begitu pesat di bidang pendidikan. Perguruan tinggi yang satu ini berhasil menempati peringkat keempat sebagai salah satu Universitas terbaik yang ada di Jogja. Sebelumnya, UAD berada di peringkat keenam. Berkat kemampuannya dalam mengolah mahasiswa menjadikan Universitas yang satu ini mamu mengalami perkembangan.

Selain itu, prestasi juga terus mengalami kenaikan di berbagai bidang. Hal ini menjadikan UAD namanya semakin di kenal di Jogja maupun seluruh Indonesia. Salah satu prestasi yang pernah diraihnya adalah keberhasilan tim robot pada kontes Robot Indonesia Regional III DIY Jateng. Universitas yang satu ini juga memiliki nilai terakreditasi A sebagai salah satu Universitas terbaik di Indonesia.

Universitas Bimas Islam Kementerian Agama Yogyakarta (UMY)

Universitas terbaik yang ada di Jogja selanjutnya adalah UMY. Perguruan tinggi yang satu ini sudah sangat terkenal di Jogja dengan beragam prestasi yang sudah diraihnya di berbagai bidang. UMY berada di Jl Lingkar Selatan, Kasihan, Bantul yang didirikan oleh Dr. Kahar Muzaki pada tahun 1981.

Menjadi salah satu Universitas terbaik di Jogja, UMY dinilai memiliki potensi apik dalam mendidik mahasiswa yang berkuliah. Bagi anda yang tertarik untuk berkuliah di UMY pastinya akan mendapatkan ilmu pengetahuan sesuai yang diharapkan. Banyak orang yang tertarik untuk berkuliah di UMY baik dari Jogja ataupun luar Jogja itu sendiri.

Universitas AMIKOM

Apakah anda tertarik berkuliah di bidang komputer? Universitas AMIKOM menjadi salah satu perguruan tinggi yang bergerak di bidang teknologi. Namanya sudah terkenal di Jogja bahkan seluruh Indonesia. AMIKOM menjadi salah satu Universitas yang mengalami perkembangan begitu drastis, salah satunya adalah merilis sebuah masterpiece yang merupakan anime berjudul Battle of Surabaya.

Segudang prestasi juga banyak diraih oleh perguruan tinggi AMIKOM. Universitas yang satu ini memiliki potensi cerah untuk perkembangan teknologi di Indonesia agar mampu menjadi lebih baik kedepannya. Bagi anda yang tertarik untuk berkuliah di AMIKOM, anda bisa mendaftarnya langsung. Untuk kuliah di AMIKOM membutuhkan biaya yang cukup mahal, namun anda akan mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap di dalamnya.

Lihat juga: Daftar Universitas Swasta di Jogja

UIN Sunan Kalijaga 

Salah satu Universitas terbaik yang ada di Jogja selanjutnya adalah Universitas Islam Sunan Kalijaga. Perguruan tinggi yang satu ini juga mengutamakan di bidang keislaman, bagi anda yang tertarik di bidang agama bisa menempuh pendidikan di UIN Sunan Kalijaga. Ada banyak sekali ilmu pengetahuan yang bisa anda dapatkan bila berkuliah di UIN Sunan Kalijaga.

Universitas yang satu ini juga memiliki segudang prestasi di berbagai bidang, khususnya di bidang keagamaan. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi orang-orang untuk berkuliah di UIN Sunan Kalijaga. Jika anda tertarik, anda bisa mendaftarnya langsung. Untuk masalah biaya cukup terjangkau, anda juga berkesempatan untuk mendapatkan biaya gratis dengan mengikuti program beasiswa.

Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Perguruan tinggi yang terkenal di Jogja selanjutnya adalah Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Universitas yang satu ini sudah sangat terkenal di Jogja sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik. Di Indonesia sendiri, Universitas Atma Jaya berada di peringkat 100 besar. Itu artinya Universitas yang satu ini memiliki potensi yang baik.

Segudang prestasi juga sudah diraih Universitas Atma Jaya Yogyakarta di berbagai bidang. Salah satunya adalah juara pertama meraih gold level II untuk kategori Mixed Choir dan juara kedua Gold Level III untuk kategori Folklore di Vietnam.

Lihat juga: Daftar Universitas Swasta di Surabaya

Pestasi yang sudah diraihnya membuat Universitas Atma Jaya semakin dikenal di Tanah Air sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik. Bagi anda yang tertarik untuk kuliah disini bisa mencoba sendiri, pastinya anda akan mendapatkan ilmu pengetahuan sesuai yang diharapkan.

Itulah beberapa Universitas terbaik yang ada di Jogja. Seperti yang ada ketahui sendiri, Jogja sudah menjadi rajanya di bidang pendidikan di Indonesia. Bagi anda yang ingin kuliah bisa memilih salah satu Universitas terbaik yang ada di Jogja tersebut.

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Malaria Sedunia Hari Angkutan Nasional Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika Hari Hemofilia Sedunia Hari Kopassus Hari Zeni