Daftar Universitas Swasta di Bandung


Daftar Universitas Swasta di Bandung

Daftar Universitas Swasta di Bandung – Bandung menjadi salah satu Kota yang terkenal akan tempat pendidikan yang berkualitas dan unggul. Ada banyak Universitas yang bisa anda pilih jika ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Sangat penting bagi seseorang untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi untuk masa depan yang akan datang.

Banyak dari mereka yang sudah membuktikan kesuksesannya setelah melanjutkan kuliah di beberapa Universitas yang ada di Bandung. Itu artinya akan sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin berkuliah. Bagi anda yang mengalami kendala masalah biaya, terdapat Universitas swasta yang bisa anda pilih.

Berikut Daftar Universitas Swasta di Bandung!

Telkom University

Telkom University merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Kota Bandung. Perguruan tinggi yang satu ini didirikan sejak tahun 2013, dimana namanya sudah sangat terkenal hingga seluruh Indonesia. Di Bandung, Telkom University menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik dengan nilai A, khsusnya di bidang IT, IM, dan lain sebagainya.

Untuk anda yang tertarik untuk berkuliah di bidang teknologi, Telkom University menjadi pilihan yang paling tepat untuk anda. Berbagai macam fasilitas yang ada di dalamnya sangat lengkap dan berkualitas. Anda akan menempuh pendidikan dengan sangat puas melalui fasilitas yang ada di dalamnya.

Lihat juga: Daftar Universitas Terbaik di Jogja

Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR)

Bagi anda yang mencari perguruan tinggi swasta di Bandung, UNPAR menjadi salah satu Universitas yang memiliki kualitas unggul. Universitas yang satu ini menjadi daya tarik bagi banyak orang yang ingin melanjutkan pendidikannya di jenjang perguruan tinggi. Universitas yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu perguruan tinggi tertua di Indonesia. UNPAR sebelumny didirikan pada tahun 1955 dengan nama Akademi Perniagaan dan berubah menjadi Universitas Parahyangan (UNPAR).

Terdapat banyak program studi yang bisa anda pilih, beberapa diantaranya seperti ilmu hukum, akutansi, arsitektur, dan lain-lain. Berbagai macam fasilitas yang ada di dalamnya di sediakan dengan sangat lengkap. Anda bisa menjalankan kuliah anda secara nyaman dan efektif bila berkuliah di UNPAR.

Universitas Islam Bandung (UNISABA)

Jika anda tertarik untuk berkuliah di bidang keagamaan, Universitas Islam Bandung sangat cocok untuk anda. Disini anda akan lebih mendalam untuk menggali ilmu Agama secara luas. Selain itu, ada juga fakultas lain yang dapat anda pilih seperti ilmu hukum, akutansi, dan lain-lain.

UNISABA didirikan pada tahun 1958, namun untuk nama Universitas Islam Bandung sendiri diresmikan pada tahun 1969. Universitas yang satu ini juga memiliki julukan tersendiri yaitu Kampus Biru. Jika anda tertarik untuk berkuliah disini, anda akan mendapatkan fasilitas yang sangat lengkap pastinya. UNISABA juga terkenal sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang memiliki banyak prestasi.

Universitas Komputer Indonesia

Salah satu Universitas Swasta yang ada di Bandung lainnya adalah UNIKOM. Universitas yang satu ini didirikan pada tahun 2000 yang menjadikan generasi muda untuk mengetahui berbagai macam teknologi untuk perkembangan masa depan. UNIKOM sendiri seringkali mewakili perlombaan robotik di luar negeri sebagai perwakilan dari Indonesia.

Terdapat salah satu alumnus UNIKOM yang mampu memasuki akselerator Google Launchpad, yakni Muhamad Nur Awaludin. Anda juga bisa menjadi sepertinya bila memasuki Universitas yang satu ini. Berbagai jurusan bisa anda pilih seperti akutansi, manajemen, dan lain sebagainya. Berbagai macam program studi tersebut telah mendapatkan nilai A, hal ini menjadikan UNIKOM sebagai salah satu Universitas terbaik yang ada di Bandung.

Universitas Widyatama (UTAMA)

Universitas Widyatama merupakan salah satu Universitas swasta yang didirikan pada tahun 1973 oleh Institut Akutansi Bandung. Universitas yang satu ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat. Hal itu dikarenakan beberapa faktor yang membuat UTAMA memiliki nilai yang baik di mata masyarakat.

Banyak dari mereka yang tertarik untuk kuliah di UTAMA karena memiliki potensi yang baik. Selain itu, berbagai macam jurusan yang ada di dalamnya juga sangat lengkap. Beberapa diantaranya seperti Ekonomi, Bisnis dan Manajemen, Teknik, dan lain sebagainya. Hal ini tentu membuat banyak orang minat untuk kuliah disini. Apalagi di dalamnya juga disediakan berbagai macam fasilitas yang cukup lengkap.

Universitas Kristen Maranatha

Pada 11 September 1965, berdirilah salah satu Universitas Swasta yang ada di Bandung, yakni Universitas Kristen Maranatha. Perguruan tinggi yang satu ini cukup populer di kalangan masyarakat. Di dalamnya terdapat berbagai macam jurusan yang bisa anda pilih seperti teknik, psikologi, kedokteran, dan lain sebagainya.

Bagi anda yang tertarik untuk melanjutkan kuliah, perguruan tinggi yang satu ini sangat cocok untuk anda. Universitas Maranatha juga sudah memiliki segudang prestasi di berbagai bidang. Hal ini menjadikan Universitas tersebut terkenal di kalangan masyarakat. Untuk anda yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, sebaiknya pilih jurusan sesuai dengan bakat yang anda miliki.

Universitas Islam Nusantara (UNINUS)

Bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang Agama Islam. Universitas Islam Nusantara menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk anda. UNINUS merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang memiliki nilai potensi sangat baik. Hal itu bisa dilihat dari segi fasilitas, prestasi, dan faktor lainnya.

Universitas Islam Nusantara berdiri pada tahun 1959 sebagai salah satu perguruan tinggi terpopuler di Bandung. Untuk anda yang ingin berkuliah di UNINUS bisa mengambil berbagai jurusan. Selain keagamaan, ada juga jurusan lainnya yang bisa anda pilih seperti hukum, ekonomi, teknik, dan lain sebagainya. Sebaiknya pilih jurusan sesuai dengan bakat dan kemampuan yang anda miliki.

Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI)

Siapa sih yang tidak kenal dengan Universitas Swasta yang satu ini? UNJANI merupakan salah satu perguruan tinggi yang cukup populer di Bandung. Letak kampusnya berada di Kota Cimahi. Untuk anda yang berminat kuliah di wilayah Bandung, Universitas Jenderal Achmad Yani bisa anda pilih.

Ada banyak jurusan yang bisa anda pilih jika berkuliah di UNJANI. Selain itu, Universitas yang satu ini juga memiliki segudang prestasi yang menjadikan banyak orang tertarik untuk memasukinya. Anda akan mendapatkan banyak ilmu pengetahuan bila berkuliah di Universitas Jenderal Achmad Yani.

Universitas Langlangbuana (UNLA)

Universitas Langlangbuana identic dengan polisi dimana perguruan tinggi yang satu ini dibawah naungan Polri. Universitas Langlangbuana didirikan pada tahun 1982 di Jl Karapitan Bandung.

Sebagai salah satu Universitas Swasta, UNLA masih belum mampu mencapai nilai terakreditasi A. Saat ini nilai akreditasi UNLA masih B dan C. Meski begitu, upaya terus dilakukan agar UNLA menjad salah satu Universitas yang merambah ke internasional. Anda bisa mencoba untuk berkuliah di UNLA jika berminat.

Itulah beberapa Universitas Swasta yang ada di Bandung. Bagi anda yang berminat untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi di Bandung, anda bisa memilih salah satu Universitas Swasta tersebut.

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa
Informasi Kalender, Hari Penting, Sejarah dan hal-hal lainnya yang bermanfaat ditulis oleh tim enkosa dengan Avatar  for endik eko

Akurat & terpercaya. Suka menulis informasi Kalender, Sejarah dan hal-hal menarik.

Tinggalkan komentar