BLANTERTOKOv105
6700739585096372729

30 Juli Sebagai Hari Persahabatan Sedunia

30 Juli Sebagai Hari Persahabatan Sedunia

30 Juli Sebagai Hari Persahabatan Sedunia

Kapan hari Persahabatan Internasional 2020?

"Hari Persahabatan Internasional adalah kesempatan penting untuk menghadapi kesalahpahaman dan ketidakpercayaan yang mendasari begitu banyak ketegangan dan konflik di dunia saat ini. Ini adalah pengingat bahwa solidaritas manusia sangat penting untuk mempromosikan perdamaian abadi dan membina pembangunan. Pada Hari Internasional ini Persahabatan, marilah kita memupuk ikatan hangat yang memperkuat kemanusiaan kita bersama dan mempromosikan kesejahteraan keluarga Manusia. "

- Ban Ki-Moon

Dampak dari penemuan dan penemuan ilmiah telah mengubah wajah dunia dan mengubah dunia terestrial yang luas ini menjadi "lingkungan kecil". Ekonomi telah menjadi internasional, dan doktrin swasembada dunia lama telah menjadi anakronisme. Umat ​​manusia telah mengembangkan kesadaran bersama. Ada dorongan yang lebih besar untuk hubungan manusia, kerinduan yang lebih dalam untuk pemahaman internasional, kebaikan dan niat baik. Di mana-mana ada kesadaran yang lebih besar tentang masalah dan kesulitan manusia dan perlunya menyelesaikannya atas dasar niat baik dan pemahaman. Sudah dua perang global telah meninggalkan luka mendalam pada kemanusiaan. Kemanusiaan menanggung dampak setelah perang ini dan semua bangsa menyadari bahwa perang tidak menyelesaikan masalah. 

Kata-kata abadi dari Nazaret "Mereka yang hidup dengan pedang akan binasa oleh pedang" berdering ke kekuatan yang lebih besar hari ini daripada sebelumnya. Kami telah belajar bahwa dunia baru tidak dapat dibangun di atas ambisi yang gagal, harapan yang frustrasi, dan kehancuran massal. Realisasi kita perlu. Adalah penting bahwa kita harus belajar untuk hidup berdampingan atau lebih dari ini Hidup Berdampingan secara damai. Iblis ilmiah telah memberikan instrumen penghancuran yang lebih mematikan dalam bentuk bom Hidrogen, roket, dan rudal dengan jangkauan dan intensitas ganas. Dengan demikian, kemajuan teknologi dan penemuan-penemuan ilmiah telah ditempatkan di tangan instrumen kehancuran umat manusia yang, jika digunakan, akan mengakhiri peradaban seperti yang kita semua tahu dan mengubah dunia menjadi rumah pembantaian yang luas. Jadi Kekuasaan dalam situasi seperti itu harus diperiksa. 

Dalam masa yang sulit ini, kita dibiarkan dengan satu-satunya pilihan untuk bekerja menuju dunia di mana semua bangsa berhutang budi dan di mana setiap warga negara hidup dalam kehidupan yang layak. Kita harus meninggalkan persaingan nasional, ideologi yang saling bertentangan, dan ambisi agresif. Kita harus memperlancar perbedaan kita, menyelaraskan beragam sudut pandang dan mengembangkan pandangan umum tentang hal-hal yang berkaitan dengan keberadaan kita. Kalau tidak, impian dunia yang damai akan menjadi fatamorgana.

Desakan universal untuk perdamaian dan ko-eksistensi yang menandai berakhirnya perjuangan global ini menemukan ekspresi dalam organisasi PBB. PBB terus berupaya menciptakan perdamaian di dunia. PBB mempertimbangkan dan menyelesaikan masalah dari sudut pandang kemajuan manusia dan kesejahteraan manusia. Selama tahun-tahun yang gelisah di mana dunia telah berlalu dan berlalu, PBB memainkan peran yang khas dan historis. Masalah sebenarnya di depan organisasi adalah untuk menciptakan mentalitas baru yang dapat mengembangkan sikap baru di setiap warga dunia untuk menyadari bahwa dia dan semua orang seperti dia adalah anggota dari komunitas dunia yang berkembang dan bahwa kemajuan umat manusia terlibat dalam kesejahteraan umat manusia secara keseluruhan. 

Dalam perkembangan sikap seperti itu, pada tanggal 27 April 2011 majelis umum PBB menyatakan 30 Juli sebagai "Hari Persahabatan Internasional" resmi dengan gagasan bahwa persahabatan antara manusia, negara, dan budaya dapat menginspirasi upaya perdamaian. Jadi Hari Persahabatan Internasional diadakan setiap tahun pada 30 Juli untuk merayakan persahabatan di seluruh dunia. Hari itu juga dimaksudkan untuk mendukung tujuan dan sasaran deklarasi dan program Aksi tentang budaya perdamaian dan Dekade Internasional untuk budaya perdamaian dan non-kekerasan untuk anak-anak di dunia. Selama tahun-tahun awal konsepsi ini, arsitek gagasan ini bersikeras tentang agama kemanusiaan. Mereka berusaha menciptakan dunia tanpa separatisme, isolasi, komunalisme, dan eksploitasi manusia oleh manusia sendiri. 

Tujuan dan sprit yang mendasari pesan Sekretaris Jenderal PBB, "Ban Ki-Moon" pada Hari Persahabatan Internasional pertama; saat dia berkata, "Presiden PBB Woodrow Wilson pernah berkata" "Persahabatan adalah satu-satunya semen yang akan menyatukan dunia. Pada Hari Persahabatan Internasional pertama, mari kita berjanji untuk bekerja sama untuk memperkuat semen itu dan membangun perdamaian, dunia yang lebih makmur sehingga persahabatan lama dapat berkembang dan yang baru dapat dibuat. "

Persahabatan memikat emosi, sentimen, dan bahkan gairah orang-orang. Jadi sentimen ini dapat melakukan banyak hal untuk mempercepat proses dunia yang damai dan bersatu. Konsep Persahabatan adalah konsep yang dinamis. Keduanya adalah sentimen dan gerakan - sentimen yang menyatukan orang dan gerakan yang mengikat mereka untuk aksi bersama. Jadi pada dasarnya dan pada dasarnya diperlukan pada saat ini. Gagasan persahabatan memang bukan hal baru. Dalam tulisan suci kuno kita konsep ini diletakkan. Disebutkan dalam Alkitab bahwa, "Dua lebih baik dari satu karena mereka memiliki upah yang baik untuk kerja keras mereka. Sebab: jika satu jatuh, yang lain akan mengangkat sesamanya, tetapi celakalah dia yang sendirian, ketika ia jatuh dan belum yang lain untuk mengangkatnya. Sekali lagi, jika untuk berbaring bersama, mereka tetap hangat, tetapi bagaimana seseorang bisa tetap hangat sendirian? Dan meskipun seorang pria mungkin menang melawan orang yang sendirian, dua akan dengan berdiri dia ... tiga kabel dilipat adalah tidak cepat rusak. India adalah negara terbaik yang menyediakan konsep ini selama bertahun-tahun. Pesan Panchsheel mencerminkan visi konstitusi India tentang tatanan dunia.

Jadi, para perumus konsepsi ini telah menginjakkan kaki kita ke arah yang benar. Sekarang kami memiliki kepastian bahwa konsep satu dunia yang damai tidak akan tetap menjadi mimpi kosong. Mereka memenuhi dunia baru kita dengan secercah harapan baru, di mana keamanan ekonomi, kesetaraan sosial, dan kebebasan politik akan ada dalam bentuk sejati mereka. Tetapi keberhasilan konsep ini tidak akan bergantung pada keunggulan beberapa orang. Konsep ini memiliki kemungkinan yang luar biasa. Hanya kita harus menyadari bahwa tidak ada kemajuan tanpa visi dan tidak ada kebebasan tanpa disiplin. Tanggung jawab besar sekarang ada di pundak kita sebagai anggota dari satu komunitas global. Tolong ambil langkah pertama sebagai pelopor dalam gerakan menuju pembentukan akhir dunia sukacita. Jadi mungkin yang terbaik adalah membiarkan roda persahabatan menggiling lebih cepat. Karena itu adalah seorang penyair dan peramal hebat yang meramalkan impotensi dari konsep ini dan menulisnya dalam baris abadi ini:

Di mana pikiran tanpa rasa takut dan kepala terangkat tinggi;
Di mana pengetahuan gratis;
Di mana dunia belum dipecah menjadi pecahan oleh tembok domestik sempit;
Di mana kata-kata berasal dari kedalaman kebenaran;
Di mana perjuangan tanpa lelah merentangkan lengannya menuju kesempurnaan;
Di mana arus akal yang jelas tidak kehilangan Jalannya ke pasir gurun yang suram dari kebiasaan mati;
Di mana pikiran dituntun olehmu ke dalam pemikiran dan tindakan yang semakin melebar ke surga kebebasan itu .......









Detail Pemesanan

30 Juli Sebagai Hari Persahabatan Sedunia
30 Juli Sebagai Hari Persahabatan Sedunia
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

check_circle_outline Produk Lainnya