40 Ucapan Selamat Hari Buku Anak Sedunia 2 April


Ucapan Selamat Hari Buku Anak Sedunia 2 April 2024 – Ucapan selamat yang kami sampaikan dibawah ini merupakan kata-kata yang biasa digunakan dalam memberikan ucapan untuk Hari Buku Anak Sedunia 2 April.

Selain bisa digunakan sebagai caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap hari penting tersebut.

Baca Juga: Sebagai Referensi 40 Ucapan Selamat Hari Peduli Autisme Sedunia 2 April 2024

Oleh sebab itu sebagai warganegara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Buku Anak Sedunia 2 April yang selalu dirayakan setiap tahunnya.

Sejarah Singkat Hari Buku Anak Sedunia 2 April

Hari Buku Sedunia, dikenal pula dengan Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia dan Hari Buku Internasional, merupakan hari perayaan tahunan yang jatuh pada tanggal 23 April yang diadakan oleh UNESCO untuk mempromosikan peran membaca, penerbitan, dan hak cipta. 

Di Inggris, hari perayaan ini jatuh pada hari Kamis pertama setiap bulan Maret. Hari Buku Sedunia dirayakan pertama kali pada tanggal 23 April 1995.

Baca Juga: Menambah Wawasan Sejarah Hari Buku Sedunia 23 April

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Buku Anak Sedunia 2 April 2024

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Buku Anak Sedunia 2 April 2024 yang bisa anda pilih. 

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Buku Anak Sedunia 2 April 2024 di bawah sesuai selera anda.

Daftar Ucapan Hari Buku Anak Sedunia 2 April 2024

1. “Buku adalah sumber ilmu terbaik bagi siapapun yang membacanya. Selamat tanggal 2 April, memperingati Hari Buku Anak Sedunia 2024!”

2. “Selamat Hari Buku Anak Sedunia 2024. Mari jadikan anak-anak kita mencintai buku, sehingga buku menjadi kebutuhan anak kita.”

3. “Selamat Hari Buku Anak Sedunia. Mari kenalkan anak-anak kita pada buku dan bahan bacaan sedini mungkin. Semoga anak-anak kita menjadi generasi yang cerdas, kritis, dan kreatif. “

Baca Juga: 100+ Gambar Ucapan Hari Buku Nasional 17 Mei 2024

4. “Bagi seorang anak, buku lebih dari sekadar bacaan, tetapi merupakan impian, pengetahuan untuk masa depan sekaligus masa silam. Selamat Hari Buku Anak Internasional.”

5. “Buku yang bagus harusnya memberi Anda banyak pengalaman, dan sedikit kelelahan pada akhirnya. Anda menjalani beberapa kehidupan saat membaca.” – William Styron

6. “Buku adalah sahabat paling setia rela mendampingi dimanapun dan kapanpun tanpa pernah memikirkan dirinya. Sebaik-baik teman sepanjang zaman adalah buku. Selamat Hari Buku Internasional.”

7. “Rumah tanpa buku ibarat kamar tanpa jendela.” – Heinrich Mann

8. “Selamat Hari Buku Anak Sedunia. Buku dapat membantu mengubah masa depan serta menambah kecerdasan akal dan pikiran seseorang.”

9. “Pikiran membutuhkan buku seperti pedang membutuhkan batu asahan, jika ingin mempertahankan keunggulannya.” – George R. Martin.

10. “Selamat Hari Buku Anak Sedunia tanggal 2 April. Dengan membaca akan membuat pikiran dan wawasan anak lebih terbuka.

Hari Buku Anak Sedunia 2 April
Hari Buku Anak Sedunia 2 April
Hari Buku Anak Sedunia selalu diperingati setiap tanggal 2 April setiap tahunnya – Peringatan ini bertujuan untuk selalu mengenalkan buku kepada anak-anak generasi penerus bangsa, sekaligus mengenang
Oleh Endik Eko

Kutipan Hari Buku Anak Sedunia 2 April 2024

“Buku yang kau tulis adalah semacam jejak yang terus menyala di dunia, dan bisa menjadi cahaya akhiratmu.” – Helvy Tiana Rosa

Selamat Hari Buku Anak Sedunia! Semoga rajin membaca buku, anak-anak kita kelak bisa membukukan kisah hidup mereka sendiri.

“Jika saja hati itu seperti buku terbuka, betapa indahnya membaca dan menuliskan cinta, untukmu.” – Moammar Emka Selamat Hari Buku Anak Sedunia!

Baca Juga: Sebagai Referensi Ucapan Selamat Hari Buku Nasional 17 Mei 2024

“Selamat Hari Buku Sedunia, teman-teman! Jangan lupa, yah, bukunya boleh dikoleksi dan difoto-foto, tetapi juga harus dibaca. Hidup buku! hidup para pembaca!” – Bernard Batubara 

Selamat merayakan Hari Buku Anak Sedunia! Mohammad Hatta berkata, “Selama dengan buku, kalian boleh memenjarakanku dimana saja, karena dengan buku, aku merasa bebas.”  

“Cuma perlu satu buku untuk jatuh cinta pada membaca. Cari buku itu, mari jatuh cinta! Selamat Hari Buku” – Najwa Shihab 

Yuk, budayakan membaca sejak dini agar anak-anak kita bisa menjadi generasi penerus yang cerdas.

“Ada kejahatan yang lebih kejam daripada membakar buku. Salah satunya adalah tidak membacanya.” – Joseph Brodsky

Pada Hari Buku Anak Sedunia ini, mari kita ajak anak-anak untuk membaca semua buku yang telah kita koleksi. Selamat Hari Buku Anak Sedunia!

“Buku adalah jendela di mana jiwa terlihat keluar. Rumah tanpa buku ibarat kamar tanpa jendela.” – Horace Mann Selamat memperingati Hari Buku Anak Sedunia!

“Ada lebih banyak harta di dalam buku daripada yang di dapat perampok di Pulau Harta.” – Walt Disney  Membaca itu asyik, lho. Selamat Hari Buku Anak Sedunia!

“Buku adalah sahabat yang paling tenang dan setia; pembimbing yang paling bijak dan terbuka; dan guru yang paling sabar.” – Charles W. Eliot” 

Baca Juga: Arti Mimpi Shalat Berjamaah

Selamat Hari Buku Anak Sedunia! Mari tanamkan budaya membaca pada anak sejak dini sebagai modal untuk berpikir kritis di masa depan.

“Siapapun yang terhibur dengan buku-buku, kebahagiaan tak akan sirna dari dirinya.” – Ali bin Abi Thalib 

Selamat Hari Buku Anak Sedunia! Mari biasakan anak untuk membaca buku sejak dini sebagai bekal untuk berpikir kritis di masa depan.

“Hal-hal yang ingin kutahu ada di dalam buku, sahabat terbaik adalah orang yang akan memberikanku sebuah buku yang belum aku ketahui” – Abraham Lincoln

Selamat Hari Buku Anak Sedunia! Yuk, jalin persahabatan antara anak-anak dengan buku yang berkualitas.

“Membaca buku-buku yang baik berarti memberi makanan rohani yang baik.” – Buya Hamka  

Selamat memperingati Hari Buku Anak Sedunia dengan membaca setiap buku yang tersimpan di rak.

Baca Juga: Web Stories Hari Penting Maret

Kata Bijak Hari Buku Anak Sedunia 2 April 2024

-Selamat Hari Buku Anak Sedunia. Mari jadikan anak-anak kita mencintai buku, sehingga buku menjadi kebutuhan anak kita. 

-Selamat Hari Buku Anak Sedunia. Mari kenalkan anak-anak kita pada buku dan bahan bacaan sedini mungkin. Semoga anak-anak kita menjadi generasi yang cerdas, kritis, dan kreatif. 

-Selamat Hari Buku Anak Sedunia. Buku tak sekadar bacaan, tapi rekaman ilmu dan segala pengalaman. Kenalkan anak pada buku, agar anak menjadi cerdas dan berwawasan luas. 

-Selamat Hari Buku Anak Sedunia. Buku adalah teman terbaik untuk anak-anak kita, yang akan membawa anak-anak menuju pengalaman dan pengetahuan yang luas. 

-Selamat Hari Buku Anak Sedunia. Mari batasi gawai pada anak, dan mulai akrabkan anak dengan buku agar pemikirannya lebih luas dan bermutu. 

-Selamat Hari Buku Anak Sedunia. Mari biasakan memberi anak-anak kita bahan bacaan berupa buku, majalah, surat kabar, dan sebagainya. 

-Selamat Hari Buku Anak Sedunia. Memberi anak buku dan membiasakan anak membaca buku adalah investasi berharga yang akan menjadi bekal untuk masa depan anak kita.

-Selamat Hari Buku Anak Sedunia. Jadikan momentum ini untuk terus mempromosikan pentingnya membaca buku kepada anak-anak dan generasi muda.  

Baca Juga: Informasi Lengkap Kalender Mancing April 2024 Fase Bulan

Slogan Hari Buku Anak Sedunia 2 April 2024

1. Selamat Hari Buku Anak Sedunia. Mari jadikan anak-anak kita mencintai buku, sehingga buku menjadi kebutuhan anak kita.

2. Rumah tanpa buku ibarat kamar tanpa jendela. Selamat Hari Buku Anak Sedunia.

3. Selamat Hari Buku Anak Sedunia. Mari kenalkan anak-anak kita pada buku dan bahan bacaan sedini mungkin. Semoga anak-anak kita menjadi generasi yang cerdas, kritis, dan kreatif.

4. Selamat Hari Buku Anak Sedunia. Buku adalah teman terbaik untuk anak-anak kita, yang akan membawa anak-anak menuju pengalaman dan pengetahuan yang luas.

Baca Juga: Daftar Universitas Di Semarang

5. Kamar tanpa buku seperti tubuh tanpa jiwa. Selamat Hari Buku Anak Sedunia.

6. Selamat Hari Buku Anak Sedunia. Mari batasi gawai pada anak, dan mulai akrabkan anak dengan buku agar pemikirannya lebih luas dan bermutu.

7. Selamat Hari Buku Anak Sedunia. Mari biasakan memberi anak-anak kita bahan bacaan berupa buku, majalah, surat kabar, dan sebagainya.

8. Alam hanya mampu memperlihatkan tempat yang terbatas, tapi buku memberikan dunia yang tak terbatas. Selamat Hari Buku Anak Sedunia.

9. Mari dekatkan anak-anak kita dengan buku. Menyelamatkan mereka adalah menyelamatkan masa depan. Selamat Hari Buku Anak Sedunia.

10. Mari kita ingat: Satu buku, satu pena, satu anak, dan satu guru dapat mengubah dunia. Selamat Hari Buku Anak Sedunia.

Tentang Ucapan Selamat Hari Buku Anak Sedunia 2 April 2024

Di atas adalah kumpulan Ucapan Hari Buku Anak Sedunia 2 April, silahkan pilih caption atau ucapan dari daftar diatas sesuai dengan selera anda. 

Baca Juga: Prediksi Tanggal Bulan Purnama April 2024

Dengan ucapan selamat dan sedikit informasi sejarahnya semoga dapat menjadi referensi bagi kita semua dalam memahami serta mengerti tentang Hari Buku Anak Sedunia 2 April.

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Ucapan Selamat Hari Buku Anak Sedunia 2 April di atas dapat menambah wawasan bagi kita semua. Semoga bermanfaat!

×

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Buku Anak Sedunia 2 April
Hari Malaria Sedunia Hari Angkutan Nasional Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika Hari Hemofilia Sedunia Hari Kopassus Hari Zeni