40 Ucapan Selamat Hari Puisi Sedunia 21 Maret


Ucapan Selamat Hari Puisi Sedunia 21 Maret 2024 – Ucapan selamat yang kami sampaikan dibawah ini merupakan kata-kata yang biasa digunakan dalam memberikan ucapan untuk Hari Puisi Sedunia 21 Maret.

Selain bisa digunakan sebagai caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap hari penting tersebut.

Baca Juga: 40 Ucapan Selamat Hari Dongeng Sedunia 20 Maret 2024

Oleh sebab itu sebagai warganegara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Puisi Sedunia 21 Maret yang selalu dirayakan setiap tahunnya.

Sejarah Singkat Hari Puisi Sedunia 21 Maret

Hari Puisi Sedunia selalu diperingati setiap tanggal 21 Maret setiap tahunnya.

Peringatan ini telah ditetapkan dan diresmikan berdasarkan resolusi Organisasi Pendidikan, Keilmuan serta Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) sekitar tahun 1999.

UNESCO pertama kali mengadopsi tanggal 21 Maret sebagai Hari Puisi Sedunia sejak adanya Konferensi Umum ke-30 yang dilakukan di Paris.

Penetapan tanggal tersebut tentu bukan tanpa alasan, UNESCO mengakui sepenuhnya bahwa kemampuan unik puisi dapat menangkap semangat kreatif dari pikiran manusia.

Baca Juga: 50 Ucapan Selamat Hari Arsitektur Indonesia 18 Maret 2024

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Puisi Sedunia 21 Maret 2024

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Puisi Sedunia 21 Maret 2024 yang bisa anda pilih. 

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Puisi Sedunia 21 Maret di bawah sesuai selera anda.

Daftar Ucapan Selamat Hari Puisi Sedunia 21 Maret 2024

1. Seseorang menjadi pandai berpuisi jika sedang mengalami dua hal, jatuh cinta atau patah hati. Selamat Hari Puisi Sedunia.

2. Selamat Hari Puisi Sedunia. Berusahalah selagi jantungmu masih berdetak karena aku ingin melihat puisi di setiap nafas hidupmu.

3. Selamat Hari Puisi Sedunia. Bekerjalah selagi jantungmu masih berdetak karena aku ingin melihat puisi di setiap saat menjalani kehidupan.

4. Selamat Hari Puisi Dunia. Teruskan berpuisi, karena dengan puisi orang lain bisa mengerti bahwa semua perasaan yang ada tidak selalu perlu dipahami.

5. Selamat Hari Puisi Dunia. Terima kasih telah memberikan sedikit ruang di hatimu untuk menumbuhkan sepenggal puisiku.

6. Waktu tak bisa dilawan, ada yang berubah ada yang bertahan. Yang pasti kepercayaan harus diperjuangkan.

Baca Juga: Untuk Menambah Wawasan Berikut Sejarah Hari Puisi Sedunia 21 Maret

7. Menulis adalah perjuangan, puisi adalah kebebasan. Selamat Hari Puisi Dunia 2024.

8. Selamat Hari Puisi Sedunia, untuk semua pecinta Puisi, penyair, penulis luar biasa! Tetap bersinar, bukan hanya hari ini tetapi setiap hari!

9. Puisi adalah bahasa jiwa. Selamat Hari Puisi Sedunia.

10. Puisi terkadang ambigu. Disadari atau tidak, diksi itulah yang membuat karya menjadi sangat indah. Selamat Hari Puisi Sedunia.

Hari Puisi Sedunia
Hari Puisi Sedunia
Hari Puisi Sedunia Selalu diperingati setiap tanggal 21 maret setiap tahunnya – Peringatan ini telah ditetapkan dan diresmikan berdasarkan resolusi Organisasi Pendidikan, Keilmuan serta Kebudayaan Per
Oleh Endik Eko

Kata-Kata Caption Sosial Media Feed IG FB Twitter & Whatsapp 2024

1. Selamat Hari Puisi Nasional para pecinta puisi, terus mencipta karya-karya indah, mencintai sastra Indonesia dan menginspirasi banyak orang.

2. Puisi adalah bahasa jiwa, cara menginspirasi dua jiwa agar berkomunikasi. Selamat Hari Puisi untukmu sahabat sastra!

3. Selamat Hari Puisi Sedunia. Bekerjalah selagi jantungmu masih berdetak karena aku ingin melihat puisi di setiap nafas hidupmu.

4.Karena Puisi memiliki kekuatan tersendiri untuk membuat hal-hal yang terdistorsi menjadi menyentuh dan indah: Tiap bait penuh arti membantu mengawali hari-hariku berpadu antara kebahagiaan, kehidupan dan kerinduan duniaku dengan cinta!

Baca Juga: Berikut Ini Sejarah Hari Puisi Nasional 28 April

5. Puisi adalah satu-satunya hal yang penting; itulah yang membawa kedamaian jiwamu. Jadi tulislah puisi dan rayakan hari ini. Karena inilah harapan terbaik saya untukmu pada Hari Puisi Sedunia ini

6. Selamat Hari Puisi dunia. Terima kasih sudah menyediakan sedikit ruang di dadamu untuk ditumbuhi puisi.

7.Berpuisilah, Karena dengan berpuisi, Manusia yang lain mampu mengerti. Bahwa semua perasaan yang ada, tak selalu perlu dipahami.

8.Selamat hari Puisi Sedunia, 21 Maret untuk untuk semua pecinta Puisi, penyair, dan sastrawan Indonesia!. Setiap orang dapat menjadi penyair hanya dengan sentuhan cinta. Tulis perasaanmu dan sebarkan cinta pada hari ini. Semoga kamu mendapatkan Hari Puisi Dunia yang sangat bahagia.

9. Selamat Hari Puisi Sedunia Maret 2024, Senyummu yang misterius masih menjadi bait terbaik dari semua puisiku.

10. Selamat Hari Puisi Internasional. Teruskan puisi, karena dengan puisi, manusia lain bisa mengerti. Bahwa semua perasaan yang ada, tidak selalu perlu dipahami.

11.Puisi adalah bahasa jiwa, cara dua jiwa berkomunikasi. Sebarkan cinta dan rayakan Hari Puisi Dunia ini.

12. Tanpa puisi di dunia ini ia menderita kelaparan emosi yang tak tertahankan. Jadi sampaikan perasaanmu pada hari ini. Selamat hari Puisi Dunia.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Puisi Nasional 28 April 2024

Kata Bijak Hari Puisi Sedunia 21 Maret 2024

1. Selamat Hari Puisi Sedunia, ingatlah bahwa Sastra kini menjadi senjata ampuh untuk berekspresi bebas sebagai insan manusia.

2. Berpuisilah tanpa takut dibilang sok bijak tanpa takut dibilang galau tanpa takut dibilang patah hati teruslah berkarya tanpa takut dibenci karena hujan yang membawa kesuburan pun terkadang masih dimaki

3. Galaunya cukup dalam puisi-puisi, di sisi hidup yang lain kita tetap petarung sejati!

4. Selamat Hari Puisi Dunia 2024, Sepasang matamu masih menjadi dua bait terbaik dari seluruh puisiku.

5. Berpuisilah, Karena dengan berpuisi, Manusia yang lain mampu mengerti. Bahwa semua perasaan yang ada, tak selalu perlu dipahami.

6. Ada yang berubah ada yang bertahan karena zaman tak bisa dilawan, yang pasti kepercayaan harus diperjuangkan.

7. Karena puisi membebaskan bukan memenjarakan. Mari kita berkarya melalui tulisan.

8. Seseorang jadi pandai berpuisi jika sedang mengalami dua hal, jatuh cinta atau patah hati. Selamat hari puisi Dunia 2024.

9. Selamat Hari Puisi dunia. Terima kasih sudah menyediakan sedikit ruang di dadamu untuk ditumbuhi puisi.

Baca Juga: Butuh Informasi Kalender: Berikut Kalender Bulan Maret 2024 Lengkap

10. Jangan tunduk! Tantang aku dengan berani Kalau kau mau kuterima kembali Untukku sendiri tapi Sedang dengan cermin aku enggan berbagi Penerimaan.

Tentang Ucapan Selamat Hari Puisi Sedunia 21 Maret 2024

Di atas adalah kumpulan Ucapan Hari Puisi Sedunia 21 Maret 2024, silahkan pilih caption atau ucapan dari daftar diatas sesuai dengan selera anda. 

Dengan ucapan selamat dan sedikit informasi sejarahnya semoga dapat menjadi referensi bagi kita semua dalam memahami serta mengerti tentang Hari Puisi Sedunia 21 Maret.

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Ucapan Selamat Hari Puisi Sedunia 21 Maret 2024 di atas dapat menambah wawasan bagi kita semua. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Puisi Sedunia
Hari Malaria Sedunia Hari Angkutan Nasional Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika Hari Hemofilia Sedunia Hari Kopassus Hari Zeni