10 Ucapan Selamat Hari Nusantara 13 Desember


Ucapan Selamat Hari Nusantara 13 Desember – Ucapan selamat yang kami sampaikan dibawah ini merupakan kata-kata yang biasa digunakan dalam memberikan ucapan untuk Hari Nusantara 13 Desember.

Selain bisa digunakan sebagai caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap hari penting tersebut.

Baca Juga: 10 Ucapan Selamat Hari Transmigrasi 12 Desember

Oleh sebab itu sebagai warganegara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Nusantara 13 Desember yang selalu dirayakan setiap tahunnya.

10 Ucapan Selamat Hari Nusantara 13 Desember

Sejarah Singkat Hari Nusantara 13 Desember

Tanggal 13 Desember diperingati sebagai Hari Nasional yang terinspirasi dari peristiwa bersejarah yaitu Deklarasi Juanda.

Setelah kemerdekaan Indonesia, batas laut wilayah Indonesia saat itu mengacu pada peraturan warisan kolonial yang disebut dengan Ordonantie 1939.

Dalam peraturan tersebut ditentukan bahwa jarak teritorial setiap pulau yaitu 3 mil dari garis pantai.

Baca Juga: Sejarah Hari Nusantara 13 Desember Yang Sebaiknya Diketahui!

Karena hal tersebut, pulau-pulau Indonesia terpisah oleh kawasan laut bebas. Hal tersebut sangat dikhawatirkan karena bisa jadi area tersebut bebas dilewati oleh pihak asing sehingga dikhawatirkan bisa berdampak pada kedaulatan serta integrasi nasional.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Nusantara 13 Desember

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Nusantara 13 Desember yang bisa anda pilih. 

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Nusantara 13 Desember di bawah sesuai selera anda.

1. Selamat Hari Nusantara 2022. Laut dan samudera tak pernah segan memberi kekayaannya pada kita.

2. Dengan semangat patriotisme, senantiasa menjaga kehormatan dan kedaulatan laut Indonesia. Selamat Memperingati Hari Nusantara Tahun 2022.

3. Samudera selalu menjadi sumber inspirasi bagi TNI Angkatan Laut dan masyarakat. Selamat Memperingati Hari Nusantara ke-65.

4. Samudera untuk seluruh Pejuang Bahari yang memprtahankan kedaulatan negeri tercinta! Selamat Hari Nusantara. Semoga Indonesia Semakin Jaya!

5. Selamat Hari Nusantara. Jadilah Nusantara yang berdaulat dan bertoleransi. Hari bersejarah dalam menginsipirasi jiwa muda Indonesia.

Baca Juga: 30 Ucapan Selamat Hari Gunung Internasional 11 Desember

6. Bersatunya pulau-pulau Indonesia, Nusantaralah namanya. Selamat Hari Nusantara 2022. Hari ini kita jaga Indonesia yang telah diperjuangkan dalam dharma para pejuang Indonesia.

7. Mari menyatakan kepada dunia bahwa laut Indonesia di antara dan di dalam kepulauan Indonesia menjadi satu kesatuan wilayah NKRI. Selamat Hari Nusantara.

8. Selamat Hari Nusantara. Semua Pulau di Indonesia adalah bagian dari Nusantara. Samudera mengingatkan Kita untuk tetap teguh dalam menjaga Kedaulatan Laut Indonesia.

9. Selamat tanggal 13 Desember. Selamat Hari Nusantara.

10. Selamat Hari Nusantara. Penguat Budaya Bahari Demi Kemajuan NKRI.

Tentang Ucapan Selamat Hari Nusantara 13 Desember

Di atas adalah kumpulan Ucapan Hari Nusantara 13 Desember, silahkan pilih caption atau ucapan dari daftar diatas sesuai dengan selera anda. 

Dengan ucapan selamat dan sedikit informasi sejarahnya semoga dapat menjadi referensi bagi kita semua dalam memahami serta mengerti tentang Hari Nusantara 13 Desember.

Baca Juga: 5 Mitos Larangan Pernikahan dalam Adat Jawa

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Ucapan Selamat Hari Nusantara 13 Desember di atas dapat menambah wawasan bagi kita semua. Semoga bermanfaat!

Reels:

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Pemasyarakatan Indonesia Kalender Jawa Juni 2024 Kalender Jawa Mei 2024 Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Hari Malaria Sedunia Hari Angkutan Nasional Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip