Quotes Ucapan Selamat Hari Rabies Sedunia 28 September


Seperti yang kita ketahui jika rabies menjadi salah satu penyakit yang tergolong berbahaya yang bisa menyerang manusia maupun hewan.

Penyakit yang disebut sebagai “anjing gila” ini memang akan menyerang sistem saraf dan otak jika seseorang telah terinfeksi virusnya. 

Baca Juga: Sejarah Hari Rabies Sedunia 28 September

Dikarenakan menjadi salah satu penyakit berbahaya, rabies menjadi perhatian dunia dan inilah yang menjadi cikal bakal adanya Hari Rabies Sedunia yang diperingati setiap tanggal 28 September. 

Rabies merupakan jenis penyakit yang tergolong berbahaya dan bisa menyebabkan kematian. Penyakit yang ditularkan oleh gigitan hewan seperti anjing ini memang selalu menjadi ancaman.

Ironisnya, setiap tahunnya hampir ada 59 ribu orang di berbagai negara yang meninggal karena penyakit rabies. 

Dikarenakan menjadi momok yang sangat menakutkan, Alliance For Rabies Control (ARC) yang merupakan organisasi yang bertugas memberantas rabies menetapkan tanggal 28 September sebagai Hari Rabies Sedunia. 

Peringatan ini tentu saja bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia untuk mengendalikan serta meningkatkan pencegahan terhadap penyakit rabies. 

Quotes Ucapan Selamat Hari Rabies Sedunia 28 September

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Rabies Sedunia Penuh Makna Dan Ajakan!

Peringatan Hari Rabies Sedunia telah diselenggarakan kurang lebih oleh 74 negara termasuk Indonesia.

Di hari peringatannya ini biasanya ada banyak kegiatan yang dilakukan termasuk salah satunya yaitu vaksinasi pada hewan dan manusia untuk mencegah penyebaran penyakit rabies. 

Sebagai masyarakat yang sangat prihatin dengan kasus rabies yang tak kunjung lepas dari kehidupan, tentu saja anda juga bisa ikut berpartisipasi dalam memperingati hari peringatan ini. 

Baca Juga: Sejarah Hari Hak Asasi Binatang 15 Oktober

Salah satu cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan memberikan ucapan selamat Hari Rabies Sedunia dengan rangkaian kata ajakan dan penuh motivasi. 

Berikut kumpulan ucapan selamat Hari Rabies Sedunia penuh makna dan ajakan yang bisa menjadi referensi anda: 

Daftar Quotes Ucapan Hari Rabies Sedunia 28 September

“Diberitahu dan berbagi informasi dengan orang lain. Ciptakan dunia yang bebas rabies. Jaga dirimu, tetap sehat dan aman pada hari ini.”

“Tandai kalender Anda tepat di 28 September dan ingatlah untuk tetap mendapatkan informasi terbaru tentang semua vaksinasi rabies dan bantu mencegahnya pada hari ini. Semoga Anda mendapatkan Hari Rabies Sedunia yang sangat bahagia, aman dan sehat.”

“Rabies dapat disembuhkan dan dicegah. Jangan sampai kehilangan nyawa karena kecerobohan. Waspadai dan cegahlah. Semoga Anda mendapatkan 28 September Hari Rabies Sedunia yang sangat bahagia.”

“Jika Anda memiliki anjing, perhatikan dan penuhi tanggung jawab Anda. Dapatkan anjing Anda divaksinasi dan selamatkan nyawa.”

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Malaria Sedunia 25 April

“Sejarah Adalah pada kita untuk melindungi diri kita sendiri dan menjaga kesehatan kita. Ingatlah untuk mendapatkan vaksinasi anjing Anda dan hindari rabies pada hari ini.”

Ajakan Untuk Hidup Sehat Dan Memberikan Vaksin Rabies

“Tidak ada yang harus mati karena rabies. Pada kesempatan ini, Hari Rabies Sedunia mari tingkatkan kesadaran tentang penyakit ini agar tetap sehat dan aman. Selamat memperingati Hari Rabies Sedunia.”

“Sebarkan berita tentang penyebab dan tindakan untuk mencegah rabies. Selamatkan nyawa dengan memvaksin hewan peliharaan Anda.“

“Anjing juga merupakan bagian dari keluarga Anda. Cintai mereka dan rawatlah mereka. Dapatkan mereka divaksinasi dan bantu untuk menghapus rabies.”

“Tandai kalender Anda dan ambil janji untuk menyelamatkan nyawa. Tingkatkan kesadaran dan promosikan perlunya vaksinasi rabies pada hari ini.”

“Mari lakukan aksi dan lanjutkan penyebab global menghapus rabies dari peta dunia. Lindungi dan selamatkan kehidupan.”

“Dimulai dengan Anda. Ambil bagian, tingkatkan kewaspadaan, dan bantu mencegah rabies.”

“Ketika terkena, perawatan cepat adalah satu-satunya cara untuk mencegah rabies. Jadilah cepat, sadar dan selamatkan hidup. Selamat Hari 28 September 2022”

“Jangan terlambat. Jika tergores, dijilat atau digigit anjing, cari dokter dan selamatkan hidup Anda. Cegah rabies. Jaga dirimu, tetap sehat dan aman di Hari Rabies Sedunia ini.”

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Hari Olahraga Nasional Penuh Motivasi Dan Semangat!

“Periksa anjing Anda dan vaksinasi. Akhiri rabies, berdirilah bersama. Semoga Anda merayakan Hari Rabies Sedunia bersama hewan kesayangan yang sangat bahagia, aman dan sehat.”

“Tandai kalender Anda, ingat untuk memvaksin anjing Anda dan mencegah rabies. Tetap sehat dan aman di Hari Rabies Dunia ini.”

“Jadikan dunia ini tempat yang lebih sehat. Berdiri dan bantu untuk menyembuhkan rabies pada kata ini. Semoga Anda merayakan bulan september Hari Rabies Sedunia yang bahagia, aman dan sehat.”

“Jangan biarkan masalah ini tidak terdengar. Lakukan bagian Anda dan mendidik dunia tentang hal itu. Mengakhiri rabies. Tetap sehat dan aman di Hari Rabies Dunia ini.”

Harapan Pada Hari Rabies Sedunia Untuk Dibagikan di Sosial Media

“Hapus rabies dari peta dunia dengan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan dan meningkatkan kesadaran tepat waktu. Jaga dirimu, tetap sehat dan aman dari Hari Rabies Sedunia ini.”

“Ajari anak Anda jarak yang tepat dan sopan santun untuk bermain dengan hewan peliharaan dan pastikan mereka aman dari rabies. Jaga dirimu, tetap sehat dan aman di Hari Rabies Sedunia ini.”

Baca Juga: 40+ Kumpulan Ucapan Selamat Hari Buruh Sedunia 1 Mei

“Memperingati dan Merayakan kesempatan Hari Rabies Sedunia ini dengan meningkatkan kesadaran tentang hal itu. Mendidik dunia untuk memvaksin anjing dan menghapus penyakitnya. Semoga Anda mendapatkan Hari Rabies Sedunia yang sangat bahagia, aman dan sehat.”

“Jika Anda mendapat sedikit, segera konsultasikan dengan dokter Anda dan menyelamatkan hidup Anda. Semoga Anda merayakan Hari Rabies Sedunia dengan sangat bahagia, aman dan sehat.”

“Pada kesempatan Hari Rabies Sedunia ini kita semua harus ingat bahwa pencegahan rabies dimulai dari kita. Ambil langkah dan tingkatkan kesadaran pada hari ini. Selamat 28 September Hari Rabies Sedunia.”

Bersama-sama Menjaga Kesehatan Peliharaan Dengan Vaksin Rabies

“Bergabunglah dengan aliansi global untuk pengendalian rabies dan tingkatkan kesadaran di tingkat global. Selamatkan hidup. Tetap sehat dan aman di Hari Rabies Dunia ini.”

“Ambil langkah yang tepat dan tindakan pencegahan dalam waktu sebelum tidak ada waktu yang tersisa. Lindungi orang dan hapus rabies. selamat September 28 2022”

“Membantu mengurangi penderitaan yang disebabkan oleh rabies di tingkat global. Rencanakan suatu acara dan sebarkan kesadaran tentang hal itu.”

“Buat pakta kekebalan. Vaksinasi anjing Anda secara teratur untuk rabies dan selamatkan nyawa.”

“Anjing di dekat Anda dapat menginfeksi orang dengan rabies. Selamatkan nyawa, dapatkan mereka divaksinasi tepat waktu. Jaga dirimu, tetap sehat dan aman di Hari Rabies Sedunia ini dan hari-hari seterusnya.”“Informasi adalah kuncinya. Waspadai dan sebarkan pengetahuan tentang tindakan pencegahan yang diperlukan untuk mencegah rabies dan tetap aman.”

Quotes Selamat Hari Rabies Bahasa Inggris

1. Well, she thought, that big old dog with the hatred in his eyes had killed her after all. – Zora Neale Hurston

2. True love is hard to find. And once you find it, it probably has rabies. – JoJo

3. After a good-looking boy gives you rabies two, three times, you’ll settle down and marry somebody less exciting for the rest of your life. – Chuck Palahniuk

Baca Juga: Kalender 2022 Lengkap Format PDF dan CDR Siap Edit

4. If it’s someone’s pet and you’re keeping it at home, there’s just too much room for error there. Hopefully, Lady will not get rabies, but we have to assume the raccoon was rabid. – Lynda Smith

5. The world is in an extremely dangerous situation, and serious diseases often require the risk of a dangerous cure like the Pasteur serum for rabies. – Alan Watts

6. A dog that has rabies probably will do things it wouldn’t do if it didn’t have rabies. But that doesn’t change the fact that it has rabies. – John Malkovich

7. This city is dying of rabies. Is the best I can do to wipe random flecks of foam from its lips? – Alan Moore

8. Raccoons and bats are the animals you find rabies in the most. – James Maloney

9. The flow is contagious and deadly like rabies, had your girl in the suite swallowing babies. – Tity Boy

10. Spit sick shit like my saliva got the rabies in it. – Tyler The Creator Vaccine

11. Eventually I fell asleep in the Rabies and Lycanthropy section. Woolsey bites on occasion, and I’m concerned about “Magnus Bane.” – Cassandra Clare Rabies Symptoms

12. This was the only definitive way to find out if the child had been exposed to rabies. It’s a huge loss. It’s nothing we wanted to do. – Julia Dixon

13. We have methods in this country to control rabies as far as a human disease is concerned, and we do not need this vaccine and it does not work. – Jane Rissler

14. Caleb could be so testy for no known reason. At times, it was like dating a woman with irritable bowel syndrome. Or rabies. – Sherrilyn Kenyon

Slogan Bahasa Inggris Memperingati Hari Rabies Sedunia

15. Share the message about the Rabies vaccination and save lives.

16. Always get your pets vaccinated.

17. Don’t be scared of rabies, be aware of it and act accordingly.

18. Let us unite to fight against rabies.

Baca Juga: Quotes Ucapan Selamat Hari Bumi 22 April Bahasa Inggris

19. It is important to act in time against rabies.

20. Be alert, be aware and be alive.

21. Rabies Prevention starts with you.

22. It is not difficult to prevent lives from rabies, we just need to act.

23. Don’t neglect rabies as it can take many lives.

24. No one should die from rabies. On this occasion of World Rabies Day raise awareness about this illness to stay healthy and safe. – Happy World Rabies Day!

25. Make this world a healthier place. Take a stand and help to cure rabies on this say. Wish you a happy, safe and healthy World Rabies Day!

26. When exposed, quick treatment is the only way to prevent rabies. Be quick, be aware and save a life. – Happy World Rabies Day!

27. Rabies is curable and preventable. Don’t lose a life to it because of carelessness. Be aware and prevent it. Wish you a very happy World Rabies Day!

28. World Rabies Day is a reminder to all of us to prevent rabies. – Happy World Rabies Day!

29. On the occasion of World Rabies Day, let us educate everyone to get their dogs vaccinated to prevent the world from rabies. – Happy World Rabies Day!

Tentang Ucapan Selamat Hari Rabies Sedunia 28 September

Itulah kumpulan ucapan selamat Hari Rabies Sedunia penuh makna dan ajakan yang bisa menjadi referensi untuk anda. 

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Malaria Sedunia 25 April

Peringatan ini menjadi momen yang sangat penting di mana tujuan utamanya yaitu untuk semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan bahayanya penyakit rabies. 

Mudah-mudahan dengan informasi kumpulan ucapan selamat Hari Rabies Sedunia diatas dapat menambah wawasan serta menjadi referensi untuk kita semua. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa
Informasi Kalender, Hari Penting, Sejarah dan hal-hal lainnya yang bermanfaat ditulis oleh tim enkosa dengan Avatar  for Endik Eko

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya klik disini.

Tinggalkan komentar