Kumpulan Ucapan Hari Palang Merah Indonesia


Seperti yang kita tahu bahwa setiap tahunnya, Indonesia selalu memperingati Hari Palang Merah Indonesia yang diperingati pada tanggal 17 September.

Palang Merah Indonesia merupakan salah satu organisasi perhimpunan Nasional di Indonesia yang bergerak di bidang sosial kemanusian. 

Baca Juga: Sejarah Hari Palang Merah Indonesia 17 September

Organisasi ini memiliki beberapa divisi yaitu divisi kesehatan, relawan, kelembagaan, penanggulangan bencana dan lainnya. 

Jejak Sejarah Palang Merah Indonesia

Perjalanan organisasi ini sebenarnya dimulai sejak tahun 1873 dimana di tahun tersebut Indonesia masih dijajah oleh sekutu (Belanda). Pada tahun 1973 tepatnya tanggal 12 Oktober, Kolonial Belanda mendirikan organisasi Palang Merah di Indonesia. 

Organisasi tersebut bernama Het Nederland Indische Rode Kruis (NIRK). Setelah Indonesia merdeka, pengajuan pendiri PMI yang sebelumnya ditolak oleh Pemerintah Belanda dan Jepang, disetujui. 

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menguatkan posisi Indonesia sebagai negara merdeka dan berdaulat setelah Proklamasi Kemerdekaan. 

Dua hari setelah perintah presiden untuk membentuk Badan Palang Merah Nasional, akhirnya terbentuklah sebuah kepanitiaan yang dinamakan Panitia Lima. Kelima panitia tersebut mengembang tugas untuk mempersiapkan pembentukan sebuah organisasi Palang Merah Indonesia. 

Setelah melewati berbagai proses panjang, Pengurus Besar Palang Merah Indonesia berhasil dibentuk pada tanggal 17 September 1945 dimana Mohammad Hatta ditunjuk sebagai ketua PMI.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Palang Merah Internasional 8 Mei

Setelah dibentuknya organisasi ini, PMI memberikan berbagai macam bantuan sosial. Keberadaan Palang Merah Indonesia juga diakui secara internasional sejak dekade awal berdirinya republik. 

Kumpulan Ucapan Hari Palang Merah Indonesia

Berikut Kumpulan Ucapan Tentang Hari Palang Merah Indonesia Penuh Makna Dan Motivasi

Euforia menyambut Hari Palang Merah Indonesia biasanya sudah terasa sejak awal bulan September.

Walaupun peringatannya dirayakan pada pertengahan bulan tepatnya pada tanggal 17 September, namun biasanya organisasi PMI dari berbagai wilayah di Indonesia telah mengadakan berbagai rangkaian acara dari sebelumnya. 

Salah satu rangkaian acara yang identik dengan peringatan ini yaitu donor darah. Hal ini biasanya selalu dilakukan saat peringatan Hari Palang Merah Indonesia.

Untuk semakin memeriahkan acara, banyak orang dari berbagai kalangan yang membagikan ucapan tentang hari peringatan penting ini. 

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Donor Darah Sedunia 14 Juni

Berikut ini kumpulan ucapan tentang Hari Palang Merah Indonesia penuh makna dan motivasi: 

Daftar Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia

1. “Enkosa.Com mengucapkan Selamat merayakan hari Palang Merah Sedunia 8 Mei Tahun 2021 yang ke-157. Dengan Semangat kepalangmerahan, Adalah tugas setiap manusia untuk melayani umat manusia dan kita harus selalu melakukannya untuk memperluas kontribusi kita terhadap Palang Merah.

2. “Palang Merah bukan sekedar perayaan hari besar Internasional namun jadikan sebagai cara merefleksi untuk memotivasi diri yang diimplementasikan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari hari dengan memperkuat kesetiakawanan sosial untuk mewujudkan kesejahteraan setiap hari, Selamat merayakan hari Palang Merah Internasional 8 Mei Tahun 2021”

3. “Selamat merayakan hari Palang Merah Sedunia 8 Mei Tahun 2021. Dengan semangat kemanusiaan, mari kita bergandengan tangan untuk membuat semua orang di dunia ini lebih sehat dan lebih bahagia.”

4. “Ucapan terima kasih yang hangat kepada semua orang yang tanpa pamrih melayani umat manusia dan membawa perubahan yang baik di masyarakat, Selamat merayakan hari Palang Merah Sedunia 8 Mei”

5. “Selamat merayakan hari Palang Merah Sedunia 8 Mei. Sebagai manusia, adalah tugas kita untuk memberikan layanan kita untuk membantu yang membutuhkan ….. Mari kita merayakan Hari Palang Merah Dunia dengan tampil maju dalam jumlah yang baik untuk melayani masyarakat ….. Salam hangat pada Hari Bulan Sabit Merah!”

Baca Juga: 100 Gambar Ucapan Selamat Hari Donor Darah Sedunia 14 Juni

6. “Usia boleh remaja; Penampilan boleh remaja; namun semangat remaja tetap bergelora untuk peduli sesama untuk keselamatan manusia, Selamat merayakan hari Palang Merah Internasional dan Selamat Hari Bulan Sabit Merah Tahun 2021”

7. “Enkosa.Com mengucapkan Selamat merayakan hari Palang Merah Remaja dan Bulan Sabit Merah Tahun 2021 dan HUT Palang Merah Internasional ke-157 Tahun 2021. “

8. Hari Palang Merah Dunia adalah pengingat bahwa adalah tugas kita masing-masing untuk mengingat semua orang di Indonesia yang memberikan seluruh hidup mereka dalam pelayanan bagi yang membutuhkan ….. Mari kita mengambil inspirasi dari mereka yang membantu dan melakukan sedikit untuk masyarakat ….. Selamat Hari Bulan Sabit Merah!!

9. Pada kesempatan Hari Bulan Sabit Merah, mari kita ambil inspirasi dari semua orang yang melayani masyarakat pada saat dibutuhkan dan menjadi bagian dari misi ini  … Enkosa.Com mengirimkan harapan hangat pada Hari Palang Merah Dunia kepada Anda !!

10. Setiap uluran tangan diperhitungkan ketika masyarakat membutuhkan bantuan ….. Hari Palang Merah Dunia mengingatkan kita untuk membuat kontribusi kita untuk melayani umat manusia dengan cara kecil kita … Enkosa.Com mengucapkan Hari Bulan Sabit Merah yang sangat bahagia !!!

Quotes ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia

11. Pada kesempatan Hari Palang Merah, mari kita berkumpul bersama untuk lebih membantu mereka yang membutuhkan dengan menawarkan layanan sukarela kami saat diperlukan, selamat memperingati hari Palang Merah Sedunia.

12. Dengan setiap uluran tangan, kita dapat membawa perubahan besar dalam kehidupan orang-orang di sekitar kita…. Selamat Hari Palang Merah Indonesia Tahun 2021.

13. Hari Palang Merah Indonesia mendorong dunia kita semua untuk melakukan sedikit hal kepada masyarakat sebagai bagian dari tanggung jawabnya … Enkosa.Com mengucapkan Salam hangat pada Hari Bulan Sabit Merah.

14. Enkosa.Com mengucapkan Salam hangat pada Hari Bulan Sabit Merah, Hanya ada satu cara untuk merayakan Hari Palang Merah Dunia dan itu adalah dengan bekerja bersama untuk membuat masyarakat kita menjadi lebih sehat

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Perhubungan Nasional

15. Tidak hanya satu hari ketika kita perlu menawarkan layanan medis kita kepada orang-orang di sekitar kita tetapi kita memiliki kewajiban pada kita untuk melakukannya setiap hari … Selamat hari palang merah untuk Anda semua di Indonesia juga Dunia baik Remaja maupun segala usia.

16. Malaikat adalah mereka yang menawarkan layanan mereka untuk menyelamatkan nyawa orang lain dan Hari Palang Merah Dunia adalah tentang merayakan semangat itu.

17. “Enkosa.Com mengucapkan Selamat merayakan hari Palang Merah Internasional untukmu sahabatku, mari jadikan budaya ini sebagai sarana untuk merefleksikan kembali semangat dalam diri kita.”

Template Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia 2021 Ke-76

Di bawah ini merupakan ucapan-ucapan selamat menyambut Hari Palang Merah Indonesia

  1. “PMI terus berjuang, kemanusiaan harus selalu ditegakkan! Selamat Hari PMI (Palang Merah Indonesia) 2021.”
  2. “Terimakasih atas jasa para pejuang kemanusiaan. Tetaplah berjuang demi keselamatan anak bangsa. Selamat Hari PMI ke-76 di tahun 2021!”
  3. “30 menit untuk kehidupan orang lain, satu kantong darah dapat menyelamatkan 3 nyawa manusia. Selamat hari Palang Merah Indonesia 2021. Tingkatkan jiwa kemanusiaan generasi muda Indonesia!”
  4. “Membantu saudara kita yang terkena musibah tidak harus dengan harta. Kita bisa membantunya dengan setetes darah. Selamat Ulang tahun PMI, semoga kiprahmu semakin berjaya.”
  5. “PMI menjadikan tetesan darah bukan hanya sekedar benda tak berharga. PMI telah menyelamatkan ribuan nyawa dengan setetes darah yang dimilikinya. Selamat Hari Palang Merah Indonesia!”
  6. “Kemanusiaan yang nyata adalah saat Kita bisa membagikan nilainya. Selamat Hari PMI ke-76! Teruslah berkiprah membantu sesama.”
  7. “PMI bukanlah pemilik nyawa. Mereka hanya melakukan ikhtiar terbaik dalam menolong sesama.”
  8. “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. PMI adalah salah satu contoh nyata. Semoga terus berjaya. Selamat Ulang Tahun Palang merah Indonesia.”
  9. “Tetesan darah akan menjadi amal yang mulia jika disertai niat ikhlas meringankan penderitaan sesama. Selamat Hari Palang Merah Indonesia”
  10. “Selamat hari kemanusiaan. Teruslah mengabdi untuk kejayaan Indonesia. Selamat Hari PMI yang ke-76”

Tentang Ucapan Selamat Hari Palang Merah Indonesia

Itulah kumpulan ucapan tentang Hari Palang Merah Indonesia penuh makna dan juga motivasi yang bisa anda share di media sosial. 

Baca Juga: Kumpulan Kata-Kata Ucapan Tentang Hari Perdamaian Internasional

Mudah-mudahan informasi ucapan selamat hari palang merah indonesia diatas dapat menjadi referensi serta menambah wawasan kita semua. Selamat Hari Palang Merah Indonesia!

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Palang Merah Indonesia