Gratis! Begini Cara Membuat Undangan Digital Untuk Pernikahan Impianmu

Undangan digital saat ini sudah populer. Terbukti dengan penggunanya yang semakin banyak. Apalagi saat pandemi Covid-19, banyak yang menggunakan undangan digital. Tujuannya agar bisa disebarkan secara virtual dengan harapan tamu undangan dapat hadir secara virtual juga.

Alih-alih memesan undangan digital, kamu bisa membuatnya sendiri lo! cara membuat undangan digital dinilai cukup mudah dengan menggunakan template instan di berbagai platform. Salah satu platform penyedia template undangan digital gratis adalah Canva.

Baca Juga: Buat Undangan Website Murah, Cek Harganya Sekarang Juga

Gratis! Begini Cara Membuat Undangan Digital Untuk Pernikahan Impianmu

Cara membuat undangan digital dengan Canva

Cara membuat undangan digital dengan Canva cukup dengan beberapa langkah yang akan diuraikan berikut ini.

  1. Membuka Canva

Bukalah Canva melalui website atau aplikasi Canva yang bisa diunduh di Play Store. Setelah masuk di beranda, kamu diharuskan daftar dulu. Jika tidak ingin ribet, kamu bisa daftar menggunakan akun Google atau Facebook.

Daftar di Canva diharuskan jika ingin mendesain dan mengunduh. Selain itu, desain yang kamu buat tidak akan hilang. Jadi, sewaktu-waktu bisa kamu pakai kembali.

  1. Mencari Template

Setelah membuat akun, carilah template undangan pernikahan dengan cara mengetik “undangan pernikahan” di kolom pencarian lalu enter. Banyak sekali template yang ditampilkan oleh Canva. Mulai dari yang gratis hingga berbayar. 

  1. Pilih Template

Cara membuat undangan digital menggunakan Canva selanjutnya adalah memilih template. Pilihlah template sesuai keinginan kamu. Ada template gambar dan video. Sebelum memilih template, tentukan terlebih dahulu undangan yang kamu kehendaki berupa gambar atau video.

Baca Juga: Aplikasi Pembuat Undangan Digital Gratis

Ingat! Jika ingin mengunduhnya secara gratis, kamu harus memilih template yang gratis. Sebaliknya, jika template undangan yang sesuai selera kamu ada gambar tumpukan koin, maka siap-siaplah untuk merogoh kantong.

Cara memilih template untuk digunakan sebagai undangan digital, cukup klik saja.

  1. Tulis Data Yang Diperlukan Dalam Undangan Pernikahan

Saat tampilan desain dari template pernikahan yang kamu buat sudah ada, maka editlah datanya sesuai yang kamu perlukan. Data yang dimaksud meliputi nama pasangan, tanggal, lokasi, foto, dan lain sebagainya. 

Selain menulis data yang diperlukan, kamu juga bisa mengedit beberapa hal. Misalnya font tulisan, warna, elemen, musik, dan lain-lain. Eksplorasi ide yang kamu punya, ya!

  1. Save

Langkah selanjutnya dari cara membuat undangan digital melalui Canva adalah dengan menyimpannya. Klik tanda panah ke atas yang berada di pojok kanan atas. 

Pilih format menyimpan. Kamu bisa memilih format PNG untuk kualitas yang bagus dalam menyimpan gambar. Jika berupa video, kamu bisa memilih format video atau presentasi.

Cara membuat undangan digital menggunakan Canva cukup mudah, bukan? Kendati mudah, kamu memerlukan cukup waktu untuk mengeditnya. Apalagi kamu menginginkan undangan pernikahan digital yang ciamik. 

Baca Juga: 4 Bulan Terbaik Untuk Menikah Menurut Islam

Sementara urusan pernikahan masih banyak yang perlu diselesaikan. Oleh sebab itu, salah satu solusinya adalah dengan menggunakan jasa pembuatan undangan pernikahan digital. 

Saat ini banyak vendor yang menawarkan harga terjangkau dengan kualitas eksklusif. Contohnya di enkosa, harga yang ditawarkan mulai Rp70.000,- sudah mendapatkan desain ciamik dan berbagai servis yang diinginkan pelanggan. 

Ingin ada gambar sekaligus video? Eh, belum lagi ingin ada live streaming pernikahan? Enkosa hadir untuk memenuhi itu semua hanya dengan Rp150.000,- saja. 

Kamu juga tidak perlu repot-repot untuk menyebarkan undangan pernikahan digital satu persatu yang membuat memori Gadgetmu cepat habis sebab undangan digital di enkosa berbasis website. Cukup dengan menyebarkan link saja lo!

Keunggulan dari vendor satu ini adalah pelayanan yang ramah dan maksimal. Your dream wedding comes true.

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya cek IG @endikekos atau bisa cek disini

   
   
Landscape Indonesia Kalender Hijriyah 2023 Arti Mimpi Kata Bijak Itachi Uchiha Kalender Jawa 2023 Kalender 2023 Quotes Video Stories Meme Stories Hari Ini