7 Hal Ini Harus Kamu Persiapkan Dalam Merancang Undangan Online

Meskipun sudah ada template undangan online yang ready to use, kamu juga harus merancang undangan online dengan matang. Hal ini berkaitan dengan tepat atau tidaknya undangan online sesuai keinginan kamu. 

Jangan sampai kamu menerima undangan online yang sudah jadi dari vendor, tetapi tidak sesuai dengan keinginan kamu.

Baca Juga: Kata-Kata Yang Sopan Dipakai di Undangan Online

Pentingnya Merancang Undangan Pernikahan Online 

Merancang undangan online menjadi hal yang penting bagi kamu yang ingin menghemat waktu. Dengan merancang undangan sebelum pergi ke vendor, data yang akan diperlukan di dalam undangan pasti lebih siap sehingga proses pembuatan lebih cepat.

Selain itu, merancang undangan pernikahan juga dibutuhkan untuk menghindari kesalahan fatal, misalnya salah dalam menuliskan alamat dan maps. Jika maps salah, maka kemungkinan tamu undangan yang ingin hadir juga akan nyasar di tempat yang lain.

7 Hal Ini Harus Kamu Persiapkan Dalam Merancang Undangan Online

Hal yang Harus Kamu Persiapkan Dalam Merancang Undangan Online

Ada 7 hal penting yang harus kamu persiapkan dalam merancang undangan online untuk menghindari risiko dari kesalahan fatal seperti yang telah dicontohkan sebelumnya. 7 hal tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Tanggal Pernikahan

Hal penting pertama adalah tanggal pernikahan. Tanpa tanggal pernikahan yang tepat, jangan dulu menghubungi vendor. Ada kasus dari beberapa orang yang datang ke vendor untuk memesan undangan online, padahal tanggal pernikahan belum pasti dan hanya sekadar “perkiraan setelah hari raya”. 

Baca Juga: Kalender Jawa 2023

Kamu tidak perlu khawatir tidak mendapatkan antrian pembuatan undangan online, saat ini banyak sekali vendor undangan pernikahan seperti enkosa yang bisa membuat undangan online secara instan. 

  1. Lokasi Pernikahan

Lokasi di undangan online selain menuliskan alamat lengkap, biasanya disertai dengan maps. Usahakan kamu sudah memiliki maps tempat kamu melangsungkan pernikahan saat kamu memesan undangan online ke vendor. 

Cek berulang untuk memastikan bahwa maps kamu tidak salah. Bila perlu, kamu bisa membuat titik lokasi agar seseorang bisa mencari lokasi kamu di maps secara langsung.

  1. Tema Pernikahan

Undangan online yang selaras dengan tema pernikahan kamu akan terlihat lebih elegan. Meski undangan online mematok biaya yang sangat terjangkau. Selain itu, proses pembuatan akan lebih cepat karena kamu tidak bingung dengan banyak opsi tema di vendor. 

Ketika kamu menyodorkan tema yang diinginkan ke vendor, kamu hanya akan diberi beberapa pilihan yang sesuai dengan tema yang kamu ajukan.

  1. Desain Undangan Online

Saat merancang undangan online, kamu juga harus membuat konsep undangan. Kamu ingin undangan online berupa gambar, video, tautan, atau yang lain? Diskusikan bersama pasanganmu agar bisa kalian gunakan berdua tanpa pesan secara terpisah.

  1. Informasi Dompet Online

Jika kamu ingin menyertakan informasi dompet online, kamu bisa mempersiapkannya sebelum ke vendor. Informasi tersebut meliputi nomor rekening, nomor dompet online, dan nama penerima. 

  1. Informasi Maps

Salah satu masalah krusial memang ketika salah membagi maps. Kendati sudah dituliskan alamat lengkap, saat ini orang cenderung memakai google maps untuk penunjuk jalan. 

Baca Juga: Undangan Online Tidak Menghargai Tamu Undangan?

Jangan sampai tempat pernikahan di hotel, tapi kamu bagi maps yang mengarah ke rumah kamu. Berbeda jika rumah kamu berseberangan dengan hotel, pasti lekas ditemukan. Kalau jaraknya berkilo-kilo bagaimana?

  1. Budget Undangan 

Nah! Budget undangan jangan dilupakan ya! Tentukan tema dan desain undangan sesuai budget yang kamu miliki. Saat ini, undangan online banyak di pasaran. Budget yang diperlukan pun tidak membuat dompetmu kering.

Untuk merancang undangan online memang terkesan mudah, namun kamu harus teliti dengan data yang kamu masukkan di undangan. Oleh sebab itu, kamu harus mempersiapkannya dengan sebelum memesan ke vendor.

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya cek IG @endikekos atau bisa cek disini

   
   
Landscape Indonesia Kalender Hijriyah 2023 Arti Mimpi Kata Bijak Itachi Uchiha Kalender Jawa 2023 Kalender 2023 Quotes Video Stories Meme Stories Hari Ini