Desa Wisata Agrobahari Imorenggo, Kulon Progo Diresmikan


Desa Wisata Agrobahari Imorenggo, Kulon Progo Diresmikan – Beberapa waktu lalu Wakil Gubernur DIY yaitu Paku Alam IX mengunjungi dan meresmikan Desa Wisata Agrobahari Imorenggo di kawasan Transmigrasi Lokal Ring 1 desa Karangsewu Kecamatan Galur, kabupaten Kulon Progo pada hari Rabu (26/9/2012 ).

Desa Wisata Agrobahari Imorenggo, Kulon Progo Diresmikan

Tuturnya dalam sambutan, Paku Alam mengapresiasi dan menyambut baiknnya terciptanya desa wisata karena desa wisata tersebut dapat memberdayakan masyarakatnya.

Terciptanya desa wisata yang direncanakan dapat menumbuhkan ekonomi wilayah tersebut sehingga nantinya akan meningkatkan pendapatan penduduk.

Lihat Juga: Buat Sendiri Gerabah Anda di Kasongan

Penandatanganan prasasti oleh Wagub DIY, Dirjen P2MKT dan Bupati Kulonprogo sebagai tanda peresmian desa wisata ini, kemudian dilanjutkan dengan acara peresmian website www.imorenggo.com. Kini website resmi desa wisata ini sudah terisi banyak sekali artikel tentang desa ini.

Desa Wisata Agrobahari Imorenggo, Kulon Progo Diresmikan

Paku Alam juga berpesan dalam pembentukan desa wisata ini harus selalu memperhatikan kearifan lokal sehingga kebudayaan yang ada tetap lestari dan akan menjadi daya tarik wisatawan tersendiri.

Hasto Wardoyo selaku bupati Kulonprogo berharap pembentukan desa wisata tersebut dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan daerah.

Lihat Juga: Kebun Buah Naga di Pantai Glagah

Potensi yang ada harus dikembangkan dan dikemas menjadi lebih baik sehingga potensi tersebut dapat menarik para wisatawan lokal maupun asing.

Kawasan desa wisata Agrobahari Imorenggo ini nantinya akan terus dibenahi agar daerah tersebut tidak gersang.

Pemerintah kabupaten Kulon Progo akan menghijaukan kawasan lahan pasirnya sehingga lebih terlihat indah dan menarik untuk dikunjungi .

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar