Ucapan Selamat Hari Zeni 15 April Terbaru

Ucapan Selamat Hari Zeni 15 April Terbaru

Daftar Ucapan Selamat Hari Zeni 15 April Untuk Media Sosial

Hari besar selanjutnya yang masuk ke dalam PHBN atau Peringatan Hari Besar Nasional adalah Hari Zeni. Hari Zeni diselenggarakan setiap tanggal 15 April.

Dalam halaman ini kami akan memberikan daftar ucapan selamat hari zeni yang selalu diperingati setiap tanggal 15 April setiap tahunnya.

Sebelumnya mari kita tengok sejarah singkat hari zeni dan latar belakang penetapannya tanggal 15 April, simak ulasannya dibawah ini:

Sejarah Singkat Hari Zeni 15 April

Zeni adalah sebutan suatu kelompok yang memiliki tugas penting dalam membantu tugas tentara Angkatan Darat.

Sejarah yang melandasi adanya hari Zeni ini adalah pada masa kolonial Belanda. Zeni berasal dari kata Bahasa Belanda “Genie” yang bermakna suatu kecerdikan.

Baca Juga: Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Polisi Wanita Penuh Semangat Dan Motivasi!

Zeni ini merupakan salah satu kelompok penjaga yang memiliki tugas sama seperti Angkatan darat. Yakni sebagai salah satu bentuk pasukan pertahanan keamanan dalam melancarkan pergerakan.

Zeni sendiri didirikan pada tahun 1945. Namun, pada tanggal 15 April 1950, terjadi suatu peristiwa tak terlupakan yakni serah terima antara Genie Troepen KNIL kepada TNI AD. Penyerahan inilah yang menjadikan TNI AD dan Zeni Bersatu.

Tugas Zeni sebenarnya adalah membantu TNI Angkatan Darat seperti melakukan penyamaran ke kandang musuh jika diperlukan.

Membuat konstruksi tempat militer, ikut terjun ke medan pertempuran hingga membantu menyediakan fasilitas hidup bagi para pasukan ketika di lapangan.

Penyerahan inilah yang dijadikan peringatan di tanggal 15 April sebagai hari ulang tahun atau hari jadi Zeni. Bahkan hari ini juga telah diresmikan pada Surat Keputusan Kasad No. 263.

Tujuan adanya peringatan hari Zeni ini adalah sebagai bentuk mengenang perjuangan para tentara yang ikut membantu dalam mempertahankan Indonesia.

Untuk memperingati hari Zeni ini haruslah memberikan suatu kesan yang positif yang bisa membangkitkan rasa nasionalis dan semangat untuk membela tanah air.

Hal ini bisa dilakukan dengan mengunggah beberapa postingan pada kanal sosial media sebagai bentuk dukungan dan mengenang peristiwa sejarah Indonesia.

Daftar Ucapan Selamat Hari Zeni 15 April

Berikut ini ada beberapa ucapan yang bisa dijadikan konten unggahan sosial media ataupun poster perayaan menyambut hari ulang tahun Zeni pada tanggal 15 April mendatang, di antaranya sebagai berikut:

Baca Juga: 100 Ucapan Selamat Hari Pohon Sedunia 21 November

1. “Kota Semarang ku kunjungi lagi, tak lupa mampir ke Pantai Marina untuk menyantap sajian ikan. Tahu tidak hari ini tepat hari ulang tahun Zeni TNI-AD, yuk bersama-sama dan bersatu padu merayakan.”

2. “Profesionalisme Zeni TNI-AD untuk rakyat, saya mengucapkan selamat dirgahayu Zeni TNI-AD Tahun 2022!”

3. “Aku selalu paham benar perjuangan dari perwira. Sebagai patriot bangsa, ia akan memberikan segala yang terbaik termasuk juga menyerahkan nyawanya untuk Indonesia. Bukan lagi soal materi, kekuasaan, dan hal memukau lainnya. Sosoknya selalu tahu siapa saja yang harus segera ditendang untuk berjuang demi sebuah bangsa, tanah air, negara dan keluarga. Selamat Hari Ulang Tahun Zeni TNI-AD untuk perwiraku.”

4. “Kali ini aku benar-benar merasa bangga dengan para perwira tentara Indonesia. Bagaimana tidak, mereka bahkan rela kehilangan nyawanya asalkan jutaan rakyat Indonesia tidur dengan aman, makan dengan aman, bepergian dengan aman, ibadah dengan aman, menikmati segala aktivitas dengan aman. Semua rasa aman yang kita rasakan saat ini memang adanya campur tangan dari mereka. Selamat HUT Zeni TNI-AD Tahun 2022! Zeni TNI-AD Jaya!”

5. “Atas dukungan dari rakyat, para Zeni TNI-AD akan jauh lebih hebat. Atas kepercayaan rakyat, Zeni TNI-AD jadi lebih profesional. Atas semua yang rakyat berikan pun mampu menjadikan Zeni TNI-AD siap untuk mewujudkan negara Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan memiliki kepribadian yang baik. Selamat ulang tahun untuk para Zeni TNI-AD!”

6. “Ada banyak hal yang mungkin tidak akan cukup jika kutuliskan lewat ucapan Selamat HUT Zeni TNI-AD. Meski begitu, aku selalu berusaha meringkasnya dan merangkumnya sedemikian rupa. Rasanya memang belum mampu aku membalas semua yang telah diberikan para Zeni TNI-AD. Rasa nyaman hidup dalam sebuah negara sungguh tidak akan pernah bisa dibeli. Hari ini tepat 15 April adalah hari kelahiran dari Zeni TNI-AD. Akan selalu berharap jika Zeni TNI-AD akan selalu jaya!”

7. “Hari ini adalah hari ulang tahun bagi para Zeni TNI-AD, hari ini juga aku sengaja selipkan doa untuk mereka yang telah bersusah payah berjuang untuk kedamaian di negeri ini. Dari doa yang kupanjatkan, tidak pernah terlewat dari pikiranku agar aku sampaikan harapanku pada Tuhan. Aku selalu berharap jika para Zeni TNI-AD kita akan selalu berada dalam lindungan-Nya. Selamat HUT Zeni TNI-AD! Jaya! Merdeka!”

8. “Dirgahayu Zeni TNI-AD Tahun 2022. Profesionalisme Zeni TNI-AD untuk rakyat. Semoga Zeni TNI-AD makin mencintai dan dicintai rakyat dengan memberikan pengabdian terbaik, berani, tulus dan ikhlas.”

9. “Semoga bangsa ini kedepannya akan semakin kondusif, aman, damai sejahtera. Dirgahayu Zeni TNI-AD.”

Baca Juga: Sejarah Hari Brigade Mobil (BRIMOB) 14 November

10. “Bersama Rakyat, Zeni TNI-AD kuat. Teruslah mengabdi kepada bangsa dan negara. Indonesia nan jaya.”

11. “Dirgahayu Zeni TNI-AD, Zeni TNI-AD Tahun 2022, semoga Zeni TNI-AD makin kuat, makin kukuh, makin kompak, menjaga kedaulatan NKRI, makin dicintai Rakyat Indonesia.” – Aheryawan

12. “Pengabdian itu bukan tentang pangkat dan jabatan, tapi tentang ketulusan dan keikhlasan. Dirgahayu Zeni TNI-AD Tahun 2022.”

13. “Maju terus Tentara Nasional Indonesia, garda terdepan dan benteng terakhir bangsa!”

14. “Dirgahayu Zeni TNI-AD Indonesia Tahun 2022.”

15. “Rakyat adalah ibu kandung Zeni TNI-AD, maka Zeni TNI-AD harus berjuang bersama rakyat untuk rakyat menjaga kedaulatan ini bersama. Sukses dan jayalah selalu untuk Zeni TNI-AD Indonesia.”

16. “Dirgahayu Zeni TNI-AD Indonesia. Semoga makin jaya dan penuh pengabdian untuk rakyat Indonesia dan NKRI tercinta.”

17. “Mari kita bangkit bersama membangun negeri tercinta, bersama rakyat Zeni TNI-AD kuat. Dirgahayu Zeni TNI-AD Tahun 2022 tahun.”

18. “Dirgahayu Zeni TNI-AD, semoga terus berjaya di darat, laut, dan udara. Terus mengawal NKRI sebagai tentara rakyat.”

19. “Dirgahayu Zeni TNI-AD Tahun 2022, jayalah di darat, di laut, di udara.”

20. “Dirgahayu Zeni TNI-AD Tahun 2022. Tetaplah menjadi tentara rakyat, bukan pesuruh kekuasaan.”

21. “Zeni TNI-AD kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Dirgahayu Zeni TNI-AD Tahun 2022 tahun.”

Berkirim Ucapan Selamat di Hari Zeni 15 April

Dari daftar ucapan yang ada di atas bisa dijadikan bahan referensi untuk terus menyebarkan kesan-kesan positif kepada para generasi muda agar tidak melupakan sejarah termasuk dalam sejarah Zeni, sang tentara pengaman rakyat.

Disisi lain, dengan menyebarkan ucapan seperti di atas akan kembali memberi pengetahuan dan semangat baru untuk terus mencintai tanah air.

Baca Juga: Quotes Ucapan Selamat Hari POM – TNI (Polisi Militer) 11 Mei

Peringatan hari Zeni di tanggal 15 April tahun 2022 ini akan jatuh pada hari Jumat mendatang.

Demikianlah ulasan menarik dan daftar ucapan pilihan yang bisa digunakan untuk memperingati hari Zeni setiap di tanggal 15 April.

Semoga ulasan singkat dan daftar ucapan selamat hari zeni di atas bisa bermanfaat bagi kita semua!

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya cek IG @endikekos atau bisa cek disini

   
   
Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Hari Kerjasama Selatan-Selatan Hari Trikora Hari Bela Negara Hari Juang Kartika TNI-AD Hari Nusantara Hari Transmigrasi Hari Gunung Internasional Hari Migran Internasional Hari Hak Asasi Manusia