Ucapan Selamat Peringatan Hari Konferensi Asia Afrika 18 April

Ucapan Selamat Peringatan Hari Konferensi Asia Afrika 18 April

Daftar Ucapan Terbaik Peringatan Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika di Bandung 18 April

Dalam artikel ini kami akan memberikan ucapan selamat hari peringatan konferensi asia-afrika bandung yang selalu diperingati setiap tanggal 17 April setiap tahunnya.

Sebelumnya mari kita tengok sejarah singkat hari peringatan tersebut lengkap dengan latar belakangnya, simak ulasannya dibawah ini:

Sejarah Singkat Hari Peringatan Konferensi Asia Afrika 18 April

Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika di Bandung – Sebuah konferensi dengan maksud menciptakan perdamaian dunia yang diikuti berbagai negara Kawasan benua Asia dan benua Afrika.

Konferensi Asia-Afrika di Bandung digelar pada tahun 1955 silam, yang dimana tujuannya untuk meningkatkan persatuan dan rasa solidaritas negara di Kawasan Asia Afrika.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Solidaritas Asia-Afrika 24 April

Seperti yang diketahui, hampir seluruh negara di Kawasan Asia Afrika memiliki kisah sejarah yang kelam, yakni menjadi negara yang menjadi incaran jajahan bangsa Amerika dan Eropa.

Pada tahun 1955 Indonesia memang sudah merdeka dari cengkeraman penjajah, namun bukan berarti polemik internasional juga berhenti.

Justru setelah perang dunia ke-2 berakhir memunculkan banyak permasalahan negara dunia seperti kesetaraan antar bangsa dunia terutama yang berada di Kawasan Asia Afrika.

Kesetaraan tersebut belum sepenuhnya tersebar secara merata, tentunya hal ini menjadi sorotan karena membutuhkan solusi yang nyata.

Fakta mengungkapkan, bahwa Konferensi Asia-Afrika diselenggarakan karena negara kawasan Asia Afrika merasa bahwa permasalahan utamanya mengenai polemik Internasional belum diselesaikan secara mengakar oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Maka dari itu, bangsa Asia Afrika berinisiatif untuk menciptakan rasa solidaritas dan persatuan yang tinggi agar permasalahan yang dihadapi dapat segera terselesaikan.

Tak hanya itu, konferensi Asia Afrika juga memiliki tujuan untuk mengkaji serta membenahi permasalahan yang erat kaitannya dengan sosial dan ekonomi.

Menjaga kerukunan antar negara juga dijadikan tujuan utama, terlebih banyaknya keanekaragaman budaya yang dimiliki setiap bangsa menyebabkan rawannya perselisihan yang bisa menjadi cikal bakal perang dunia.

Dalam sejarahnya, Indonesia menjadi salah satu negara pelopor pembentukan Konferensi Asia-Afrika.

Bahkan Indonesia juga menjadi tuan rumah dalam menyambut penyelenggaraan pertemuan delegasi negara Asia Afrika tepatnya di kota Bandung.

Dalam pertemuan ini, para delegasi negara sepakat untuk membuat 10 point penting yang akan dijadikan landasan dalam mewujudkan tujuan Konferensi Asia-Afrika. Point penting ini kemudian dikenal sebagai Dasasila Bandung.

Baca Juga: Daftar Hari Besar Bulan April 2022

Indonesia lagi-lagi akan menjadi tuan rumah bagi Konferensi Asia-Afrika. Dengan penuh bangga kota Bandung akan menjadi tuan rumah untuk menyambut Peringatan Konferensi Asia-Afrika ke-67 dengan penuh semangat dan solidaritas. Tema yang akan diusung dalam konferensi kali ini adalah “Pulih Bersama Bangkit Perkasa”.

Daftar Ucapan Selamat Hari Peringatan Konferensi Asia Afrika

Kita dapat memperingatinya dengan cara berkirim ucapan Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika di Bandung.

Nah bagi kamu yang sedang mencari kata-kata Mutiara untuk Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika di Bandung bisa cek di bawah ini:

“Semoga kita terus berada di jalan yang telah kita tempuh bersama, dan semoga Konperensi Bandung tetap menjadi mercusuar bagi masa depan kemajuan Asia-Afrika.” – Ali Sastroamidjojo

“ Asia dan Afrika hanya bisa makmur jika kita bersatu dan keamanan dunia tak akan bisa terjaga tanpa bersatunya Asia dan Afrika. ” – Ir. Soekarno

Di tengah wabah pandemi COVID-19 saat ini, persamaan nasib yang dulu melahirkan persatuan tindakan dan rasa berupa Solidaritas Rakyat Asia Afrika harus kembali diwujudkan menjadi semangat kerja sama antar bangsa untuk saling membantu satu sama lain untuk memenangkan perang melawan pandemi global COVID-19 ini.

Selamat Hari Solidaritas Asia-Afrika, Sobat! Kalau kita yang bertetangga, hidup dalam satu negara masih mencari banyak perbedaan dan berkelahi karena perbedaan, maka lihatlah peristiwa KAA dimana lintas benua mencari persamaan dan sepakat bersaudara. Semoga sejarah dari konferensi ini bisa menjadikan solidaritas global dan memberikan pedoman kepada umat manusia untuk mencapai kedamaian dan perdamaian

Konferensi Asia-Afrika di Bandung telah menghidupkan semangat dan menghidupkan kembali moral para pahlawan Asia Afrika dalam memperjuangkan kemerdekaan mereka, sehingga banyak negara berdaulat dan merdeka bergabung di benua Asia dan Afrika. Konferensi Asia-Afrika berhasil mengembangkan semangat solidaritas di antara negara-negara Asia Afrika dalam menghadapi masalah regional dan internasional.

“Messages of the World; Humanity Solidaritary”, Selamat Hari Solidaritas Asia-Afrika

Yang Kita Lakukan di Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika di Bandung

Dengan ucapan selamat Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika di Bandung diatas, kita dapat memahami betapa pentingnya persatuan dan perdamaian dunia.

Serta kita dapat membenahi segala permasalahan bangsa agar kesejahteraan dan keadilan sosial bisa dirasakan seluruh rakyat dunia.

Baca Juga: Kalender Bali Bulan April 2023

Mudah-mudahan dapat menjadi referensi ya dalam memahami serta menghargai Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika di Bandung.

Semoga bermanfaat dan Selamat Hari Konferensi Asia-Afrika di Bandung 18 April!

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya cek IG @endikekos atau bisa cek disini

   
   
Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Hari Kerjasama Selatan-Selatan Hari Trikora Hari Bela Negara Hari Juang Kartika TNI-AD Hari Nusantara Hari Transmigrasi Hari Gunung Internasional Hari Migran Internasional Hari Hak Asasi Manusia