5 Cara Agar Suami Takut Kehilangan Istri

5 Cara Agar Suami Takut Kehilangan Istri

Untuk Para Istri, Ini 5 Cara Agar Suami Takut Kehilangan Istri

Takut kehilangan pasangan dan merasa cemburu merupakan hal yang wajar dirasakan ketika Anda telah berumah tangga.

Terkadang Anda juga mencari cara agar suami takut kehilangan kita. Meski demikian, Anda tidak boleh melakukan hal-hal menyebalkan, seperti mengekang suami dan membatasi pergaulannya karena takut dia melakukan hal yang macam-macam.

Jika ingin membuat suami merasa takut kehilangan seseorang seperti Anda, masih ada cara lain yang terbilang efektif untuk mengatasi masalah ini.

Anda tidak perlu melakukan hal-hal yang menyebalkan dan justru membuat suami merasa tidak nyaman. Dengan begitu citra diri yang Anda miliki pun akan tetap terjaga.

Lakukan 5 Cara Agar Suami Takut Kehilangan Kita

Pada umumnya, sifat wanita yakni ingin selalu diperhatikan dan lebih disayang oleh pasangannya. Mungkin karena hal inilah Anda berpikir untuk melakukan banyak cara agar suami merasa takut kehilangan Anda.

Meskipun begitu, Anda harus memastikan bahwa langkah yang ditempuh tidak salah. Beberapa cara sederhana ini dapat Anda lakukan agar suami takut kehilangan istri.

1. Menunjukkan Sifat Kelembutan Pada Suami

Seorang suami selalu menganggap bahwa istrinya merupakan sosok yang harus dilindungi dalam setiap keadaan.

Tidak peduli seberapa tinggi jabatan istri di tempat kerja atau sebesar apapun gaji bulanannya. Bagi suami, istri merupakan simbol cinta, kelembutan dan kasih sayang.

Sehingga dalam pandangannya, Anda adalah perempuan yang hangat dan selalu menjadi “rumah” yang dapat menenangkan.

Suami akan mendatangi Anda dalam keadaan baik dan berusaha untuk membahagiakan Anda. Dia akan menjaga “rumah” tersebut sehingga tetap terasa nyaman walaupun usia pernikahan semakin bertambah.

Baca juga:  Ketentuan Pernikahan Berdasarkan Kalender Bali

Oleh karena itulah agar suami takut kehilangan Anda, jadilah seorang istri yang penyayang dan tetap lembut.

Bersikaplah dengan baik terhadap suami walaupun sedang mempunyai permasalahan dalam keluarga.

Dengan membuat suami tetap nyaman dan tenang dalam setiap keadaan akan membuatnya merasa bahwa Anda adalah pasangan terbaik.

Sehingga dia takut kehilangan karena mungkin saja dia tidak akan menemukan orang lain selain Anda.

2. Selalu Memberikan Dukungan

Agar suami takut kehilangan kita, Anda dapat menjadi seseorang yang selalu memberikan dukungan kepada suami ketika dia melakukan hal-hal yang positif.

Anda tidak boleh lelah untuk mendoakan suami setiap waktu. Selain itu, Anda juga perlu memberikan dia semangat untuk mencapai cita-cita ataupun impian yang kalian miliki bersama.

Sebagai seorang istri, Anda juga harus menemani suami dalam setiap keadaan. Dengan begitulah suami Anda akan mengalami ketergantungan terhadap perilaku Anda.

Di mana dia akan merasa kuat untuk melangkah bila mendapatkan dukungan dari Anda. Secara tidak langsung, hal ini yang akan membuatnya merasa takut bila suatu saat akan kehilangan Anda.

3. Buatlah Diri Anda Berguna

Anda perlu memiliki nilai yang baik di mata suami agar dia takut kehilangan Anda. Tentu saja tidak ada satu pun suami yang bangga dan senang ketika melihat istrinya selalu bermalas-malasan apalagi tidak berkontribusi dalam kehidupan rumah tangga.

Bila demikian, bukannya takut kehilangan Anda, suami justru akan merasa jengkel dan malas untuk pulang ke rumah.

Baca juga:  5 Tanda Ikatan Pernikahan yang Kuat Bagi Suami Istri

Oleh karenanya agar menghindari hal semacam ini, Anda perlu memastikan bahwa selama ini keberadaan Anda sudah “berguna”.

Yang artinya Anda selalu berusaha untuk menjadi pasangan yang selalu menaati suami serta melakukan kewajiban sebagai seorang istri dengan baik tanpa harus diingatkan berulang kali.

Mulai mengurus rumah tangga, melayani suami, menjadi ibu yang siaga, membantu meringankan pekerjaan suami, memberikan solusi saat suami mempunyai permasalahan, dan lain sebagainya.

Ketika Anda berusaha memaksimalkan kemampuan diri, secara tak langsung ini akan membuat Anda memiliki value.

Dengan begitu suami akan berpikir bahwa Anda sangat berharga bila dilepaskan. Bahkan suami akan semakin sayang dan mencintai Anda. Karenanya dia tidak ingin kehilangan istri seperti Anda.

4. Berani Meminta Maaf dan Mengakui Kesalahan

Terkadang seorang wanita merasa gengsi untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf lebih dahulu kepada pasangan.

Namun, sebaiknya Anda menghindari perilaku seperti ini dan akuilah kesalahan bila memang benar Anda yang melakukannya. Tunjukkan pula permohonan maaf dengan tulus kepada suami.

Anda tidak perlu terlalu mementingkan keegoisan dan berhenti mencari-cari kesalahan pasangan hanya untuk membenarkan diri sendiri. Apabila suami kecewa dan merasa marah, dengarkan saja setiap perkataannya tanpa perlu menyangkal.

Sikap Anda yang seperti ini akan membuat suami luluh dengan sendirinya dan berpikir untuk tidak melepaskan Anda karena khawatir Anda akan melakukan hal yang lebih buruk tanpa kehadirannya.

Suami juga akan mengerti bahwa Anda sedang berusaha memperbaiki diri. Itu artinya dia harus memberikan Anda kesempatan untuk berubah dan menjalani kehidupan dengan lebih baik bersama-sama.

Baca juga:  Persiapan Setelah Menikah Yang Perlu Diperhatikan

5. Menunjukkan Cinta Setiap Hari

Salah satu cara agar suami takut kehilangan kita yang paling mudah diterapkan yakni dengan menunjukkan cinta setiap hari kepadanya.

Tidak harus dengan mengatakan bahwa Anda mencintainya, mengungkapkan cinta bisa dengan melakukan berbagai hal yang lebih berharga.

Anda bisa menggosok punggungnya saat dia sedang beristirahat, ini menunjukkan bahwa Anda peduli terhadap rasa lelahnya setelah bekerja seharian.

Menyiapkan makan sebelum suami meminta, hal ini akan memperlihatkan bahwa Anda ingin merawatnya seumur hidup. Atau dengan mengajaknya berbicara dari hati ke hati sekadar untuk mengungkapkan keluh kesah.

Cara sederhana ini akan menarik perhatian suami yang kemudian berubah menjadi rasa cinta yang mendalam. Di sanalah suami Anda akan merasa sangat membutuhkan Anda dan takut kehilangan pasangan hidupnya.

Apabila Anda ingin menerima cinta dan kasih sayang yang besar dari suami, maka Anda juga perlu memberikan hal yang sepadan sebagai “pancingan” agar dia memberikan balasan yang lebih baik.

Seperti halnya beberapa cara agar suami takut kehilangan kita ini. Namun, Anda harus tetap melakukannya dengan tulus sehingga bisa mendapatkan hatinya.

Mudah-mudahan cara diatas 5 cara agar suami takut kehilangan istri dapat menjadi referensi bagi anda agar kehidupan rumah tangga menjadi kian harmonis. Semoga bermanfaat!

Suka membaca dan menulis buku. Salah satu buku karyaku berjudul "Ada Hati Yang Terluka". Cek instagramku @keza236_queen atau disini

Tinggalkan komentar