Profil Singkat Kim Soo Hyun dan Perjalanan Karirnya

Profil Singkat Kim Soo Hyun dan Perjalanan Karirnya
instagram.com/soohyun_k216/

Kim Soo Hyun dan Perjalanan Karirnya

Nama Kim Soo Hyun sepertinya sudah tidak asing lagi ya di telinga kita, terlebih bagi kamu para pecinta drama korea.

Kim Soo Hyun adalah salah satu aktor Korea yang terkenal akan kemampuan aktingnya yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Berkat keahlian serta popularitasnya inilah, Kim Soo Hyun dinobatkan sebagai aktor dengan bayaran tertinggi untuk setiap episode yang ia perankan dalam dramanya.

Selain aktingnya yang selalu menyita perhatian para penonton, sepanjang perjalanan karirnya Kim Soo Hyun juga terkenal dengan citra baiknya di mata publik.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Roy Kim

Ia nyaris tidak pernah tersandung skandal besar serta selalu menjaga image-nya sebagai aktor sekaligus pria baik-baik. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang menjadikannya sebagai role model dalam dunia entertain.

Profil Singkat Kim Soo Hyun

Jika kamu adalah salah satu penggemar Kim Soo Hyun, berikut adalah profil singkat aktor tersebut.

  1. Nama : Kim Soo Hyun (김수현)
  2. Tempat, Tanggal Lahir : Seoul, Korea Selatan, 16 Februari 1988
  3. Tinggi Badan : 180 cm
  4. Berat Badan : 65 kg
  5. Golongan Darah : AB
  6. Agama : Kristen
  7. Pendidikan Terakhir : Chung Ang University, jurusan teater dan film
  8. Agensi : Gold Medalist
  9. Instagram : @soohyun_k216
 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 김수현 Kim Soo Hyun 金秀賢 (@soohyun_k216)

Perjalanan Karir Kim Soo Hyun

Awal mula debut Kim Soo Hyun sebagai aktor ialah lewat sitkom keluarga Kimchi Cheese Smile pada usia 19 tahun, ia kemudian mendapatkan tawaran pertama kali sebagai peran utama dalam drama Jungle Fish yang tayang pada tahun 2008.

Namun pada saat itu karirnya belum terlalu melejit sampai ia mendapatkan peran dalam drama Dream High yang dibintanginya pada tahun 2011, dari sinilah titik awal karier Kim Soo Hyun mulai dilirik.

Meski dalam drama Dream High ia tidak mendapat peran sebagai tokoh utama, tapi nyatanya akting Kim Soo Hyun mampu memikat banyak penonton hingga membuat namanya lebih dikenal.

Sejak saat itulah ia mendapat banyak tawaran sebagai tokoh utama dalam setiap drama yang dibintanginya.

Seperti contohnya dalam serial drama Moon Embracing The Sun yang tayang pada tahun 2012, lalu My Love From the Star di tahun 2013, hingga The Producers yang tayang di tahun 2015.

Sejumlah drama tersebut pun terbukti sukses karena mendapatkan rating yang tinggi, hal itu jugalah yang membuktikan kualitas Kim Soo Hyun yang tidak main-main dalam dunia akting.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 김수현 Kim Soo Hyun 金秀賢 (@soohyun_k216)

Sebab dari aktingnya tersebut Kim Soo Hyun juga dianugerahi berbagai penghargaan.

Karir Kim Soo Hyun Sebagai Aktor Layar Lebar

Belum cukup puas dengan citranya sebagai aktor drama, Kim Soo Hyun mulai merambah karier aktingnya ke dunia layar lebar.

Hal ini ditandai dengan debutnya yang bermain di film pendek berjudul Worst Friends pada tahun 2009, disusul dengan The Thieves di tahun 2012 dan Secretly Greatly pada tahun 2013.

Adapun Film Real yang dibintanginya bersama mendiang Sulli adalah karya terakhirnya sebelum Kim Soo Hyun mengikuti wajib militer pada tahun 2017.

Setelah kembali dari wamil, Kim Soo Hyun langsung mengawali comeback nya dengan penampilan serta akting yang memukau sebagai perawat di rumah sakit jiwa dalam drama It’s Okay to Not Be Okay pada 2020.

Lalu disusul dengan perannya sebagai mahasiswa yang menjadi tersangka utama pembunuhan dalam drama kriminal berjudul One Ordinary Day (2021).

Alhasil berkat perjuangan dan kerja kerasnya selama berkarir, pada tahun 2021 Kim Soo Hyun dikabarkan menjadi aktor Korea Selatan dengan bayaran termahal untuk setiap episodenya.

Bayaran Kim Soo Hyun Setiap Episode

OSEN melaporkan bahwa Kim Soo Hyun dibayar sekitar US$443.000 atau Rp 6,3 miliar untuk setiap episode dalam drama terbarunya.

Itulah profil singkat Kim Soo Hyun, semoga informasi diatas bisa menambah pengetahuanmu tentang artis Korea Favoritmu ya. Semoga bermanfaat! Penulis

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Hard work never fail you. Find me on IG @violaent_ atau bisa cek disini

   
   
Hari Artileri Hari Penyandang Cacat Internasional Hari Bakti PU Hari Konvensi Ikan Paus Hari Penghapusan Perbudakan Hari AIDS Sedunia Hari Solidaritas Rakyat Palestina HUT KORPRI Hari Menanam Pohon Hari Tanpa Belanja