100 Quotes Ucapan Selamat Hari Pramuka (Praja Muda Karana) 14 Agustus

Quotes Ucapan Selamat Hari Pramuka (Praja Muda Karana) 14 Agustus

Kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Pramuka (Praja Muda Karana) 14 Agustus

Quotes Ucapan Selamat Hari Pramuka (Praja Muda Karana) 14 Agustus yang kami sampaikan dalam artikel ini, merupakan kata-kata ucapan yang biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia maupaun masyarakat dunia. Ketika memberikan Ucapan Selamat Hari Pramuka (Praja Muda Karana) 2021. 

Kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Pramuka (Praja Muda Karana) 14 Agustus yang bisa Anda gunakan untuk memberikan apresiasi, sekaligus dukungan atas hari penting tersebut. 

Selain itu juga bisa dijadikan Caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja.

Jika Anda sedang mencari Caption Ucapan Selamat Hari Pramuka (Praja Muda Karana) 14 Agustus, Anda sudah berada ditempat yang tepat. 

Dalam artikel ini berisi berbagai macam Quotes Ucapan Selamat, yang bisa Anda pilih sesuai selera kemudian bisa Anda sebarkan melalui sosial media.

Sebagai warna negara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Pramuka (Praja Muda Karana) 2021 yang selalu di rayakan setiap tahunnya. 

Meskipun di Indonesia sendiri, saat ini kita sedang mengalami wabah penyakit Covid-19, namun tidak mengurangi semangat kita untuk tetap merayakan hari penting tersebut.

Trend Berkirim Quotes Ucapan Selamat di Media Sosial

Mengikuti trend yang saat ini berlangsung. Berkirim ucapan selamat, menggunakan Quotes Ucapan Selamat adalah salah satu cara memberikan ucapan selamat Hari Pramuka (Praja Muda Karana) 14 Agustus, di tengah pandemik Covid-19 sekarang ini. 

Meskipun perayaannya tidak meriah jika tidak dirayakan bersama sahabat, kolega, ataupun keluarga, namun kita tetap bisa merayakannya dengan saling berkirim ucapan.

Mengirimkan Quotes Ucapan Selamat yang menarik dengan kalimat-kalimat positif ke sosial media seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Line, Twitter, Telegram dan lain-lain. Akan menularkan semangat yang sama kepada pengikut atau penggemar Anda. 


Yang akhirnya mereka juga akan mengikuti jejak Anda. Selain itu, juga turut menyemarakan Hari Pramuka (Praja Muda Karana) 14 Agustus ini agar diketahui oleh banyak orang.

Koleksi 100 Quotes Ucapan Selamat Hari Pramuka 14 Agustus

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Pramuka (Praja Muda Karana) 14 Agustus yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. 

Jika Anda mendapatkan manfaat dari artikel ini, mohon untuk membagikan postingan Kumpulan Quotes Ucapan Hari Pramuka (Praja Muda Karana) 2021 kepada kerabat ataupun keluarga Anda. 

Dengan cara klik link share yang terdapat dibawah artikel. Satu kali klik share akan membantu kami untuk tetap semangat memberikan artikel-artikel bermanfaat untuk Anda, Keluarga, dan orang lain.

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Pramuka (Praja Muda Karana) 14 Agustus dibawah sesuai selera Anda.

1. "Selamat Hari Pramuka. Kibarkan terus tunas kelapa demi masa depan Indonesia jaya. Merdeka."
2. "Satu di antara yang saya syukuri dalam hidup ini adalah saya pernah jadi anggota Pramuka. Selamat hari Pramuka. Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan."
3. "Pramuka mengajarkan ketakwaan, cinta NKRI, bermusyawarah, rajin, disiplin, suci dalam berpikir dan bertindak. Selamat Hari Pramuka, 14 Agustus 2021. Salam Pramuka!"
4. "Selamat Hari Pramuka. Jadilah tunas yang berguna bagi Bangsa Indonesia."
5. "Selamat Hari Pramuka semua. Semoga Pramukaku dan Pramukamu menjadi kita."
6. "Selamat Hari Pramuka yang ke-60. Pramuka adalah manusia Pancasila dan perekat NKRI."
7. "Seorang Pramuka tersenyum dan bersiul dalam semua keadaan. Selamat Hari Pramuka."
8. "Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat NKRI. Selamat Hari Pramuka ke-60. Salam Pramuka."
9. "Selamat Hari Pramuka ke-60 untuk seluruh Praja Muda Karana di Indonesia. Selalu menjunjung tinggi Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka."
10. "Pramuka perekat keberagaman, Pramuka merawat kebhinnekaan. Satyaku kudharmakan, dharmaku kubaktikan. Selamat Hari Pramuka ke-60."
11. "Selamat Hari Pramuka. Semoga terus menciptakan tunas-tunas muda yang turut mengharumkan negara Indonesia."
12. "Selamat Hari Pramuka. Maju terus gerakan pramuka menuju generasi yang tangguh ke depan."
13. "Pramuka mengajarkan kebersamaan, kedisiplinan, kemandirian, jiwa korsa, dan semangat pantang menyerah. Selamat Hari Pramuka ke-60."
14. "Selamat Hari Pramuka. Tumbuhlah menjadi tunas bangsa yang selalu berkarya dan berprestasi sebagai perekat NKRI."
15. "Selamat Hari Pramuka. Pramuka Indonesia teruslah berkarya, mengabdi pada masyarakat, jaga lingkungan, dan jadilah generasi yang tangguh."
16. "Selamat Hari Pramuka. Semoga lahirnya kepanduan dengan jiwa dan semangat yang ditimbulkan dari kegiatan Pramuka."
17. "Selamat Hari Pramuka. Tunas muda bangsa yang senantiasa tumbuh dan berbuah demi kemaslahatan rakyat. Prestasi dan jasamu akan terus terukir di hati sanubari kami."
18. "Selamat Hari Pramuka ke-60. Satyaku kudharmakan, dharmaku kubaktikan. Terima kasih telah memberiku pelajaran dan pengalaman yang tidak akan mungkin kudapatkan di tempat lain."
19. "Dengan Pramuka generasi muda bisa terus mengembangkan karakter, potensi diri, dan kedisiplinan. Selamat Hari Pramuka."
20. "Selamat Hari Pramuka yang ke-60, semoga menjadi wadah bagi anak bangsa untuk terdepan bergerak dalam memajukan bangsa dan negara. Salam pramuka."
21. "Semakin tua usiamu, semakin banyak kebermanfaatan mu. Selamat Hari Pramuka ke-60!"
22. "Tak peduli berapapun usiamu asalkan semangatmu selalu menggebu-gebu. Selamat Hari Pramuka!"
23. "Dimanapun kau berada selalu tebarkan inspirasi. Selamat Hari Pramuka!"
24. "Usia boleh bertambah tua, tapi semangat selalu membara. Selamat Ulang Tahun Pramukaku!"
25. "Telah menua usiamu tertelan oleh dimensi waktu, sudah tua usiamu, namun semangatmu selalu hidup. Selamat Ulang Tahun Pramukaku!"
26. "Usiamu boleh lah rapuh, asal tubuh  tak boleh rapuh. Selamat Hari Pram uka!"
27. "Waktu boleh saja merenggut usiamu, namun tidak semangatmu. Selamat Ulang Tahun Pramukaku!"
28. "Menjadi pribadi yang lebih dewasa dan begitu tenang ketika menghadapi masalah yang ada di hadapannya adalah tujuan adanya pramuka. Selamat Pramuka!"
29. "Usiamu boleh memudar, namun semangatmu tak boleh pudar. Selamat Hari Pramuka!"
30. "Tidak boleh ada kata-kata menyerah yang terucap dari mulut anak pramuka. Selamat Hari Pramuka!"
31. "Tak terasa, sudah tua usiamu, walau tua semangatmu tak pernah menua. Selamat Hari Pramuka!"
32. "Bila waktu telah tiba, kau pun akan pergi, namun satu yang tak pernah pergi, inspirasimu. Selamat Hari Pramuka !"
33. "Menjadi tua itu tidak penting, menjadi bermanfaat itu yang penting. Selamat Hari Pramuka !"
34. "Bila usia telah menua, raga pun ikut menua, namun hati dan pikiran tak boleh menua karena hati dan pikiran tak terikat waktu. Salam Pramuka !"
35. "Tidak ada perjuangan yang sia-sia. Setiap perjuangan akan menghasilkan cerita yang akan mendewasakan, apapun rintangannya jangan sampai terucap kata menyerah. Salam Pramuka!"

Lihat juga: Twibbon Hari Pramuka Nasional 2021

36. "Di setiap perjuangan bukan hasil yang menjadi tujuan utama melainkan proses yang didapatkan dari perjuangan tersebut, karena lewat proses itulah yang mampu mendewasakan diri. Salam Pramuka !"
37. "Tidak ada hal yang mendewasakan diri selain belajar dari pengalaman. Selamat Hari Pramuka!"
38. "Jangan pernah untuk berkata “aku tidak boleh melakukan kesalahan lagi” karena dari kesalahan tersebut kita akan tumbuh dan belajar. Selamat Hari Pramuka!"
39. "Belajarlah ! karena tidak ada hal selain dari belajar yang mampu membuatmu menjadi berkembang. Selamat Hari Pramuka!"
40. "Cara terbaik untuk menikmati hidup adalah dengan berhenti membandingkan diri kita dengan orang lain karena kebahagiaan akan terjadi ketika kita bisa mensyukuri apa yang ada di dalam diri kita. Selamat Hari Pramuka!"
41. "Dengan menjadi anak pramuka, kita dapat belajar tentang arti kebersamaan, disiplin, pantang menyerah, dan menjadi pribadi yang lebih mandiri dari sebelumnya. Salam Anak Pramuka!"
42. "Ditempa sedari dini agar menjadi anak yang lebih mandiri, pantang menyerah, dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar, semua itulah yang diajarkan melalui pramuka. Salam Anak Pramuka!"
43. "Gerakan pramuka akan selalu hadir dan bersedia setulus hati untuk mendidik calon-calon penerus generasi bangsa. Selamat Hari Pramuka!"
44. "Menjadi tangguh itu penting. Tapi ada yang lebih penting dari itu, yaitu memupuk rasa kepedulian yang tinggi karena itu hal penting yang harus dimiliki oleh setiap anak pramuka. Selamat Hari Pramuka!"
45. "Selamat Hari Pramuka! Tak banyak yang bisa kuucapkan karena terlalu banyak hal hebat yang kita lakukan. Tetaplah konsisten dan menjunjung tali persaudaraan yang tinggi."
46. "Sebaik-baiknya manusia ialah dia yang mampu menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang-orang yang ada di sekitarnya. Selamat Hari Pramuka!"
47. "Tidak ada orang yang mampu membuatku merinding selain seriusnya orang yang tekun, karena dari ketekunan inilah akan lahir hal-hal yang luar biasa. Selamat Hari Pramuka!"
48. "Hidup ini bukanlah sebuah perlombaan yang harus saling sikut-sikutan untuk menjadi pemenang karena Tuhan telah mendesain diri kita berjalan pada waktunya masing-masing. Selamat Hari Pramuka!"
49. "Gerakan pramuka siap menjadi garda terdepan dalam menempa karakter anak-anak penerus bangsa. Selamat Hari Pramuka!"
50. "Terbentur, terbentur, lalu terbentuk. Salam Pramuka!"
51. "Selamat Hari Pramuka ! Semoga melalui gerakan pramuka dapat mencetak anak-anak berkarakter yang baik sebagai penerus bangsa. "
52. "Selamat Hari Pramuka ! Semoga melalui gerakan pramuka dapat melahirkan anak-anak penerus bangsa yang memiliki karakter yang baik."
53. "Apalah artinya hidup, jika usia sudah mulai menua, namun tidak ada kebermanfaatan di sekitarnya. Salam Pramuka!"
54. "Harapan tidak akan luntur, jika kita memiliki 3 hal, doa, usaha, dan ketekunan. Selamat Hari Pramuka!"
Di atas adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Pramuka (Praja Muda Karana) 14 Agustus. Silahkan pilih Caption atau Quotes ucapan di atas sesuai dengan selera Anda. 

Anda dapat turut serta merayakan Hari Pramuka (Praja Muda Karana) 14 Agustus dengan mengirimkan Quotes Ucapan Selamat terbaik Anda melalui sosial media yang Anda miliki.

Sejarah Singkat Hari Pramuka (Praja Muda Karana) 14 Agustus

Gerakan kepanduan atau Pramuka ini telah ada sejak zaman kolonial Hindia Belanda, yaitu tahun 1916 dimana Mangkunegara VII di Surakarta memprakarsai berdirinya organisasi atau kelompok Javaansche Padvinders Organisatie. 

Dimana setelah itu mulailah muncul beberapa gerakan sejenis, organisasi tersebut dikelola oleh Hizbul Wathan, Boedi Oetomo dan lainnya.

Dimulai pada tahun 1923 dengan berdirinya JPO di bandung dan JIPO di Batavia, dan setelah itu dilebur menjadi satu lagi dan menjadi INFO di tahun 1926. 

Tepatnya pada 14 Agustus 1961 Pramuka menjadi istilah resmi yang menggantikan gerakan Kepanduan nasional yang sudah terjadi cukup lama. 

Ini menjadi ide dari gagasan Presiden Soekarno pada saat itu dimana ia ingin menyatukan semua gerakan kepanduan yang ada di Indonesia ini.

Kami telah membuat artikel khusus mengenai sejarah lengkap Hari Pramuka (Praja Muda Karana) 14 Agustus. Jika Anda tertarik untuk membaca lebih lanjut tentang sejarahnya silahkan klik link berikut – Sejarah Lengkap Hari Pramuka (Praja Muda Karana) 14 Agustus.

Mungkin cukup sekian artikel mengenai kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Pramuka (Praja Muda Karana) 14 Agustus. 

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Quotes Ucapan Selamat 2021 di atas dapat menjadi referensi Anda membuat ucapan selamat yang keren, lucu dan memberikan semangat. Semoga bermanfaat!

Pencarian yang paling banyak dicari

  • hari pramuka 2021
  • hari pramuka selalu diperingati setiap tanggal 14 agustus
  • hari pramuka ke-60
  • tema perayaan hari pramuka pandemi covid-19
  • logo hari pramuka 2021
  • selamat hari pramuka
  • caption sosial media hari pramuka
  • ucapan hari pramuka bahasa inggris
Enkosa
Enkosa Akurat dan terpercaya. Lebih dekat dengan saya cek IG @endikekos

Review Enkosa.Com