100 Quotes Ucapan Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli


Quotes Ucapan Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli

Kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli

Quotes Ucapan Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli yang kami sampaikan dalam artikel ini merupakan kata-kata ucapan yang biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia maupaun masyarakat dunia dalam memberikan Ucapan Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli.

Kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli yang bisa Anda gunakan untuk memberikan apresiasi sekaligus dukungan atas hari penting tersebut. Selain itu juga bisa dijadikan Caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sabahat, maupun rekan kerja.

Jika Anda sedang mencari Caption Ucapan Selamat Hari Kejaksaan RI 22 Juli, Anda sudah berada ditempat yang tepat. Dalam artikel ini berisi berbagai macam Quotes Ucapan Selamat yang bisa Anda pilih sesuai selera yang kemudian bisa Anda sebarkan melalui sosial media.

Sebagai warna negara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli yang selalu di rayakan setiap tahunnya. Meskipun di Indonesia sendiri saat ini kita sedang mengalami wabah penyakit Covid-19, tidak mengurangi semangat kita untuk tetap merayakan hari penting tersebut.

Trend Berkirim Quotes Ucapan Selamat di Media Sosial

Mengikuti trend yang saat ini berlangsung, berkirim ucapan selamat menggunakan Quotes Ucapan Selamat adalah salah satu cara memberikan ucapan selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli di tengah pandemik Covid-19 sekarang ini. Meskipun perayaan nya tidak meriah jika tidak dirayakan bersama kolega ataupun keluarga, namun kita tetap bisa merayakannya dengan saling berkirim ucapan.

Mengirimkan Quotes Ucapan Selamat yang menarik dengan kalimat-kalimat positif ke sosial media seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Line, Twitter, Telegram dan lain-lain, akan menularkan semangat yang sama kepada pengikut atau penggemar Anda yang akhirnya mereka juga akan mengikuti jejak Anda. Selain itu, juga turut menyemarakkan Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli ini agar diketahui oleh banyak orang.


Koleksi Quotes Ucapan Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Jika Anda mendapatkan manfaat dari artikel ini dimohon untuk membagikan postingan Kumpulan Quotes Ucapan Hari Kejaksaan RI 22 Juli kepada kerabat ataupun keluarga Anda dengan klik link share yang terdapat dibawah artikel, satu kali klik share akan membantu kami untuk tetap semangat memberikan artikel-artikel bermanfaat untuk Anda dan orang lain.

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli dibawah sesuai selera Anda.

Untuk Bhakti Adhyaksa Kejaksaan: Pulihkan Kepercayaan Masyarakat melalui Konsolidasi, Evaluasi, Intropeksi Diri, Optimalisasi, dan Peningkatan Dedikasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari demi selamatnya keadilan sosial bangsa! Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli!

Saya menghargai Anda yang dekat denga hati saya. Inilah pesan harapan terbaik dari kami untuk Anda pada Hari Bhakti Adhyaksa Kejaksaan Nasional 2021! Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli!

Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Republik Indonesia Ke-21 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2021. Semoga selalu Adil dalam menjalankan tugas!

Kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Darmakarini ke-21. Kejaksaan semoga bukan sekedar menyemarakan perayaan tanpa tujuan namun lebih kepada makna untuk memulihkan Kepercayaan Masyarakat melalui Konsolidasi, Evaluasi, Intropeksi Diri, Optimalisasi dan Peningkatan Dedikasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari!

Dirgahayu ke-61 Kejaksaan Republik Indonesia, Selamat melanjutkan Bhakti pada Negeri untuk terus berkomitmen menjadi pembela rakyat, berpihak kepada kebenaran dan keadilan!

Adhyaksa yang artinya Jaksa yang luhur selalu menjadi sumber inspirasi bagi keluarga dan masyarakat. Selamat Hari Bhakti Adhyaksa Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli!!

Kami menyampaikan Selamat memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021, 22 Juli. Satya Adhi Wicaksana! Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli!

Selamat Hari Kejaksaan Nasional tahun 2021 yang dikenal sebagai hari Bhakti Adhyaksa pada 22 Juli 2021 ini. Semoga semakin jaya dan apapun rintangannya, teruslah membela kebenaran, Dirgahayu Ke-61 Kejaksaan Republik Indonesia. Semoga semakin jaya!

Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli! Mengacu pada Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 yang menggantikan UU Nomor 5 Tahun 1991 tentang Kejaksaan R.I. Kejaksaan sebagai salah satu lembaga penegak hukum dituntut untuk lebih berperan dalam menegakkan supremasi hukum, perlindungan kepentingan umum, penegakan hak asasi manusia, serta pemberantasan KKN. Semoga peran ini dapat dilaksanakan sebagai Bhakti Adhyaksa Kejaksaan Nasional untuk Terus Bergerak dan Berkarya sebagaimana tema HBA ke-61 tahun 2021.

Hari ini adalah hari Bhakti Adhyaksa Kejaksaan (HBA)! ciptakan sejarah baru dalam penegakkan hukum “Terus Bergerak & Berkarya” Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli!

Tingkatkan Pengabdian, Terus Bergerak, dan Berkarya dalam bhakti demi Kemajuan, Keunggulan, dan Keutuhan Negeri. Selamat memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021 dan Selamat HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21!

Hari Bhakti Adhyaksa ditetapkan untuk peringati berdirinya Kejaksaan RI sebagai lembaga mandiri pada 22 Juli 1961, kini genap 61 tahun Kejaksaan. Selamat HUT 22 Juli 2021. Jadikan sejarah lahirnya Kejaksaan sebagai momentum untuk terus memperbaiki diri agar dapat menjadi garda terdepan dalam penegakan hukum di Indonesia. Selamat Hari Kejaksaan 22 Juli!

Yang terhormat Jaksa-Jaksa yang Agung (luhur). Anda adalah inspirasi bangsa. Anda adalah kekuatan bangsa. Anda adalah motivasi bangsa. Bangsa ini berharap semoga Kejaksaan terus menjadi pembela masyarakat, berpihak kepada kebenaran dan keadilan. Selamat ulang tahun, penjaga keadilan bangsa, untuk hari jadi yang ke-61!

Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021, 22 Juli, keluarga besar kami mengucapkan selamat berkarya dan berbakti dalam segenap hati menjaga Negeri!

Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli! Berbhakti bagi bangsa semoga semakin jaya. Hari ini Anda layak mendapatkan pujian dan puisi dari kami yang paling indah!

Selamat Hari Kejaksaan Nasional tahun 2021 yang dikenal sebagai hari Bhakti Adhyaksa pada 22 Juli 2021. Semoga semakin jaya dan apapun rintangannya, teruslah membela kebenaran, Dirgahayu Ke-61 Kejaksaan Republik Indonesia

Ucapan selamat yang hangat untuk hari lembaga Kejaksaan Republik Indonesia! Jayalah Kejaksaan RI! Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli!

Selamat Memperingati Hari Kejaksaan Indonesia, Tanggal 22 Juli ini lah Kejaksaan Republik Indonesia merayakan hari ulang tahunnya. Mengingat dan meninjau lagi bahwa selama setengah abad lebih mereka telah menjadi tulang punggung dalam hal menegakkan hukum. Kejaksaan pun kini tak berhenti terus berbenah. Adanya penguatan internal di kelembagaan dan reformasi birokrasi menjadi agenda utama. Di tambah lagi tantangan yang diemban para jaksa semakin hari semakian berat. Teruslah maju Kejaksaan Indonesia.

Tanggal 22 juli 2021, adalah tepatnya Indonesia memperingati hari sebagai hari Kejaksaan ke-61. Kita sungguh turut berterima kasih atas pencapaian yang dilakukan Kejaksaan selama ini. Semoga kedepannya akan semakin baik dan terus maju. Hari Bhakti Adhyaksa akan menjadi hari penting yang akan kita ingat. Bukankah ini adalah suatu tanggal yang dicatat sebagai hari penting di Indonesia? Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke -61 tahun 2021.

Dari masa ke masa, Kejaksaan di Indonesia sudah memberikan banyak pengaruh penting akan berdirinya hukum di Indonesia. Hukum di tegakkan, keadilan menjadi yang terutama, dan hak serta kewajiban manusia di jaga sepenuhnya. Untuk ungkapan rasa terima kasih kami, mari kita peringati tanggal 22 juli 2021 sebagai hari istimewa. Selamat Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2021.

Lembaga Kejaksaan sudah sangat berjuang keras. Mereka berdiri dan terus mengalami perkembangan seiring bergulir dari periode ke periode. Kini mereka adalah lembaga mandiri yang mampu memperjuangkan hukum yang terus berlaku di Negara kita tercinta ini. Kita sangat bersyukur berdirinya mereka pada tanggal 22 juli, hingga kini Indonesia dipandang sebagai negara yang taat hukum. Semoga seterusnya akan terus seperti itu dan memberikan dampak yang lebih baik lagi kedepannya. Selamat Hari Bhakti Adhyaksa!

Mari Kejaksaan RI terus bangkit dan pertahankan hal-hal baik yang berhasil di capai hingga kini. Sikap disiplin, mandiri, dan tidak sama sekali melakukan tindakan tercela, inilah yang perlu di junjung tinggi. Jangan kecewakan para masyakat yang percaya sepenuhnya kepada Anda. Karena sekali nama kita terpuruk maka di perlukan energi juga waktu yang lama untuk bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat. Selamat Hari Bhakti Adhyaksa, Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli!

Di atas adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli, silahkan pilih Caption atau Quotes ucapan di atas sesuai dengan selera Anda. Anda dapat turut serta merayakan Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli dengan mengirimkan Quotes Ucapan Selamat terbaik Anda melalui sosial media yang Anda miliki.

Sejarah Singkat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli

Hari Bhakti Adhiyaksa merupakan sebuah hari peringatan berdirinya Kejaksaan Republik Indonesia. Sejarah awal penetapan hari tersebut berawal dari zaman Kerajaan Majapahit. Pemerintahan Majapahit pada kala itu sudah memiliki sistem pangadilan dengan Dhyaksa yang bertugas untuk menangani berbagai masalah peradilan. Sebutan “Jaksa” yang selama ini kita kenal berawal dari bahasa sansekerta yaitu “Dhyaksa”.

Pada zaman kependudukan Jepang, kejasakaan berperan sebagai satu-satunya lembaga penuntutan dengan dasar hukumnya yaitu Osamu Seirei Nomor 32/1942, Nomor 2/1994 dan Nomor 49/1944. Nah, barulah setelah kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 munculah pembentukan Kejaksaan Republik Indonesia yang tertuang dalam pasal II Aturan Peralihan Undang Undang Dasar 1945 yang diperjelas dengan PP Nomor 2 Tahun 1945.

Pada saat itu, kejaksaan dibentuk dalam ruang lingkup Departemen Kehakiman. Jaksa Agung pertama di Indonesia yang terpilih yaitu Gatot Taroenamihardja.

Kami telah membuat artikel khusus mengenai sejarah lengkap Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli. Jika Anda tertarik untuk membaca lebih lanjut tentang sejarahnya silahkan klik link berikut – Sejarah Lengkap Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli.

Mungkin cukup sekian artikel mengenai kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Kejaksaan Indonesia 22 Juli. Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Quotes Ucapan Selamat di atas dapat menjadi referensi Anda membuat ucapan selamat yang keren, lucu dan memberikan semangat. Semoga bermanfaat!

Pencarian yang paling banyak dicari

  • hari kejaksaan 21 juli 2021
  • hari lahir kejaksaan
  • selamat hari kejaksaan indonesia
  • hari bakti kejaksaan
  • ucapan selamat hari kejaksaan
  • sejarah hari kejaksaan
  • caption instagram story hari kejaksaan

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Malaria Sedunia Hari Angkutan Nasional Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika Hari Hemofilia Sedunia Hari Kopassus Hari Zeni