7 Tempat Makan Romantis di Jogja


7 Tempat Makan Romantis di Jogja

7 Tempat Makan Romantis di Jogja Cocok Untuk Dinner dengan Kekasih

Tempat Makan Romantis di Jogja – Kota Jogja memang kota yang istimewa. Hal itu karena di Kota ini banyak meninggalkan kenangan terutama bagi orang-orang yang pernah tinggal atau berkunjung ke Yogyakarta.

Banyak sekali hal di Yogyakarta yang membuat rindu, seperti jalan-jalan ke Malioboro, menikmati angkringan yang penuh dengan keakraban, dan lain-lain.

Banyak sekali tempat tempat di Yogyakarta yang terbilang romantis untuk dapat dkunjungi pasangan kekasih ataupun keluarga tercinta. Seperti Taman sari, Parangtritis, Keraton Yogyakarta dan masih banyak lagi.

Nah dalam artikel ini kami akan membahas tempat-tempat makan romantis di Yogyakarta yang dapat Anda jadikan sebagai referensi apabila ingin mengajak kekasih Anda makan malam di Yogyakarta.

Tempat makan berikut ini bisa berupa cafe, rumah makan, macam-macam. Pokoknya suasananya sangat romantis. Jika Anda dari luar Kota Jogja Anda dapat sekalian mengunjungi berbagai macam tempat wisata di Yogyakarta yang terkenal indah dan menyenangkan.

Berikut adalah Tempat Makan Romantis di Jogja Cocok Untuk Dinner dengan Kekasih.

1. Bukit Indah Resto

7 Tempat Makan Romantis di Jogja

Tempat makan romantis di Yogyakarta yang pertama Anda harus coba adalah Bukit Indah Resto. Bukit Indah Resto berada di Bukit Bintang, yaitu tepi jalan jalur Yogya-Wonosari Patuk Yogyakarta.

Dari atas bukit ini Anda dapat melihat pemandangan Kota Yogyakarta yang indah apalagi saat malam. Kerlap-kerlip lampu di Kota Yogyakarta beradu dengan kerlip bintang di angkasa.

Nah, spot paling menarik di tempat makan asik di jogja Bukit Bintang ya di Bukit Indah Resto ini. Selain dapat menikmati pemandangan dengan nyaman, tempatnya pun bersih dan suasana nya sangat romantis.

Masakan yag disajikan pun juga lumayan enak, ada ayam bakar, ayam goreng, lele, bakso dan berbagai macam masakan lain.


Satu lagi rahasia dari bukit Indah Resto ini, Anda dapat mencoba berkunjung pada malam tahun baru. Bisa Anda bayangkan kembang api yang bertebaran di langit Kota Yogyakarta dapat Anda lihat dari puncak Bukit Bintang yang indah ini.

2. Abhayagiri Restaurant

7 Tempat Makan Romantis di Jogja

Masih tentag restorant romantis di atas bukit, kali ini yang akan kita bahas adalah Abhayagiri Restaurant.

Abhayagiri Restaurant berada di atas bukit Boko berdekatan dengan Kompleks Candi Boko. Dari atas bukit ini Anda dapat melihat pemandangan Candi prambanan dari atas bukit yang menimbulkan sensasi tersendiri.

Bangunan dari Abhayagiri Restaurant cukup unik karena berbentuk rumah adat jawa Joglo yang besar dan megah dihiasi tiang-tiang kayu yang klasik serta hiasan lampu temaram yang apik.

Suasana eksklusif namun romantis sangat terasa dari Abhayagiri Restaurant ini. Menu yang menjadi Andalan dari Abhayagiri Restaurant adalah Chicken Steak Teriyaki, Archila Churros, Apple Crumble, Beef Blackpaper, Pan Salmon Panggang, Abhayagiri Duck Speciale dan masih banyak lainnya.

Wah, kelihatannya enak-enak tuh.

Untuk lokasinya sendiri Anda dapat mendatangi Abhayagiri Restaurant di Jalan Yogya – Wonosari Km 15, Sumberwatu Heritage Resort, Dusun Sumberwatu, sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Telp 0274-4469277

3. Gadjah Wong Resto

7 Tempat Makan Romantis di Jogja

Inilah salah satu tempat makan malam romantis di Yogyakarta yang perlu Anda coba.

Gadjah Wong Resto menyediakan tempat makan dengan konsep yang unik, yaitu dengan menampilkan tema-tema tertentu berdasarkan aliran musik.

Setiap tema dibuatkan ruangan khusus dan diberi nama serta menggunakan pelayan yang sesuai dengan tema tersebut. Lima ruangan tematik yang disediakan di Gadjah Wong Resto adalah sebagai berikut:
  • Kura-kura Area yang menawarkan suasana etnik tradisional Jawa lengkap dengan alunan musik gamelannya.
  • Gadjah Area yang menawarkan suasana Amerika Latin dengan iringan musik latin combo.
  • Bebek Area yang merupakan ruangan dengan suasana jazzy.
  • Monyet Room yang merupakan ruangan yang ada di balkon atau lorong, dan
  • Riverside yang berisi gazebo di pinggir Sungai Gadjah Wong.
Gadjah Wong Resto mulai beroperasi mulai pukul enam sore sampai sepuluh malam. Dengan waktu yang singkat ini Anda harus pandai-pandai mengatur waktu. Kalau bisa, sebelum berkunjung Anda sudah terlebih dahulu melakukan reservasi sehingga dapat kursi yang sesuai dengan tema Anda dan pasangan Anda.

4. Omah Dhuwur Resto

7 Tempat Makan Romantis di Jogja

Nah kalau Anda menghendaki makan malam dengan suasana yang klasik, Anda dapat mencoba untuk datang ke Omah Dhuwur Resto.

Omah Dhuwur Resto berada di kompleks Kota Tua Kotagede Yogyakarta atau tepatnya di Jalan Mondorakan 252 Kotagede Yogyakarta.

Disini tersedia berbagai macam menu yang beragam dari mulai semur ayam, kakap bumbu kuning, calamari hingga chicken cordon bleu dan masih banyak lagi.

Restoran yang tergolong mewah di Yogyakarta ini mematok harga minuman paling rendah 20 ribu rupiah, sedangkan untuk menu makanan paling rendah 50 ribu rupiah.

Memang secara umum agak mahal namun apabila dilihat dari menu yang disajikan serta suasana nya yang lain dari yang lain, maka dengan harga segitu rasanya menjadi wajar.

Apalagi jika Anda berencana menggunakan restoran ini sebagai tempat makan malam bersama kekasih atau istri tercinta untuk merayakan sesuatu.

5. Secret Garden Coffee & Chocolate

7 Tempat Makan Romantis di Jogja

Nah, jika Anda menghendaki tempat makan malam romantis di Yogyakarta, namun dengan harga yang murah. Anda dapat mencoba di Secret Garden Coffee & Chocolate.

Secret Garden Coffee & Chocolate berlokasi di Jalan Amri Yahya, dekat SMA Negeri 1 Yogyakarta.

Sesuai dengan namanya “secret” tempat ini memang berlokasi agak ke dalam. Namun jika Anda sudah sampai di daerah Wirobrajan, sepertinya sudah bayak yang tau lokasi Secret Garden Coffee & Chocolate ini.

Secret Garden Coffee & Chocolate memadukan konsep modern dan jawa klasik dengan menampilkan suasana outdoor yang nyaman.

Menu yang tersedia di tempat makan romantis di jogja Secret Garden Coffe and Chocolate misalnya Secret Coffee, Secret Purple, Secret Nutella Roll, Crispy Chicken Steak dan lain-lain. Menarik bukan? Berani Coba?

6. Skybar Ibis Hotel

7 Tempat Makan Romantis di Jogja

Satu lagi tempat makan romantis di Jogja yang cocok untuk dinner bersama kekasih atau pacar yaitu di Skybar Ibis Hotel.

Skybar Ibis Hotel merupakan sebuah resto yang dikelola oleh manajemen Ibis Hotel atau dahulu dikenal dengan All Season Hotel.

Lokasi Skybar Ibis Hotel ada di Dekat Jalan Malioboro tepatnya di Jalan Dagen Nomor 109. Skybar Ibis Hotel berada di lantai paling atas dan bersebelahan dengan kolam renang.

Dari Skybar Ibis Hotel Anda dapat melihat view berupa Kota Yogyakarta dari atas. Tempat ini sangat cocok untuk merayakan moment-moment spesial bersama kekasih, atau orang tersayang lainnya.

Menu favorite dari Skybar Ibis Hotel adalah Creamy Chicken Sandwich, Fried Calamary, Wings on Fire, Jogjanesia Sweet dan Baked Cheese Cake. Menu makanan di Skybar Ibis Hotel berkisar antara 30 ribu sampai 50 ribu rupiah.

7. Mediterranea Restaurant

7 Tempat Makan Romantis di Jogja

Selera dari lidah orang memang bermacam-macam. Ada yang suka dengan makanan tradisional Jogja, makanan modern dan lainnya.

Nah, bagi Anda yang memiliki minat masakan barat atau western, Anda wajib mencoba masakan di Mediterranea Restaurant.

Mediterranea Restaurant merupakan restoran di Yogyakarta yang banyak menyediakan makanan bernuansa western dengan suasana yang romantis.

Bangunan Mediterranea Restaurant berbentuk seperti rumah tinggal, jadi pengunjung akan ditempatkan di beberapa bagian rumah, termasuk di halaman depan rumah.

Untuk penyuka menu western maka restoran ini sangat cocok untuk Anda, namun apabila Anda belum terbiasa dengan menu Western Anda harus ekstra hati-hati dan banyak-banyaklah tanya kepada pelayan agar dapat gambaran yang lebih lengkap tentang menu yang akan Anda pesan.

Jangan sampai terlanjur pesan namun tidak dimakan, sayang kan? Jika Anda berminat Anda dapat langsung berkunjung ke Mediterranea Restaurant di Jalan Tirtodipuran no 24A Mantrijeron Yogyakarta.

Demikian tadi adalah Tempat Makan Romantis di Jogja Cocok Untuk Dinner dengan Kekasih. Tidak hanya untuk kekasih atau yang masih pacaran ya, bagi Anda yang sudah berkeluarga pun dapat mengajak istri dan anak Anda ke tempat restoran romantis di jogja diatas.

Berbuat romantis tidak harus dengan kekasih, bahkan dengan istri pun kita harus selalu bersikap romantis selamanya, hehe.

Oh ya, apa yang kami tampilkan diatas adalah Tempat Makan Romantis di Jogja Cocok Untuk Dinner dengan Kekasih versi dari enkosa.com, apabila Anda punya tempat makan romantis di Yogyakarta lainnya Anda dapat encantumkannya di kolom komentar dibawah ya.

Pencarian yang paling banyak dicari

  • makanan yogyakarta terkenal
  • tempat makan di yogyakarta wajib dikunjungi
  • tempat makan murah di yogyakarta
  • tempat makan yogyakarta 2021
  • tempat makan hits yogyakarta
  • tempat makan jogja romantis
  • tempat makan jogja tepi sawah

Artikel Terkait:

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar