100 Quotes Ucapan Selamat Hari Koperasi Nasional 12 Juli


100 Quotes Ucapan Selamat Hari Koperasi Nasional 12 Juli

Kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Koperasi Nasional 12 Juli

Quotes Ucapan Selamat Hari Koperasi Nasional 12 Juli yang kami sampaikan dalam artikel ini merupakan kata-kata ucapan yang biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia maupaun masyarakat dunia dalam memberikan Ucapan Selamat Hari Koperasi Nasional 12 Juli.

Kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Koperasi Nasional 12 Juli yang bisa Anda gunakan untuk memberikan apresiasi sekaligus dukungan atas hari penting tersebut. Selain itu juga bisa dijadikan Caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sabahat, maupun rekan kerja.

Lihat Juga: Sejarah Peringatan Hari Koperasi Indonesia 12 Juli

Jika Anda sedang mencari Caption Ucapan Selamat Hari Koperasi Nasional 12 Juli, Anda sudah berada ditempat yang tepat. Dalam artikel ini berisi berbagai macam Quotes Ucapan Selamat yang bisa Anda pilih sesuai selera yang kemudian bisa Anda sebarkan melalui sosial media.

Sebagai warga negara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Hari Koperasi Nasional 12 Juli yang selalu di rayakan setiap tahunnya. Meskipun di Indonesia sendiri saat ini kita sedang mengalami wabah penyakit Covid-19, tidak mengurangi semangat kita untuk tetap merayakan hari penting tersebut.

Trend Berkirim Quotes Ucapan Selamat di Media Sosial

Mengikuti trend yang saat ini berlangsung, berkirim ucapan selamat menggunakan Quotes Ucapan Selamat adalah salah satu cara memberikan ucapan selamat Hari Koperasi Nasional 12 Juli di tengah pandemik Covid-19 sekarang ini. Meskipun perayaan nya tidak meriah jika tidak dirayakan bersama kolega ataupun keluarga, namun kita tetap bisa merayakannya dengan saling berkirim ucapan.

Mengirimkan Quotes Ucapan Selamat yang menarik dengan kalimat-kalimat positif ke sosial media seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, Line, Twitter, Telegram dan lain-lain, akan menularkan semangat yang sama kepada pengikut atau penggemar Anda yang akhirnya mereka juga akan mengikuti jejak Anda. Selain itu, juga turut menyemarakkan Hari Koperasi Nasional 12 Juli ini agar diketahui oleh banyak orang.

Koleksi Quotes Ucapan Selamat Hari Koperasi Nasional 12 Juli

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Koperasi Nasional 12 Juli yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Jika Anda mendapatkan manfaat dari artikel ini dimohon untuk membagikan postingan Kumpulan Quotes Ucapan Hari Koperasi Nasional 12 Juli kepada kerabat ataupun keluarga Anda dengan klik link share yang terdapat dibawah artikel, satu kali klik share akan membantu kami untuk tetap semangat memberikan artikel-artikel bermanfaat untuk Anda dan orang lain.

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Hari Koperasi Nasional 12 Juli dibawah sesuai selera Anda.

Selamat Hari Koperasi untuk semua Karyawan, Pekerja, Pelajar serta tokoh Koperasi maupun Para UMKM Indonesia! Gotong royong. Tidak hanya hari ini tetapi setiap hari!

Hari ini adalah Hari Koperasi Nasional! Ciptakan sejarah dalam menghadapi Era Revolusi Industri dan dorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia dalam menghadapi tantangan dunia usaha! Koperasi selalu menjadi sumber inspirasi untuk kerjasama antara keluarga dan masyarakat. Selamat Hari Koperasi!

Lihat Juga: Quotes Ucapan Selamat Hari Bank Dunia 1 April

Selamat Hari Koperasi 12 Juli! Kami sangat menghargai semangat Anda. Inilah harapan terbaik Kami untuk Hari Koperasi. Selamat Hari Koperasi 2021!

Selamat memperingati Hari koperasi ke-74 dan Hari UMKM Nasional tahun 2021! Semoga Koperasi Indonesia semakin maju dan terus menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi yang nyata.

Koperasi melandaskan kegiatan berdasarkan prinsip gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan. Selamat memperingati Hari koperasi ke-74 dan Hari UMKM Nasional tahun 2021!

Lihat juga: Quotes Ucapan Selamat Hari Keadian Sedunia 17 Juli

Selamat Hari Koperasi untuk Pelaku Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia! Hari ini Anda berhak mendapatkan Apresiasi setinggi-tingginya karena senantiasa menjadi penggerak perekonomian Nasional!

Koperasi menyelamatkan masyarakat dari kemiskinan! Harapan dan pesan terbaik pada Hari Koperasi ke-74 ini. Semoga koperasi turut berperan dalam kemandirian dan perekonomian bangsa Indonesia yang lebih baik lagi. Selamat Hari Koperasi Nasional 2021!

Selamat Hari Koperasi Nasional 2021! Anda istimewa dan tahu bahwa itu benar! Semoga semakin banyak pengusaha-pengusaha UMKM yang sukses dari Koperasi.

12 JULI 1947 – Koperasi Indonesia resmi berdiri. Selamat Hari jadi Koperasi Nasional yang ke-74, untuk 1 tujuan dalam kemandirian dan perekonomian bangsa.

Bung Hatta – Bapak Koperasi!

Selamat Hari Koperasi dari kataucapanselamatcg.blogspot.com!!! Selain Bung Hatta Tokoh koperasi Indonesia selanjutnya adalah Dr. Soetomo yang memiliki fokus mengembangkan perekonomian sejenis koperasi, dan untuk kalangan rumah tangga rakyat jelata!

Hari Koperasi Internasional adalah perayaan tahunan gerakan koperasi yang berlangsung pada hari Sabtu pertama Juli sejak 1923. Sejak 1995, Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Aliansi Koperasi Internasional telah menetapkan tema untuk perayaan Hari sejarah ini. Selamat Hari Koperasi Nasional 2021!

Lihat Juga: 5 Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga Untuk Pasangan Baru

Selama lebih dari 74 tahun, Pemerintah Indonesia melakukan Pengembangan Koperasi Nasional dan telah mendukung peluang pengembangan ekonomi dan sosial yang lebih baik bagi orang-orang di seluruh dunia melalui kekuatan koperasi. Selamat Hari Koperasi Nasional 2021!

“koperasi bukanlah persekutuan egoisme segolongan manusia. Koperasi diciptakan untuk menjadi persekutuan ekonomi si lemah (anggota dan non-anggota)” Mohammad Hatta

“Kerja sama dalam koperasi adalah keyakinan menyeluruh bahwa tidak ada yang bisa sampai ke sana kecuali semua orang ada di sana.” Virgina Burden

“Kerja tim adalah kemampuan untuk bekerja bersama menuju visi bersama. Kemampuan untuk mengarahkan pencapaian individu menuju tujuan organisasi. Ini adalah bahan bakar yang memungkinkan orang awam memperoleh hasil yang tidak biasa. ” – Andrew Carnegie 

“Persaingan telah terbukti bermanfaat hingga titik tertentu dan tidak lebih jauh, tetapi kerja sama dalam berkoperasi, yang merupakan hal yang harus kita perjuangkan hari ini, dimulai saat kompetisi berhenti” – Franklin D. Roosevelt 

“koperasi adalah sebuah satu soko-guru perekonomian, mungkin dimaksudkan beliau dalam arti kuantitatif, yaitu bahwa koperasi merupakan salah satu penyumbang pada produksi nasional (Produk Domestik Bruto). Penulis berpendapat bahwa koperasi adalah soko-guru (bukan salah satu) tidak saja pada pengertian kuantitatif, yaitu bahwa koperasi merupakan aspek kehidupan sosial-ekonomis yang sifatnya menyeluruh, substantive makro dan bukan hanya partial mikro. Koperasi dapat hidup pula di dalam bangun-bangun usaha non-koperasi tetapi tidak sebaliknya.” – kutipan Pidato Kenegaraan tanggal 16 Agustus 1982 oleh Presiden Republik Indonesia 

Lihat Juga: 40+ Daftar Ucapan Selamat Hari Koperasi Indonesia 12 Juli

“Koperasi memang memerlukan keuntungan, namun itu bukan tujuan utama. Yang utama adalah usaha bersama untuk memurahkan pembelian anggotanya. – Bung Hatta Tentang Koperasi Untuk Pelajar Indonesia

“Insan koperasi harus dibiasakan untuk terus menerus belajar menabung, agar kelak bisa self help koperasinya. Hal ini sulit, namun perlu dijalankan “ – Bung Hatta

“Banyak koperasi yang belum berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip koperasi. Banyak koperasi yang menghadapi persoalan secara internal, seperti gagal dalam mencapai tujuannya dan bahkan ada koperasi yang digunakan untuk kegiatan investasi illegal. Semua ini merupakan tantangan yang harus kita hadapi, untuk mewujudkan amanat dalam UUD 1945 pasal 33, yang menyatakan bahwa perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas azas kekeluargaan.” – Kutipan Pidato

Lihat Juga: 100 Gambar Twibbon Hari Persahabatan Sedunia 30 Juli

Kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam Hari Koperasi ke-70 di Makassar, 12 Juli 2017

“sepi ing pamrih, rame ing gawe” artinya yaitu Tidak mengharapkan Pamrih ,Giat dan sungguh-sungguh dalam bekerja.”  – Agus Sudono motto INKOPKAR (Induk Koperasi Karyawan) 

“koperasi sangatlah cocok dengan kondisi kehidupan sosial dan kebudayaan masyarakat Indonesia. Secara sederhana, sistem ini memberikan rasa kebersamaan dan keharmonisan. Kegunaan bagi masyarakat umum dengan menggunakan sistem koperasi, juga terjadi kebersamaan usaha, sehingga tidak terjadi persaingan yang tidak sehat yang dapat merugikan semua pihak.” – dr. Ir. H. Beddu Amang, M.A 

“koperasi tetap merupakan lembaga usaha, karena itu tuntutannya pun harus seperti badan usaha yang profesional. Nafasnya memang gotong royong, tetapi jalannya harus tetap profesional. Memang ia tidak semata-mata mencari keuntungan yang sebesar-besarnya, tetapi demi kesejahteraan anggota. Itu inti dari koperasi. Itulah koperasi tidak boleh rugi, harus bisa bersaing, harus profesional.” – Muchtar Mandala Direktur Utama Bukopin 1945

Di atas adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Koperasi Nasional 12 Juli, silahkan pilih Caption atau Quotes ucapan di atas sesuai dengan selera Anda. Anda dapat turut serta merayakan Hari Koperasi Nasional 12 Juli dengan mengirimkan Quotes Ucapan Selamat terbaik Anda melalui sosial media yang Anda miliki.

Sejarah Singkat Hari Koperasi Nasional 12 Juli

Lembaga ekonomi berbentuk koperasi di Indonesia baru bisa diwujudkan setelah kemerdekaan yaitu tepatnya pada tanggal 12 Juli 1947. Saat penetapannya tersebut, tanggal 12 Juli memang selalu diperingati sebagai Hari Koperasi Indonesia.

Lihat Juga: 100 Quotes Ucapan Selamat Hari Aksara Internasional 8 September

Sejarah mencatat bahwa kongres nasional tentang pergerakan koperasi di Indonesia pertama kali pada tanggal 12 Juli 1947 yang bertempat d Tasikmalaya, Jawa Barat.

Selain menetapkan tanggal 12 Juli sebagai Hari Koperasi Indonesia, kongres pertama yang dilaksanakan kala itu juga menghasilkan beberapa keputusan lainnya. Keputusan tersebut yaitu dibentuknya Sentral Organisasi Koperasi Rakyat Indonesia (SOKRI) sekaligus menunjuk para pengurusnya.

Kami telah membuat artikel khusus mengenai sejarah lengkap Hari Koperasi Nasional 12 Juli. Jika Anda tertarik untuk membaca lebih lanjut tentang sejarahnya silahkan klik link berikut – Sejarah Lengkap Hari Koperasi Nasional 12 Juli.

Mungkin cukup sekian artikel mengenai kumpulan Quotes Ucapan Selamat Hari Koperasi Nasional 12 Juli. Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Quotes Ucapan Selamat di atas dapat menjadi referensi Anda membuat ucapan selamat yang keren, lucu dan memberikan semangat. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa
Informasi Kalender, Hari Penting, Sejarah dan hal-hal lainnya yang bermanfaat ditulis oleh tim enkosa dengan Avatar  for endik eko

Akurat & terpercaya. Suka menulis informasi Kalender, Sejarah dan hal-hal menarik.

Tinggalkan komentar