6 Perawatan Wanita Menjelang Hari Pernikahan


6 Perawatan Wanita Menjelang Hari Pernikahan

Perawatan Wanita Menjelang Hari Pernikahan

Menjelang hari pernikahan yang semakin dekat, tentu setiap wanita menginginkan tubuh dan wajahnya terlihat segar sekaligus bugar.

Tidak hanya akan menjadi ratu dalam pelaminannya sendiri. Pasangan yang menikah juga umumnya akan bertemu banyak orang, dan menjadi sorotan para tamu undangan. Itulah mengapa penting melakukan perawatan tubuh dan wajah guna menampilkan sisi terbaiknya.

Ada banyak perawatan yang perlu dipersiapkan sebelum menikah. Tentu saja tujuannya untuk menyenangkan calon suaminya nanti. Perawatan ini juga dinilai penting bagi para wanita, terutama pada bagian-bagian tertentu yang memerlukan perhatian khusus.

Perawatan tubuh dan wajah sendiri umumnya dilakukan paling tidak 3 bulan sebelum pernikahan. Namun jika kamu ingin memulainya dari sekarang tentu akan semakin baik bukan?

Ini dia perawatan wanita sebelum melangsungkan pernikahan

1. Perawatan Wajah

Tidak bisa dipungkiri bahwa wajah adalah bagian paling penting yang harus diperhatikan. Selain menjadi pusat perhatian, wajah juga nantinya akan dipoles dengan berbagai make up agar terlihat semakin cantik. Sehingga semakin sehat kondisi wajah semakin cantik pula hasil make up-nya.

Lihat juga: Yang Harus Dipersiapkan Menjelang Pernikahan

Ada beberapa hal mendasar yang bisa dilakukan untuk merawat wajah sejak dini. Seperti membersihkan wajah secara rutin, melakukan eksfoliasi guna mengangkat sel-sel kulit mati, dan tidak lupa menggunakan sunscreen setiap kali ke luar rumah.

2. Masker Wajah

Melengkapi perawatan wajah dengan rutin menggunakan masker tentu akan memberikan hasil yang maksimal nantinya. Masker wajah sendiri bisa digunakan seminggu dua kali, dilanjutkan pada H-7 dan H-1 sebelum pernikahan. Sehingga bisa dipastikan wajahmu akan tampak cerah dan glowing.

3. Pijatan

Tidak hanya wajah yang perlu dirawat tapi tubuh juga perlu perhatian ekstra. Salah satunya ialah dengan melakukan massage atau pijatan sebagai persiapan menjelang pernikahan. Selain dapat memberikan efek relaksasi dan meringankan stress, pijatan juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit lebih cerah.

Lakukan pijatan sebulan sekali selama proses persiapan menikah. Kamu bisa melakukannya di salon kecantikan atau di rumah sendiri tergantung situasi dan kondisi.

4. Menicure dan Pedicure

Meskipun terlihat sepele, nyatanya merawat kuku menjelang pernikahan tidak kalah penting dengan perawatan pada bagian tubuh lain. Sebab pengantin umumnya akan bersalaman dengan banyak orang, dan tidak jarang kuku menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, kuku juga biasanya akan dirias dengan cat kuku maupun henna, sehingga jika tidak dirawat bisa jadi hasilnya kurang maksimal.

Jari manismu juga akan dihiasi oleh cincin yang nantinya melingkar di sana, sehingga akan ada banyak foto yang berfokus pada cincin maupun jarimu. Karenanya merawat kulit di bagian tangan dan kaki sekaligus kuku juga harus masuk list dalam perawatan tubuh menjelang pernikahan.

5. Organ Intim

Sudah bukan rahasia lagi jika perawatan organ kewanitaan menjadi persiapan penting menjelang pernikahan. Biasanya para calon pengantin akan melakukan waxing beberapa hari sebelum hari H, hal ini penting agar organ intim terlihat bersih dan halus.

Selain itu, waxing juga bisa dilakukan pada area kaki, tangan dan ketiak. Hal ini bertujuan agar kulit terlihat mulus di hadapan calon suami nantinya.

6. Olahraga

Selanjutnya disamping perawatan kecantikan adalah olahraga. Olahraga juga penting guna menjaga kebugaran tubuh. Kamu bisa melakukan berbagai jenis olahraga mulai dari cardio, aerobik, yoga, zumba, dan lain-lain.

Lihat juga: Desain Undangan Website Terbaik

Tentu menjaga bentuk tubuh juga penting agar kamu terlihat semakin menawan saat mengenakan gaun. Tidak hanya itu, olahraga juga bisa membantumu melepas stress setelah penat dengan berbagai persiapan menjelang pernikahan.

Beberapa cara di atas bisa kamu praktekkan sebagai persiapan menjelang pernikahan. Mudah-mudahan informasi di atas dapat membantumu dalam menyiapkan diri saat pernikahan nantinya. Semoga bermanfaat!

Pencarian yang paling banyak dicari

  • pernikahan menjelang pernikahan secara alami
  • perawatan pernikahan dirumah
  • perawatan sebelum pernikahan
  • pake perawatan pernikahan
  • perawatan kewanitaan menjelang pernikahan

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar