7 Cara menggosok Gigi Yang Benar Agar Tetap Sehat

7 Cara menggosok Gigi Yang Benar Agar Tetap Sehat

7 Tips Cara menggosok Gigi Yang Benar Agar Tetap Sehat

Cara menggosok gigi yang benar Kedengarannya sih nggak terlalu penting yah. Namun akan tetap kita bahas pada postingan kali ini lantaran tak sedikit dari kita tidak mengetahui bagaimana cara menggosok gigi yang benar loh. 

Mempunyai gigi putih dan sehat adalah impian semua orang, untuk mendapatkan hal demikian seseorang biasanya harus selalu merawat dengan cara menyikat gigi secara rutin. Tak hanya menjaga kesehatan, melainkan juga dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Bayangkan saja jika gigimu kuning, pasti nggak Pede kan, apalagi mau ketemu si Dia.

Kembali ketopik pembahasan, untuk kamu yang selama ini Cuma asal gosok gigi saja tanpa mengetahui tips bagaimana cara menyikat gigi yang benar ada baiknya baca artikel ini sampai selesai yah.

Ini Cara menggosok Gigi Yang Benar Agar Tetap Sehat

Berikut beberapa tips cara menyikat gigi yang baik dan benar:

Awali Dengan Kumur

Langkah awal yang perlu kamu lakukan ialah berkumur terlebih dahulu, tujuannya yakni agar gigi basah dan kotoran besar dapat keluar. Tujuan lainnya ialah untuk mempermudah proses menyikat gigi selanjutnya. Berkumur juga bertujuan mendapatkan busa yang lebih maksimal sehingga dapat menjangkau seluk beluk gigi dengan maksimal.

Menyikat Gigi Bagian Depan

Metode menyikat gigi bagi sebagian orang memiliki beberapa perbedaan, namun metode menyikat gigi yang benar biasa diawali dengan gigi depan. Gosok gigi bagian depan dengan gerakan melingkar lalu lanjutkan dengan gerakan vertical (dari atas kebawah atau bawah keatas ). Gosok hingga 2 menit dan pastikan benar-benar bersih dari plak yang menempel.

Gosok Gigi Bagian Pipi

Gigi bagian pipi seringkali terlupakan, untuk itu pastikan gosok bagian tersebut menggunakan sikat gigi dengan bulu halus sehingga dapat menjangkau hingga kesela-sela gigi. Metodenya sama dengan gigi depan yaitu menggosok dengan gerakan melingkar lalu kearah vertical, lakukan dalam kurun 1 menit dan pastikan plak yang menempel hilang.

Gosok Permukaan Mengunyah

Gigi yang seringkali digunakan untuk mengunyah makanan biasanya terlihat lebih lebar dan cekung, oleh karena itu jangan lupa menyikat bagian ini yah, baik disisi gigi atas untuk mencegah gigi berlubang akibat tertumpuk plak.

Sikat Gigi Geraham

Gigi geraham biasanya kerapkali digunakan untuk mengunyah, dan posisinya yang terkadang sulit dijangkau oleh bulu sikat menyebabkan gigi ini biasanya rentan berlubang. Solusinya ialah gunakan sikat gigi yang masih bagus dan terdapat banyak bulu halus sehingga dapat lebih mudah menjangkau sela-sela gigi geraham.

Lakukan Secara Perlahan

Sebagian orang beranggapan menggosok dengan tekanan kuat dapat menghilangkan plak lebih maksimal. Hal demikian sebenarnya tak sepenuhnya salah, akan tetapi metode tersebut berpotensi menyebabkan cidera yang biasanya menyebabkan luka pada gusi akibat plastik sikat yang mengenai gusi dan bagian pangkal gigi bisa meradang. Cara terbaik yakni menggosok secara perlahan, namun tetap memastikan plak tersapu oleh sikat.

Berkumur Menggunakan Air Bersih

Setelah serangkaian diatas dilakukan, langkah terakhir yakni membilas busa pasta gigi dengan cara berkumur dengan air bersih. Lakukan dengan kuat dan pastikan tidak terdapat sisa odol dan rasa pada mulut.

Akhir Kata

Diatas adalah beberapa tips cara menggosok gigi yang baik dan benar. Bagaiamana menurutmu, cukup mudah bukan? lakukanlah sikat gigi secara rutin maksimal 3 kali sehari dan jangan sampai melebihi batas tersebut karena malah menyebabkan gigi tidak sehat.

Semoga bermanfaat jangan lupa share yah! Terimakasih

Pencarian yang paling banyak dicari

  • cara gosok gigi yang benar
  • cara gosok gigi behel
  • cara gosok gigi pakai baking soda
  • cara gosok gigi yang benar untuk anak
  • cara gosok gigi pakai arang
  • cara gosok gigi pada kucing
Kaylea
Kaylea Mengisi waktu luang dengan baca Teenlit dan Metropop

Review Enkosa.Com