Sejarah Hari Kanker Sedunia 4 Februari


Sejarah Hari Kanker Sedunia 4 Februari

Sejarah Hari Kanker Sedunia 4 Februari

Sejarah Hari Kanker yang akan kami sampaikan dalam artikel ini kami dapatkan informasinya dari sumber yang terpercaya, sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi keabsahannya. 

Baca Juga: 75 Ucapan Selamat Hari Kanker Sedunia 4 Februari

Semoga informasi dari Hari Kanker sedunia yang akan kami sampaikan dibawah ini dapat bermanfaat.

Hari Kanker Internasional selalu diperingati setiap tanggal 4 Februari pada setiap tahunnya, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran manusia terhadap Kanker dan mendorong untuk selalu melakukan pencegahan, deteksi dini dan pengobatan Kanker.

Sejarah Hari Kanker

Hari Kanker sedunia diperingati setiap tanggal 4 Februari atas dasar inisiatif dari para komunitas global yang di pimpin oleh Union for International Cancer Control (UICC). 

Lihat juga: Sejarah Hari Gizi Nasional 28 Februari

Dibuat pada tahun 2000 kini Hari Kanker 4 Februari menjadi wadah untuk para komunitas. Tumbuh menjadi gerakan-gerakan positif bagi semua orang dari seluruh dunia.

Tujuan utama dari dibentukanya Hari Kanker sedunia ini adalah untuk mengurangi angka penderita dan kematian akibat Kanker yang secara signifikan.

Berbagai inisiatif yang dijalankan pada Hari Kanker Sedunia untuk menunjukkan dukungan kepada orang-orang yang menderita Kanker.

Lihat juga: Sejarah Hari Kanker Anak-Anak Sedunia 15 Februari

Salah satu gerakannya seperti #NoHairSelfie pada tahun 2016, sebuah gerakan di mana partisipan mencukur rambut di kepala untuk menunjukkan simbol keberanian bagi pasien Kanker yang sedang dalam proses pengobatan.

Setiap tahun, ratusan kegiatan dan acara berlangsung di seluruh dunia dengan mengumpulkan komunitas, organisasi, dan individu yang ada di sekolah, bisnis, rumah sakit, pasar, taman, aula komunitas, tempat ibadah di jalan-jalan.

Mereka bertindak sebagai pengingat bahwa semua orang memiliki peran dalam mengurangi dampak global dari Kanker.

Baca Juga: Kalender Jawa Februari 2023 Lengkap

Semoga informasi Sejarah Hari Kanker 4 Februari yang kami sampaikan di atas dapat memberikan Anda wawasan dan pengetahuan terbaru mengenai sejarah Hari penting yang terdapat di Indonesia maupun di Dunia. Terimakasih

Pencarian yang paling banyak dicari

  • hari kanker anak sedunia
  • hari kanke payudara sedunia
  • hari kanker nasional
  • hari kanker sedunia 2021
  • hari kanker serviks 2021 lengkap
  • hari kanker paru-paru

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika Hari Hemofilia Sedunia Hari Kopassus Hari Zeni Hari TNI Angkatan Udara Hari Kesehatan Internasional