Kalender Bulan Juli 2022 dan Hari Peringatannya


Kalender Bulan Juli 2022 dan Hari Peringatannya

Terbaru Kalender Bulan Juli 2022

Kalender Bulan Juli 2022 dan Hari Peringatannya Lengkap

Kalender Juli 2022 (sebelumnya Kalender Bulan Juni) – Informasi kalender Masehi bulan Juli atau bulan ketujuh di tahun 2022.

Baca Juga: Kalender Bali Juli 2023 Lengkap

Dimana di halaman ini akan kami informasikan secara lengkap mengenai detail kalender Juli 2022 lengkap bersama kalender islam dan kalender jawa.

Selain kalender masehi yang populer pada kalangan masyarakat, di Indonesia juga banyak orang-orang menggunakan kalender islam dan kalender jawa. 

Terkhususnya pada kalender Jawa, yang mana rakyat Indonesia yang berada di pulau jawa masih sangat percaya dengan hari baik berdasarkan weton, maka dari itu pada bulan Juli 2022 ini kami juga turut menyertakan kalender jawa.

Lihat juga: Kalender Bulan Agustus 2022

Pada Bulan Juli terdiri dari 31 hari, tanggal 1 sampai dengan tanggal 31 atau tanggal 1 jatuh di hari Jum’at kemudian tanggal 31 masuk pada hari Minggu.

Selain itu bulan Juli 2022 terdapat 5 kali hari Sabtu, yakni di tanggal 2, 9, 16, 23, dan 30, kemudian 5 hari Minggu yang berada di tanggal 3, 10, 17, 24, dan 31.

Kalender Islam Juli 2022

Jika dilihat menurut penanggalan Islam di bulan Juli, mulai dari tanggal 1 sampai 31 Juli 2022 masuk dalam penanggalan Hijriah 2 Dzulhijjah 1443H – 2 Muharram 1444H.

Baca Juga: Download Kalender Planner Juli 2023 PDF

Kalender Jawa Juli 2022

Penanggalan Jawa memiliki 5 nama hari sebagai berikut (berurutan) : Legi, Paing, Pon, Wage, dan Kliwon.

Tanggal satu masuk ke dalam hari Jum’at Pon dan seterusnya hingga ke hari 31 masuk kedalam hari Pon atau di hari Minggu. 

Seperti yang sudah kami utarakan pada kalimat pembuka di atas , bahwa dalam artikel ini kami juga turut memberikan detail kalender jawa bersama hari weton lengkap. Untuk melihat detailnya silahkan gulir kebawah.

Hari Besar atau Hari Libur Nasional Juli 2022

  • 9 Juli: Hari Idul Adha
  • 30 Juli: Hari Tahun Baru Hijriyah

Lihat Juga: Kalender Bulan Juli 2023 Lengkap

Hari Penting Bulan Juli 2022 Nasional dan Internasional

Berikut Hari Penting besar Nasional Bulan Juli:

Detail Kalender Pasaran Jawa dan Weton Tahun 2022

Klik untuk melihat Kalender Pasaran Jawa & Weton 2022

Diatas adalah kalender bulan Juli beserta hari peringatannya, termasuk kalender islam dan kalender jawa.

Semoga informasi hari peringatan dan detail di bulan Juli 2022 di atas bisa membantumu menyelesaikan tugas sekolah, event kantor, dan rencana lain di bulan Juli.

Lihat juga: Sejarah Hari Revolusi Prancis 14 Juli

Pengunjung lainnya juga mencari

  • kalender juli 2022 Indonesia lengkap
  • kalender julian dan gregorian
  • tanggal merah juli 2022
  • tanggal jawa juli 2022
  • tanggal merah bulan juli
  • tanggal 1 juli diperingati sebagai

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa
Informasi Kalender, Hari Penting, Sejarah dan hal-hal lainnya yang bermanfaat ditulis oleh tim enkosa dengan Avatar  for endik eko

Akurat & terpercaya. Suka menulis informasi Kalender, Sejarah dan hal-hal menarik.

2 pemikiran pada “Kalender Bulan Juli 2022 dan Hari Peringatannya”

  1. Bikin kecewa. Udah gak percaya lagi. Gegara copas kalender 2022 dari enkosa. Saya kena komplain dari customer. Hari libur tanggal merahnya beda.

    Balas
    • Halo kak siwi mohon maaf atas ketidak nyamanannya. Sebelumnya kami sangat berterimakasih karena feedback ini. Kami sangat menghargai Feedback Kak Siwi. Terkait kesalahan dalam penanggalan tersebut ijinkan kami menjelaskan sedikit keterbatasan kami. Pada kalender yang terdapat dalam artikel di enkosa.com tersebut, sebagaian besar dibuat secara manual sehingga sangat mungkin terjadi kesalahan. Oleh sebab itu, kedepannya akan kami perbaiki dan semoga tidak terjadi kesalahan lagi.

      Saat ini kami sudah menciptakan kalender online yang 100% dikerjakan oleh AI. Dengan kalender online tersebut semoga tidak terjadi lagi kesalahan penanggalan yang berpotensi merugikan. Kak Siwi bisa mencobanya di link http://www.enkosa.com/kalender-masehi-lengkap , dalam aplikasi kalender online tersebut Kak Siwi juga dapat mengunduh menjadi dokumen PDF.

      Sebagai komplementasi silahkan kirimkan nomor hp Kak Siwi ke email kami di twibbonz@gmail.com, kami akan berikan Pulsa gratis sebagai bentuk permintaan maaf, besar kecilnya pulsa yang kami berikan semoga dapat mengobati kekecewaan Kak Siwi, sebelumnya kami meminta maaf yang sebesar-besarnya dan Terimakasih banyak atas feedbacknya

      Balas

Tinggalkan komentar