Kalender Mancing Bulan Januari 2021 Lengkap Waktu dan Fase Bulan


Kalender Mancing Bulan Januari 2021 Lengkap Waktu dan Fase Bulan

Kalender Mancing Bulan Januari 2021 Lengkap

Kalender atau tanggalan mancing bulan Januari 2021 yang kami informasikan dalam artikel ini adalah kalender berbasis fase bulan.

Salah satu faktor paling akurat dalam menentukan waktu memancing adalah mengikuti penanggalan bulan, yang mana patokan ini menjadi yang paling tradisional dilakukan oleh nenek moyang pesisir Indonesia dalam hal memancing di lautan.

Lihat juga: Kalender Mancing Januari 2022

Kalender mancing berbasis fase bulan kami dapatkan dari berbagai referensi orang-orang berpengalaman yang sudah bertahun-tahun menjalani aktivitas mancing.

Mengikuti kalender fase bulan adalah pilihan paling tepat, walaupun faktor lain seperti waktu memancing pagi, siang dan sore ataupun kondisi pasang surut juga menjadi faktor penentu mendapatkan banyak strike.

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum memancing pada bulan Januari 2021 ini  adalah faktor cuaca, sebaiknya hindari memancing jika kondisi hujan atau sedang terjadi badai.

Jangan memaksakan untuk memancing dalam kondisi berbahaya, sebab hasil memancing dengan resikonya tidak akan sebanding.

Tanggalan mancing bulan Januari 2021 juga akan memberikan informasi posisi bulan pada setiap harinya, lengkap selama satu bulan.

Seperti informasi Bulan Baru atau New Moon dan Bulan Purnama yang mana menjadi penentu waktu terbaik untuk melakukan aktivitas memancing.

Baca Juga: Informasi Kalender Mancing September 2023 Fase Bulan

Efek gravitasi dari bulan mati atau bulan baru dan bulan purnama pada kalender Januari 2021 ini akan menyebabkan air laut pasang atau surut dalam kondisi maksimalnya.

Dalam kondisi pasang dan surut air laut adalah waktu yang tepat untuk memulai memancing. Idealnya berdasarkan pengalaman kondisi pasang tertinggi menuju kondisi surut begitupun sebaliknya merupakan saat yang tepat.

Rentang waktu perpindahan antara pasang ke surut dan sebaliknya kondisi air surut ke kondisi air pasang berkisar antara dua sampai tiga jam, dalam kondisi tersebut aktivitas ikan predator dalam mencari makan akan semakin tinggi.

Oleh sebab itu dalam rentang waktu tersebut adalah waktu yang paling tepat untuk mendapatkan banyak strike.

Prediksi Satu: Kalender Mancing Januari 2021 Dengan Fase Bulan

Di bawah ini adalah fase bulan untuk Januari 2021 yang dapat kita pergunakan sebagai prediktor untuk menentukan waktu memancing di bulan Januari 2021.

Lihat juga: Kalender Mancing Bulan Februari 2021 Lengkap

Kalender Mancing Bulan Januari 2021 Lengkap Waktu dan Fase Bulan

Keterangan dan catatan prediksi mancing dari tanggalan atau kalender mancing bulan Januari 2021 berdasarkan Fase Bulan

  • Kalender mancing Januari 2021 kami rangkum dari berbagai sumber berpengalaman dalam hal membaca Fase Bulan untuk keperluan memancing
  • Waktu mancing cukup baik selama bulan Januari 2021 ditandai dengan Emoticon berwarna kuning.
  • Waktu mancing terbaik sejauh bulan Januari 2021 ditandai dengan Emoticon berwarna hijau (posisi bulan dekat purnama dan dekat bulan baru atau bulan mati atau 3 hari sebelum bulan baru dan dua hari setelahnya)
  • Bulan purnama pada bulan Januari diprediksi akan terjadi pada 29 Januari  2021( pasang air tinggi diprediksi memunculkan aktivitas ikan dalam mencari santapan nang besar).
  • Bulan mati (bulan baru atau new moon) diprediksi jatuh pada tanggal 13 Januari 2021 (dalam kondisi ini langit malam akan menjadi sangat gelap dan mengganggu ikan predator dalam mencari makanan, pada keesokan paginya ikan predator akan menjadi sangat agresif. Memancing dipagi hari akan mendapatkan banyak strike).

Prediksi Dua: Kalender Mancing Januari 2021 Dengan Fishing and Hunting Solunar Time

Prediksi Dua: Kalender Mancing Januari 2021 Dengan Fishing and Hunting Solunar Time

Keterangan dan catatan prediksi mancing dari tanggalan atau kalender mancing bulan Januari 2021 berdasarkan Aplikasi Fishing and Hunting Solunar Time Premium (berbayar)

  • Kalender memancing Juni 2021 kami rangkum dari aplikasi Fishing and Hunting Solunar Time premium.
  • Waktu mancing cukup baik selama bulan Januari 2021 ditandai dengan bintang dua berwarna putih.
  • Waktu mancing terbaik sejauh bulan Januari2021 ditandai dengan bintang tiga berwarna putih.
  • Bulan purnama pada bulan Juni diprediksi akan terjadi pada 29 Januari 2021 sangat baik untuk aktivitas memancing.
  • Bulan mati diprediksi jatuh pada tanggal 13 Januari 2021, dalam fase bulan ini kondisi langit akan sangat gelap sehingga ikan predator kesulitan saat berburu di malam hari. Pada keesokan paginya ikan predator akan sangat agresif, disaat itu sangat ideal untuk memancing.
  • Tetap membawa life jacket jika memancing ke tengah laut. Kita tidak akan pernah tahu apa yang hendak terjadi ketika memancing ditengah lautan.

Prediksi Dua Kalender Mancing Januari 2021 Lengkap dengan Waktu

Prediksi Dua Kalender Mancing Januari 2021 Lengkap dengan Waktu

Dalam artikel Kalender Mancing Bulan Januri 2021 di atas kami hanya memberikan prediksi-prediksi yang bisa saja meleset, dikarenakan bisa saja perubahan cuaca yang buruk dapat mengganggu jalannya aktivitas memancing. Kondisi cuaca seperti mendung, hujan atau badai dapat menjadi faktor penentu dari keberhasilan proses memancing. Oleh sebab itu selalu bijaksana dalam mengambil keputusan, tetap hati-hati dan selalu merencanakan dengan matang perbekalan saat hendak ingin memancing di tengah laut.

Lihat juga: Kalender Katolik Liturgi Januari 2021

Pencarian yang paling banyak dicari

  • kalender mancing lengkap tahun 2021
  • tanggalan mancing januari 2021
  • jadwal mancing januari 2021
  • waktu terbaik mancing januari 2021
  • mancing cirata januari 2021
  • lomba mancing januari 2021
  • primbon mancing januari 2021

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa
Informasi Kalender, Hari Penting, Sejarah dan hal-hal lainnya yang bermanfaat ditulis oleh tim enkosa dengan Avatar  for Ahmad Nurman

Hobi memancing membuat saya mempelajari hari baik untuk memancing lalu menuangkannya kedalam artikel supaya bermanfaat untuk orang lain.

Ikuti Telegram Chanel kami?
chanel telegram enkosa kalender online

Tinggalkan komentar