BLANTERTOKOv105
6700739585096372729

Cara Menghilangkan Batuk Secara Alami Mudah dan Cepat

Cara Menghilangkan Batuk Secara Alami Mudah dan Cepat

Cara Menghilangkan Batuk Secara Alami Mudah dan Cepat
image ilustrasi: pixabay


Salah satu bentuk respon tubuh terhadap debu atau asap yang masuk ke tenggorokan adalah batuk, batuk sendiri merupakan penyakit ringan yang sulit diobati. Butuh waktu untuk mengobatinya atau cara menghilangkan batuk sampai benar-benar tak tersisa. Penyebab terjadinya batuk bisa mencakup berbagai faktor, mulai dari polusi udara, alergi sampai kepada penyakit yang serius. 

Dibawah ini adalah beberapa langkah cara menghilangkan batuk yang cepat dan aman.

Mengobati Batuk dengan Bahan Herbal

1. Menggunakan Buah Lemon

Buah lemon memiliki banyak sekali kandungan vitamin khususnya vitamin C, salah satu pengobatan tradisional populer yang memanfaatkan lemon adalah untuk menyembuhkan batuk. Caranya sangat mudah, cukup campurkan air perasan lemon dan 1 sendok tek kecap dengan takaran sedang kemudian bisa langsung diminum. Cukup lakukan cara ini setiap pagi dan sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Madu

Cara selanjutnya adalah dengan memanfaatkan Madu, banyak orang setuju bahwa madu merupakan cairan ajaib yang dihasilkan oleh lebah mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Salah satu pemanfaatan madu adalah sebagai obat batuk, penelitian menunjukkan madu terbukti lebih efektif meredakan batuk ketimbang dextromethorphan yang sering diaplikasi sebagai obat batuk kering. Cara mengkonsumsinya cukup mudah, cukup campurkan 2-3 sendok makan madu ke dalam 1 cangkir air hangat atau kedalam segelas teh.

3. Memanfaatkan Jahe

Jahe memiliki banyak sekali khasiat, selain membantu menjaga kekebalan tubuh jahe juga bisa berfungsi sebagai obat penghilang batuk. Selain itu jahe juga mampu mengobati radang tenggorokan atau rasa mual saat flu menyerang. Caranya cukup mudah, potong tipis-tipis jahe kedalam air panas, tunggu beberapa saat baru kemudian diminum.

4. Memanfaatkan Air Garam

Cara memanfaatkan air garam adalah dengan berkumur menggunakan air garam. Batuk yang disebabkan oleh peradangan di tenggorokan bisa menggunakan cara ini, dikarenakan garam sendiri merupakan antiseptik yang mampu meredakan radang atau bengkak pada saluran pernapasan. 

5. Mengkonsumsi Buah Nanas

Nanas adalah salah satu buah musiman yang cukup sulit didapatkan, namun jika Anda berniat membelinya buah nanas bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko buah bermerk. Cara selanjutnya yang ampuh untuk menghilangkan batuk adalah dengan mengkonsumsi Nanas. Nanas memiliki kandungan Bromelain, menurut penelitian buah ini mampu mengurangi batuk dan dapat mengencerkan lender di tenggorokan.

Mencegah Batuk

Menyembuhkan batuk yang cepat adalah melakukan langkah-langkah mencegah batuk, jadi sebelum terjadi batuk sebaiknya hindari beberapa hal penyebab batuk seperti dibawah ini:

1. Mengkonsumsi gorengan dari minyak yang tidak layak

Ngemil gorengan disaat santai merupakan aktivitas yang menyenangkan, namun tahukah Kamu bahwa minyak yang digunakan untuk menggoreng apakah bersih atau tidak. Jika minyak yang digunakan untuk menggoreng tidak layak makan potensi batuk akan semakin tinggi, lebih baik hindari mengkonsumsi gorengan jika kita tidak tahu kondisinya minyak yang digunakan.

2. Berhenti merokok (aktif atau pasif)

Merokok merupakan salah satu penyebab utama gangguan paru-paru, selain dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan lainnya, merokok juga berperan besar menimbulkan penyakit batuk. Baik perokok aktif maupun pasif segera hindari rokok agar terbebas dari batuk yang mengganggu.

3. Hindari Alergen

Alergen adalah sesuatu yang menyebabkan terjadinya alergi. Alergen terjadi ketika sistem kekebalan tubuh bereaksi terlalu berlebihan terhadap zat yang tidak berbahaya. Hal ini yang sering menyebabkan gejala seperti batuk, bersin, pilek, gatal-gatal dan beberapa gejala lainnya. Beberapa allergen atau pemicu alergi hingga menyebabkan batuk biasanya adalah debu, bulu hewan peliharaan, asap rokok dan makanan atau minuman. Jika memiliki Alergi terhadap sesuatu yang bisa menyebabkan batuk sebaiknya hindari saja.

Kesimpulan

Langkah-langkah cara menghilangkan batuk di atas bukanlah cara yang instan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan beberapa kiat menghilangkan batuk dengan konsisten sampai batuk yang mengganggu hilang. Sembari berusaha menyembuhkan, usahakan untuk menghindari berbagai penyebabnya. Jika kondisi batuk tidak mereda hingga 30 hari, segera periksakan ke dokter.


Detail Pemesanan

 Cara Menghilangkan Batuk Secara Alami Mudah dan Cepat
Cara Menghilangkan Batuk Secara Alami Mudah dan Cepat
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

check_circle_outline Produk Lainnya