BLANTERTOKOv105
6700739585096372729

Penyebab dan Cara Mengatasi Ketiak Hitam

Penyebab dan Cara Mengatasi Ketiak Hitam

Penyebab dan Cara Mengatasi Ketiak Hitam

Kulit Ketiak Hitam - Bagi seorang wanita kulit ketiak yang menghitam merupakan sebuah masalah, apalagi bagi wanita muda. Tentu saja dengan menghitamnya ketiak akan membatasi rasa percaya diri, bahkan banyak wanita yang enggan memakai pakaian tanpa lengan, sebab tak enak dipandang jika seorang wanita memiliki ketiak gelap.

Di halaman ini kita akan membahas mengenai kulit ketiak yang menghitam, mulai dari penyebab dan cara mengatasinya. Berikut ulasannya.

Penyebab dan Cara Mengatasi Ketiak Hitam

Penyebab Kulit Ketiak yang menghitam diantaranya adalah:

1. Iritasi Kulit

Banyak dari kita termasuk pria, sering mencukur bulu ketiaknya menggunakan alat cukur rambut, bahkan terdapat beberapa orang yang sampai mencabutnya. Nah, hal ini yang membuat kenapa kulit ketiak menghitam, disebabkan karena produksi melanosit yang berlebihan dari akibat kebiasaan tersebut. Melanosit ini merupakan sel yang menghasilkan warna alami kulit pada tubuh.

2. Infeksi Bakteri

Bakteri yang tumbuh di ketiak bernama latin Corynebacterium minutissimum. Bakteri ini sangat suka tinggal berada ditempat yang lembab, dan tumbuh subur pada daerah yang banyak menghasilkan keringat.  Seperti pada ketiak, mereka akan tumbuh pesat pada orang-orang dengan produksi keringat tinggi atau bagi mereka yang kurang menjaga kebersihan tubuh. Dengan kondisi tertentu bakteri ini akan menginfeksi kulit ketiak hingga menyebabkan warna kulitnya menjadi kehitaman.

3. Kehamilan

Bagi ibu hamil terdapat perubahan hormone yang sangat besar, salah satunya adalah meningkatnya hormone yang mengatur warna kulit, selain perubahan warna pada area perut, timbul bintik-bintik pada bagian tubuh tertentu juga menyebabkan warna ketiak menjadi kehitaman. Biasanya setelah beberapa bulan melahirkan, warna kulit kehitaman pada ketiak akan memudar dengan sendirinya.

Cara mengatasi kulit ketiak yang menghitam

1. Mengatasi kulit ketiak menghitam dengan “Lemon”

Manfaat lemon selain memiliki banyak vitamin, lemon juga merupakan pemutih alami. Selain itu lemon juga berfungsi sebagai antiseptik, yang bisa menghilangkan bau pada ketiak. Lemon bisa digunakan untuk memutihkan ketiak, namun cara penggunaannya harus dicampurkan dengan bahan lain, sebab kandungan asam sitrat didalam lemon terlalu keras bisa membuat kulit kering. Sebaiknya, campurkan bubuk kunyit atau madu baru kemudian di tempelkan pada ketiak. Lakukan cara ini tiga kali seminggu, atau jika ingin langsung mengoleskan irisan lemon pada ketiak, seharusnya bisa menggunakan pelembab setelah mengoleskan irisan lemon pada area kulit ketiak.

2. Mengatasi kulit ketiak menghitam dengan “Apel”

Buah Apel selain nikmat disantap, juga memiliki manfaat lain untuk kulit. Apel memiliki kandungan asam dan AHA yang bisa membunuh kuman dan bakteri yang bersarang di ketiak, bakteri tersebut adalah bakteri yang menyebabkan infeksi sehingga kulit ketiak menjadi hitam. Selain itu, Buah Apel juga bisa membantu pengelupasan kulit. Cara menggunakanya adalah dengan menghaluskan buah Apel kemudian bisa langsung di tempelkan pada area ketiak.

3. Mengatasi kulit ketiak menghitam dengan “Kentang”

Kentang merupakan pemutih alami, sama dengan buah lemon, namun kentang lebih bersahabat dengan kulit karena tidak menyebabkan kulit kering hingga iritasi. Cara memanfaatkan kentang untuk mengatasi kulit ketiak yang menghitam adalah dengan memblendernya menjadi halus baru kemudian ditempelkan pada area ketiak.

4. Mengatasi kulit ketiak menghitam dengan “Mentimun”

Buah Mentimun selain bisa menghilangkan lingkaran hitam pada area mata, juga bisa kita manfaatkan sebagai pemutih bagian kulit ketiak. Caranya bisa langsung mengoleskan irisan mentimun pada area ketiak atau bisa memblendernya baru ditempelkan pada kulit ketiak yang menghitam.

5. Mengatasi kulit ketiak menghitam dengan “Baking Soda”

Baking soda juga merupakan pemutih alami untuk kulit. Namun, lebih lembut dan juga bersahabat, tidak menyebabkan kulit kering maupun iritasi. Caranya sangat mudah, buatlah adonan kental Baking soda dengan air, kemudian oleskan baking soda pada area ketiak yang menghitam.

Kesimpulan Mengenai Cara Mengatasi Ketiak Hitam

Kulit ketiak yang menghitam pada dasarnya disebabkan oleh kebiasaan kita mencukur atau mencabut bulu ketiak, lakukan cara-cara seperti diatas untuk menghilangkan kulit ketiak yang menghitam. Cara diatas bukanlah cara yang instan melainkan harus bertahap, maka lakukan langkah-langkah yang disebutkan secara konsisten hingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Detail Pemesanan

Penyebab dan Cara Mengatasi Ketiak Hitam
Penyebab dan Cara Mengatasi Ketiak Hitam
Jumlah: : :
Sub-Total :

*Belum termasuk Ongkos kirim

check_circle_outline Produk Lainnya