Daftar Universitas Swasta di Jogja


Daftar Universitas Swasta di Jogja

Daftar Universitas Swasta di Jogja

Daftar Universitas Swasta di Jogja – Kuliah ditujukan untuk siapa saja baik yang baru lulus sekolah atau sudah bekerja. Ketika baru lulus sekolah, biasanya mereka akan menentukan untuk melanjutkan pendidikannya atau bekerja. Sementara orang yang sudah bekerja juga masih bisa menempuh pendidikan kembali ke jenjang perguruan tinggi. Semua tergantung dari pribadi masing-masing dalam menentukan pilihan.

Jogja dikenal sebagai Kota pelajar, dimana ada banyak sekali perguruan tinggi yang ada di dalamnya. Banyak dari mereka yang tertarik untuk menempuh pendidikan di Jogja karena sudah terbukti hasilnya. Sudah ada banyak orang yang sukses setelah menempuh pendidikan di Jogja. Hal ini bisa dijadikan inspirasi untuk anda yang ingin sukses agar masa depan anda bisa menjadi lebih baik.

Nah, bagi anda yang tertarik untuk kuliah di Jogja, ada banyak Universitas yang bisa anda pilih, salah satunya Universitas Swasta. Berikut ini adalah beberapa Universitas Swasta yang dapat anda pilih jika ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi!

Universitas Ahmad Dahlan

Salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Jogja adalah Universitas Ahmad Dahlan. Universitas yang satu ini beridir pada 18 November 1960 yang direktori oleh Dr. H. Kasiyarno, M. HUM. Universitas Ahmad Dahlan mengutamakan di bidang keahlian dan program studi di bidang teknologi. Sebagai salah satu Universitas swasta terbaik di yang telah menyandang terakreditasi A.

Di dalamnya terdapat berbagai macam jurusan yang bisa anda pilih. Beberapa diantaranya seperti fakultas Agama Islam, ekonomi dan bisnis, farmasi, hukum, keguruan dan ilmu pendidikan, dan lain-lain. Anda bisa memilih salah satu fakultas sesuai dengan minat dan bakat yang anda miliki. Untuk fasilitas sudah disediakan secara lengkap, sehingga anda akan dimudahkan bilamana berkuliah di Universitas Ahmad Dahlan.

Universitas Alma Ata

Bagi anda yang sedang mencari perguruan tinggi swasta di Jogja, Universitas Alma Ata menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk anda. Universitas yang satu ini berdiri pada tahun 2006, dimana Universitas Alma Ata ini menjadi salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yang ada di Jogja.


Banyak dari mereka yang tertarik untuk menempuh pendidikan di Jogja, salah satunya di Universitas Alma Ata. Terdapat beberapa fakultas yang bisa anda pilih seperti fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, kesehatan, ekonomi dan bisnis, dan fakultas ilmu komputer. Anda bisa memilih salah satu fakultas sesuai dengan bakat dan minat yang anda miliki.

Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas Atma Jaya Yogyakarta merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yang ada di Jogja. Universitas ini berdiri pada 27 September 1965 oleh Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta. Banyak dari mereka yang tertarik untuk memasuki perguruan tinggi di Universitas Atma Jaya karena memiliki potensi yang baik. Anda akan mendapatkan banyak ilmu pengetahuan bilamana menempuh pendidikan di Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Di dalamnya terdapat berbagai macam program studi yang bisa anda pilih. Beberapa diantaranya adalah fakultas teknik, ekonomi, teknobiologi, ilmu sosial dan ilmu politik, kedokteran dan lain-lain. Bagi anda yang tertarik untuk kuliah, Universitas Atma Jaya Yogyakarta menjadi pilihan yang tepat untuk anda.


Universitas Cokroaminoto Yogyakarta

Salah satu perguruan tinggi swasta di Jogja lainnya adalah Universitas Cokroaminoto Yogyakarta. Universitas yang satu ini mengedepankan nilai-nilai islami yang diperuntutkan untuk mahasiswa yang benar-benar ingin tumbuh dengan karakter islami yang baik. Nilai keislaman yang ada di dalamnya juga diterapkan pada beberapa fakultas lainnya yang tidak berhubungan dengan keagamaan.

Selain fakultas keagamaan, terdapat fakultas lainnya seperti hukum, ekonomi, pendidikan dan teknik. Anda bisa memilih fakultas sesuai keinginan masing-masing sesuai dengan bakat dan minat. Untuk fasilitas sudah disediakan dengan sangat lengkap, sehingga anda dapat menikmatinya dengan puas. Untuk masalah biaya menyesuaikan dengan jurusan yang dipilih, masing-masing jurusan memiliki nilai harga yang berbeda.


Universitas Gunung Kidul

Universitas Gunung Kidul merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang cukup terkenal di Jogja. Universitas yang satu ini didirikan pada tahun 2001 yang berada di Kabupaten Gunung Kidul. Jika anda tertarik untuk melanjutkan kuliah, Universitas yang satu ini bisa anda pilih.

Terdapat beberapa fakultas di dalamnya seperti fakultas ilmu sosial, ilmu pertanian, dan fakultas teknik. Anda bisa memilih salah satu fakultas sesuai dengan minat, setiap orang memiliki bakat dan minat tersendiri. Dengan menentukan pilihan fakultas sesuai bakat dan minat akan membuat anda lebih mudah untuk mengembangkan fakultas yang sudah dipilih.

Universitas Islam Indonesia (UII)

Salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Jogja selanjutnya adalah Universitas Islam Indonesia. UII menjadi salah satu perguruan tinggi yang cukup terkenal di kalangan masyarakat. UII didirikan pada 8 Juli 1945 di Kabupaten Sleman. Bagi anda yang tertarik untuk berkuliah, Universitas Islam Indonesia bisa anda pilih. Terdapat banyak program studi yang bisa anda tentukan.

Beberapa fakultas yang ada di dalamnya seperti fakultas ekonomi dan bisnis, faklutas hukum, fakultas agama islam, dan lain-lain. Sesuai dengan namanya, Universitas yang satu ini mengutamakan bidang keislaman. Untuk masalah fasilitas anda tidak perlu khawatir karena UII menyediakan berbagai macam fasilitas yang sangat lengkap.

Universitas Janabadra

Pada 7 Oktober 1958, Universitas Janabadra didirikan sebagai salah satu perguruan tinggi yang bakal memberikan banyak manfaat untuk orang banyak, khususnya bagi mereka yang ingin menempuh pendidikan. Universitas yang satu ini sudah cukup terkenal di Jogja, akan sangat cocok untuk anda yang berminat kuliah.

Di dalamnya terdapat beberapa fakultas yang bisa anda pilih, beberapa diantaranya seperti fakultas ekonomi, hukum, pertanian, teknik, dan lain sebagainya. Setiap jurusan masing-masing memiliki biaya yang berbeda. Anda bisa memilih jurusan sesuai dengan bakat dan minat masing-masing. Untuk fasilitas yang ada di dalamnya disediakan dengan sangat lengkap, anda akan puas bilamana berkuliah di Universitas Janabadra.

Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Apakah anda tertarik untuk berkuliah di Universitas Mercu Buana Yogyakarta? Terdapat beberapa fakultas yang bisa anda pilih di dalamnya seperti fakultas agroindustry, psikologi, teknologi informasi, ilmu komunikasi, dan lain sebagainya. Berbagai macam fakultas yang ada bisa anda pilih sesuai keinginan masing-masing. Biasana seseorang menentukan jurusan sesuai dengan bakat dan minatnya.

Universitas yang satu ini sudah cukup terkenal di Jogja, banyak dari mereka yang tertarik untuk berkuliah di Universias Mercu Buana. Berbagai macam prestasi juga sudah diraihnya di berbagai bidang. Untuk masalah biaya pun cukup terjangkau untuk siapa saja, anda juga berkesempatan untuk mendapatkan biaya gratis dengan mengikuti program beasiswa yang ada di dalamnya.


Itulah beberapa Universitas swasta yang ada di Jogja. Bagi anda yang tertarik untuk berkuliah, anda bisa menentukan Universitas sesuai yang diinginkan. Pilih Universitas yang benar-benar dapat membuat anda berubah menjadi lebih maju.

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip Hari Peringatan Konferensi Asia-Afrika Hari Hemofilia Sedunia Hari Kopassus Hari Zeni Hari TNI Angkatan Udara Hari Kesehatan Internasional Hari Nelayan Nasional