Daftar Universitas Negeri di Jakarta


Daftar Universitas Negeri di Jakarta
Daftar Universitas Negeri di Jakarta – Ketika masa SMK/SMA sudah selesai, setiap siswa yang sudah lulus akan menentukan untuk bekerja atau melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. Banyak dari mereka yang lebih memilih untuk bekerja karena alasan tertentu, baik itu tidak memiliki uang, malas, atau alasan lainnya.

Akan tetapi, banyak juga yang melanjutkan ke perguruan tinggi. Ada banyak orang yang memiliki cita-cita untuk menempuh pendidikan setinggi mungkin. Untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, anda harus mencari Universitas yang cocok sesuai dengan jurusan yang anda minati.

Jakarta menjadi salah satu tempat dimana ada banyak Universitas yang dapat anda tempati untuk. Berikut ini adalah beberapa Universitas Negeri di Jakarta yang bisa anda pilih untuk melanjutkan pendidikan.

Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta

Universitas Syarif Hidayatullah merupakan salah satu peguruan tinggi negeri yang terkenal di Jakarta. Universitas yang satu ini menjuru ke bidang Agama, jika anda memiliki minat di bidang Agama bisa memasuki perguruan tinggi yang satu ini. Untuk lokasi sendiri terbagi menjadi beberapa tempat di Jakarta.

Pertama, Kampus I yang terletak di Jl. Ir. H Djuanda Ciputat, kedua di Jl Kertamukti Ciputat, ketika berada di Jl. Tarumangegara Ciputat, dan yang keempat berada di Jl Raya Parung Ciputat. Jika anda memiliki minat untuk melanjutkan kuliah di Jakarta, Universitas Syarif Hidayatullan bisa anda pilih.


Universitas Indonesia

Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan Universitas Indonesia. Namanya yang sudah terkenal pastinya ada banyak orang yang sudah mengetahuinya. Bagi anda yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, Universitas Indonesia bisa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat untuk anda. Di dalamnya menyajikan program studi yang bisa anda pilih sesuai keinginan.

Terdapat beberapa kampus Universitas Indonesia, bagi anda yang ingin melanjutkan perguruan tinggi di Jakarta, anda bisa memilih universitas yang satu ini. Kampus utamanya terletak di perbatasan antara Depok dan Jakarta Selatan. Namun ada juga kampus Universitas Indonesia yang terletak di Jakarta Pusat.

Universitas Negeri Jakarta

Universitas Negeri Jakarta juga menjadi salah satu perguruan tinggi yang dapat anda pilih untuk melanjutkan pendidikan. Bagi anda yang sudah lulus sekolah atau ingin belajar kembali menempuh pendidikan, anda bisa memasuki Universitas Negeri Jakarta. Ada banyak program studi yang bisa anda pilih. Dimana jurusan yang dipilih nantinya akan menentukan masa depan anda.

Berbagai macam prestasi juga sudah diraih Universitas Jakarta di berbagai bidang, salah satunya adalah meraih Silver Medal tingkat international dalam ajang IPTEX di Bankok dari National Research Council of Thailand. Untuk biaya kuliah tergantung dari jurusan yang akan dipilih oleh calon mahasiswa. Salah satunya adalah program studi S1 akutansi UKT golongan III yang dikenai biaya Rp. 2.900.000.

Perguruan tinggi yang satu ini telah didirikan pada tahun 1964. Kampus ini juga memiliki julukan tersendiri yaitu Kampus Pergerakan. Bagi anda yang berminat bisa mendaftarnya melalui alamat berikut!

Alamat Universitas Negeri Jakarta: Jl. R. Mangun Muka Raya, Rt 11 Rw 14, Rawamangun Kec Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Politeknik Negeri Jakarta

Salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Jakarta lainnya adalah Politeknik Negeri Jakarta. Perguruan tinggi yang satu ini sudah sangat terkenal sebagai salah satu Universitas terbaik di Jakarta. Politeknik Negeri Jakarta lebih khusus tentang pendidikan teknik dan manufaktur untuk pengembangan kompetensi industri. Sehingga, mahasiswa yang sudah lulus  sudah memiliki skill untuk memasuki dunia kerja.

Untuk fasilitas yang ada di politeknik Negeri Jakarta ini sudah sangat lengkap. Anda akan mendapatkan semua fasilitas yang dibutuhkan dalam setiap fakultas yang dipilih. Harapan besar Universitas yang satu ini akan memunculkan sumber daya manusia yang mampu tampil menjadi yang terdepan.

Alamat Politeknik Negeri Jakarta: Jl Prof. Dr. G.A. Siwabessy Jakarta. Telp 0221 7270 036

Universitas Pertahanan Indonesia

Universitas Pertahanan Indonesia juga menjadi salah satu perguruan tinggi negeri yang cukup terkenal di Jakarta. Perguruan tinggi yang satu ini mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di bidang pertahanan nasional. Hal ini akan membantu negara Indonesia di bidang pertahanan.

Bagi anda yang tertarik untuk berkuliah di Universitas Pertahanan Indonesia. Anda bisa mencoba untuk mendaftarnya. Untuk fasilitas yang ada di dalamnya cukup lengkap untuk para mahasiswa yang belajar. Banyak ilmu pengetahuan yang bisa anda dapatkan tentang pertahanan dan keamanan Indonesia. Berkuliah di Universitas Pertahanan Indonesia akan menjadikan anda memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

Perguruan tinggi negeri yang satu ini didukung langsung oleh Departemen Pertahanan dan Keamanan Nasional yang menjadikan banyak orang tertarik untuk memperdalam ilmunya di bidang pertahanan dan keamanan.

Alamat Universitas Pertahanan Indonesia: Jl. Salemba Raya No 14 Jakarta Pusat. Telp 0221 8795 1555

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Bagi anda yang sedang mencari perguruan tinggi negeri di Jakarta, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta bisa anda pilih. Universitas yang satu ini menjadi daya tarik bagi orang-orang untuk berkuliah disini. Salah satunya karena prestasi yang diraihnya membuat banyak orang tertarik. Salah satu prestasi yang pernah diraihnya adalah gelar Best Paper Award di ajang international joint Conference On Seciennce anda Technology.


Untuk biaya yang harus dikeluarkan cukup terjangkau. Jika anda mengambil S1 untuk jurusan akutansi dikenai biaya Rp. 3.500.000. Biaya yang harus dikeluarkan menyesuaikan dengan jurusan yang dipilih. Di dalamnya terdapat 8 macam fakultas yang bisa anda pilih sesuai yang diinginkan.

Biaya yang terjangkau, anda sudah mendapatkan berbagai macam fasilitas yang cukup untuk kebutuhan sebagai pelajar mahasiswa. Anda akan mendapatkan banyak pengetahuan bila kuliah di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

Alamat Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta: Jl. Rs Fatmawati, Pd. Labu, Clandak, Kota Depok, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Industri Indonesia

Salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Jakarta selanjutnya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Industri Indonesia. Perguruan tinggi yang satu ini sudah cukup terkenal di Jakarta sebagai salah satu sekolah tinggi yang mengedepankan tenaga ahli dalam bidang manufaktur. DI dalamnya anda bisa mempelajari ilmu manajemen industri yang akan menjadikan anda siap untuk bekerja ketika sudah lulus nantinya.

Perguruan tinggi negeri yang satu ini juga menyediakan layanan pendidikan dan pengembangan ilmu manajemen untuk mendukung kegiatan pembangunan manufaktur dan industry di Indonesia. Untuk fasilitas yang ada di dalam perguruan tinggi yang satu ini disediakan dengan sangat lengkap.

Alamat Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Industri Indonesia: Jl. Letjend, Suprapto No 26 Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Telp 0221 4280 1783

Itulah berabagai macam universitas negeri yang ada di Jakarta. Bagi anda yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Anda bisa memilih salah satu Universitas yang memiliki potensi baik untuk anda. Dengan begitu, masa depan anda akan lebih terjamin bilamana memilih Universitas yang paling cocok untuk anda sendiri.

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar


Hari Pemasyarakatan Indonesia Kalender Jawa Juni 2024 Kalender Jawa Mei 2024 Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Hari Malaria Sedunia Hari Angkutan Nasional Hari Buku Sedunia Hari Bumi Hari Kartini Hari Hansip