Peralatan kantor modern – Berbagai macam alat kantor


Peralatan kantor modern – Berbagai macam alat kantor
Peralatan kantor modern – Berbagai macam alat kantor – Pengetahuan untuk sekretaris
1. FACIT – 8101

Mesin Tik Elektronik Dengan Layar Display Buatan Swedia.
Sejalan dengan perkembangan kebutuhan akan efisiensi investasi dan produktivitas, Facit menciptakan model 8101 untuk memenuhi keinginan akan adanya mesin tik yang kebih sempurna. Apabila mesin tik elektronis pada umumnya hanya memiliki dua macam memory (memori koreksi atau “lie correction memory” dan memori format atau “format memory”), maka FACIT 8101 menampilkan memori ketiga, yaitu “memori kalimat” atau “phrase memory”.

“Memori kalimat” FACIT 8101 mampu menyimpan 52 kalimat serta 2.000 karakter yang berbeda-beda, mulai dari “Hormat kami” hingga “Syarat-syarat pembayaran”.

Disamping itu, FACIT 8101 melengkapi dirinya dengan layar display yang mampu menampung 40 karakter. Huruf-huruf yang terpampang pada layar display jauh lebih besar disbanding dengan huruf-huruf  yang tercetak pada kertas, sehingga teks lebih mudah dibaca.

Layar display ini memberikan banyak kemungkinan. Halaman berikut ini memberikan penjelasan terperinci tentang keunggulan-keunggulan FACIT 8101 masin tik elektronis yang dapat berfungsi sebagai printer apabila dihubungkan dengan micro computer.

2. FACIT – 8111

Mesin tik Elektronis Mutakhir Serba Bisa Buatan Swedia. Mesin tik ini empunyai kemampuan yang jarang dimiliki oleh mesin tik lain sekelasnya.

“Memori halaman” misalnya, kebanyakan mesin tik elektronis hanya memiliki “memori koreksi” (line correction memory) dan “memori format” (format memory). Ada juga beberapa model yang memiliki “memori kalimat” (Phrase memory) selain kedua jenis memori tadi.

FACIT – 8111, selain memiliki ketiga jenis memori yang disebut diatas, juga dilengkapi dengan “memori halaman” atau “page memory”.


Banyak keuntungan yang dimanfaatkan dari “Page Memory” ini, ia mempunyai kapasitas penyimpanan hingga beberapa halaman teks. Teks yang telah disimpan dalam memori halaman dapat dengan mudah dikoreksi atau disunting. Kemudian, dan juga dapat diketik ulang secara otomatis oleh mesin tik itu sendiri dengan kecepatan pengetikan yang jauh melampui pengetikan tangan. FACIT  – 8111 dapat juga berfungsi sebagai printer apabila dihubungkan dengan micro computer.
Canon Handy Terminal, perangkat modern untuk membantu automatisasi di luar kantor (“outdoor office automation”).
3. Canon HT – 500P memperkenalkan konsep yang sama sekali baru dalam bidang office automatitation. Yaitu automatisasi di luar kantor. Perangkat ini khususnya digunakan untuk pengumpulan data secara akurat di lapangan (“on the spot”), sehingga memungkinkan office automation mencapai front terdepan dari business. Keunggulan lain dari perangkat ini adalah:
– Sistem konfigurasi yang flexible

Pengunaan Bahasa BASIC memudahkan pembuatan program.

– Didesain untuk menggunakan “heavy-dully”.
– Communication interface menggunakan standard RS. 232C.
– Thermal printer dapat mencetak pada kertas 1 atau 2 ply.
– Convertation operation dengan adanya LCD.
– Built-in clock.
Penggunaan handy terminal di lapangan antara lain untuk:
• Sales data collection.

Jika digunakan oleh salesman, setiap data penjualan disimpan sekaligus printoutnya sebagai bukti penjualan.
Canon AS-100 perangkat untuk para pengambil keputusan dengan empat fungsi microcomputer.
Hitungan ilmiha serumit rumus Einstein, atau yang paling sederhana sekalipun, keduanya merupakan pekerjaan serius. Gunakanlah kalkulator. CANON dalam menyusun nerasa, menghitung harga penjualan per unit dan sebagainya.
CANON CANOLA P1421-D adalah kalkulator 14 digit printing dan display dengan kemampuan bisnis, berskala penuh. Paling ideal untuk ank-bank, kantor-kantor akuntansi dan kantor-kantor professional lainnya yang berkecimpung dengan angka-angka besar. Kalkulator ini memadukan kapasitas memori serba bisa dengan serangkaian keunggulan yang mencengangkan, sehingga Anda bisa mendapatkan efisiensi puncak dalam penghitungan-penghitungan di kantor. Canon Canola P1421-D mempunyai dua memori berfungsi penuh masing-masing mampu menyimpan program hitungan sampai 16 langkah dan berkemampuan optimal untuk segala hitungan bisnis.
CANON P32-D II mengutamakan keringkasan dan kepraktisa, 12 digit dengan memori tunggal, dan menyuguhkan hasil cetakan dua warna di atas kertas pencetak selebar 57 mm. ukurannya yang mungil sangat praktis untuk pemakaian yang berpindah-pindah.

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa

Tinggalkan komentar