Ganti Oli – R15 Pake Oli Sesat: Pertamina Fastron Techno Ijo Bikin Mesin Halus

Ganti Oli R15 v2 pakai Pertamina Fastron Techno

Lihat juga:
1. Manfaat Kabel Setan Accent Wire https://youtu.be/kyz4gqG7f0Y
2. Udah Tobat: R15 Ganti Oli Shell https://youtu.be/Z9_kQavGQuY
3. R15 Touring Wisata Air Terjun Ciletuh https://youtu.be/bV8VMr3ixzw

Haloo temen-temen semua .. kali ini gue mau ganti oli nih buat si Hellboy dan oli yang gue pakai adalah Oli Sesat yakni Pertamina Fastron Techno,, mungkin karena Oli ini peruntukannya untuk Mobil terus di pakai di Motor jadi begitulah kenapa Oli ini di juluki sebagai oli sesat di kalangan para Bikers..

Kemudian apa sih yang membuat oli ini spesial dan di sukai oleh para Bikers,, mungkin gue bisa ngejelasin sedikit alasanynya yakni Oli ini memiliki spesifikasi SAE 10W-40 dan ada beberapa oli yang juga memiliki spesifikasi lain seperti SAE 10W-30, 20W-40 atau 20W-50. nah kode-kode ini memiliki arti yakni angka paling depan adalah tinggat kekentalan oli pada saat kondisi dingin dan angka terakhir atau seletah {W} adalah tingkat kekentalan oli pada saat kondisi panas/bekerja. Semakin besar angkanya maka semakin kental Oli tersebut pada saat kondisinya.

Nah bisa kita simpulkan bahwa oli Pertamina Fastron Techno yang memiliki spec SAE 10W-40 adalah pada saat kondisi mesin baru di nyalakan oli ini masih dingin dan encer sehingga putaran mesin masih berasa agak kasar namun saat kondisi oli sudah mulai panas oli ini mulai mengental sehingga semakin lama motor di kendarai makan suara mesin otomatis akan menjadi semakin halus karena efek dari oli ini yang melumasi bagian-bagian dalam mesin dengan sempurna.

Baca Juga: Pasang Gantungan Helm, Solusi Buat yang Sering Gonta-Ganti Helm

Selain oli ini membuat suara mesin menjadi halus juga memiliki kelebihan lain yakni oli ini memiliki umur pemakaian yang lumayan panjang masa pakainya, nah mungkin itu beberapa kelebihan dari oli ini yang juga cocok untuk di gunakan di kendaraan dengan kubikasi mesin kecil yakni motor.

Jika ada tambahan mengenai kelebihan oli ini temen-temen bisa menambahkannya di kolom komentar di bawah, comment yang membangun dan sesuai dengan topik bisa membantu temen-temen mencari referensi oli yang bagus untuk kendaraan motor

Mungkin cukup sekian aja yah penjelasan singkat mengenai penggantian oli Pertamina Fastron Techno di motor R15 v2, jika temen-temn suka dengan video-video seperti ini jangan lupa support gue dengan cara Subscribe chanel ini ya biar gue terus semangat membuat video-video yang bagus kedepannya.

Jangan lupa:
1. Like
2. Share
3. Comment, &
4. Subscribe

Terima kasih

[ Pertamina Fastron Techno PFT Oli Sesat untuk R15 ]

#gantioli #gantiolir15 #olisesatr15 #olibagus

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Akurat & terpercaya. Suka menulis informasi Kalender, Sejarah dan hal-hal menarik. Informasi lebih lengkap tentang saya bisa cek disini

   
   
Hari Migran Internasional Hari Hak Asasi Manusia Hari Armada Indonesia Hari Penerbangan Sipil Internasional Hari Internasional Sukarelawan Hari Artileri Hari Penyandang Cacat Internasional Hari Bakti PU Hari Konvensi Ikan Paus Hari Penghapusan Perbudakan