Ucapan Selamat Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi 5 Februari


Ucapan Selamat Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi 5 Februari – Ucapan selamat yang kami sampaikan dibawah ini merupakan kata-kata yang biasa digunakan dalam memberikan ucapan untuk Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi 5 Februari.

Baca Juga: 75 Ucapan Selamat HUT Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) 5 Februari

Selain bisa digunakan sebagai caption untuk berkirim pesan kepada keluarga, kerabat, sahabat, maupun rekan kerja juga menjadi bentuk kepedulian kita terhadap hari penting tersebut.

Oleh sebab itu sebagai warganegara yang baik, sepatutnya kita juga turut serta memeriahkan Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi 5 Februari yang selalu dirayakan setiap tahunnya.

Ucapan Selamat Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi 5 Februari

Sejarah Singkat Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi 5 Februari

Peristiwa bersejarah ini berawal pada tanggal 1 Januari 1933 dimana Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Bonifacius Cornelis De Jonge mengumumkan kebijakan yaitu akan memotong gaji pegawai pemerintah Kolonial Hindia Belanda sebesar 17%.

Penurunan gaji tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi defisit anggaran belanja yang diakibatkan oleh depresi ekonomi yang melanda dunia ketika itu.

Baca Juga: Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi

Mendengar keputusan tersebut, pada tanggal 30 Januari 1933, di Surabaya yang sekaligus merupakan pangkalan utama Angkatan Laut Belanda, telah terjadi unjuk rasa besar-besaran para pelaut Indonesia terhadap Pemerintah Kolonial.

Kumpulan Ucapan Selamat Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi 5 Februari

Di bawah ini adalah kumpulan Quotes Ucapan Selamat Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi 5 Februari yang bisa anda pilih. 

Silahkan pilih Quotes Ucapan Selamat Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi 5 Februari di bawah sesuai selera anda.

Cooming Soon

Tentang Ucapan Selamat Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi 5 Februari

Di atas adalah kumpulan Ucapan Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi 5 Februari, silahkan pilih caption atau ucapan dari daftar diatas sesuai dengan selera anda. 

Dengan ucapan selamat dan sedikit informasi sejarahnya semoga dapat menjadi referensi bagi kita semua dalam memahami serta mengerti tentang Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi 5 Februari.

Baca Juga: Kalender Bulan Februari 2023 Lengkap

Mudah-mudahan dengan informasi mengenai kumpulan Ucapan Selamat Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi 5 Februari di atas dapat menambah wawasan bagi kita semua. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa
Informasi Kalender, Hari Penting, Sejarah dan hal-hal lainnya yang bermanfaat ditulis oleh tim enkosa dengan Avatar  for Endik Eko

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya klik disini.

Tinggalkan komentar