Ucapan Selamat Hari Listrik Nasional 27 Oktober


Ucapan Selamat Hari Listrik Nasional – Selain diperingati sebagai Hari Penerbangan Nasional, tanggal 27 Oktober juga diperingati sebagai Hari Listrik Nasional. 

Hari peringatan ini juga tak kalah penting dimana kita tahu bahwa listrik sendiri merupakan sumber energi yang dibutuhkan saat ini. 

Baca Juga: Sejarah Hari Listrik Nasional 27 Oktober

Tentu tak bisa dibayangkan jika tanpa adanya listrik, saat ini kita tidak akan pernah bisa menonton televisi, menggunakan gadget dan semalaman pun anda akan merasakan kegelapan. 

Ucapan Selamat Hari Listrik Nasional 27 Oktober

Sejarah Singkat Hari Listrik Nasional 

Hari Listrik Nasional merupakan sebuah momen penting bagi Indonesia. Penetapan tanggal 27 Oktober sebagai Hari Listrik Nasional ini bertepatan dengan awal berdirinya Perusahaan Listrik Negara (PLN). 

PT PLN sendiri merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menangani hal-hal yang berkaitan dengan aspek kelistrikan di Indonesia. 

Sebenarnya listrik di Indonesia sudah ada sejak lama bahkan sebelum Kemerdekaan Indonesia. Perusahaan listrik pertama tercatat sudah ada sejak 1897 dimana saat itu Belanda mendirikan pembangkit listrik untuk keperluan sendiri. 

Sementara sumber listrik untuk umum bermula dari perusahaan swasta Belanda yaitu N V Nigm yang awal mulanya bergerak di bidang gas. 

Pada tahun 1927, Pemerintah Belanda membentuk isLands Waterkracht Bedriven (LWB) yang merupakan perusahaan listrik negara yang mengelola Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). 

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Penerbangan Nasional 27 Oktober

Setelah Belanda menyerah kepada Jepang, otomatis perusahaan listrik dan gas diambil alih oleh Jepang. 

Namun hal ini tidak berlangsung lama karena setelah Indonesia merdeka pemerintah Indonesia membentuk Jawatan Listrik dan Gas bumi pada 17 Agustus 1945. 

Seiring berjalannya waktu, tepatnya pada 27 Oktober 1945, Jawatan tersebut dimasukan kedalam Kementrian Pekerjaan Umum yang kemudian tanggal tersebut dijadikan sebagai Hari Listrik Nasional. 

Kumpulan Ucapan Kata-Kata Bijak Tentang Hari Listrik Nasional 

Hari Listrik Nasional tidak hanya milik PLN saja melainkan juga pemilik semua pemangku kelistrikan dan seluruh masyarakat Indonesia. 

Dikarenakan menjadi salah satu hari peringatan bersama, maka ketika hari H peringatan selalu banyak kegiatan yang dilakukan. Anda juga akan melihat banyak sekali ucapan dan harapan yang dibagikan melalui media sosial. 

Bagi anda yang ingin ikut serta memperingati hari penting ini, maka berikut ini ucapan kata-kata bijak tentang Hari Listrik Nasional yang bisa menjadi referensi anda: 

Daftar Ucapan Selamat Hari Listrik Nasional 27 Oktober

1. Selamat Hari Listrik Nasional 2022. Terima kasih telah menerangi Indonesia, semoga Indonesia menjadi negara yang lebih maju lagi.

2. Semoga para pekerja di PLN diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas. Selamat Hari Listrik Nasional tahun 2022!

3. Gunakan dengan bijak, jangan berlebihan gunakan seperlunya. Selamat Hari Listrik Nasional 27 Oktober 2022!

4. Semoga pelayanan listrik semakin baik, jangan sering pemadaman. Selamat Hari Listrik Nasional 2022!

5. Selamat memperingati Hari Listrik Nasional tahun 2022, semoga tidak ada insiden mati lampu lagi di tahun ini

Baca Juga: Ucapan Selamat HUT PBB 24 Oktober 2022 

6. Mari terangi terus Indonesiaku. Selamat Hari Listrik Nasional 27 Oktober 2022.

7. Jangan naik terus bayar listrik, semoga harga listrik tetap stabil. Selamat Hari Listrik Nasional!

8. Selamat memperingati Hari Listrik Nasional tahun 2022, Semoga listrik di pelosok negeri bisa terus berkembang dan lebih baik lagi.

9. Listrik sangat berguna bagi kehidupan manusia, terimakasih telah menerangi bumi. Selamat Hari Listrik Nasional ke-77.

10. Semoga daerah di pelosok bisa merasakan manfaat listrik, semangat untuk PLN yang bertugas untuk menyalurkan listrik ke pelosok-pelosok negeri. Selamat Hari Listrik Nasional!

Kata Bijak Hari Listrik Nasional 2022

1. Selamat memperingati Hari Listrik Nasional tahun 2022, Semoga listrik di pelosok negeri bisa terus berkembang dan lebih baik lagi.

2. Listrik sangat berguna bagi kehidupan manusia, terimakasih telah menerangi bumi. Selamat Hari Listrik Nasional ke-77.

3. Gunakan dengan bijak, jangan berlebihan gunakan seperlunya. Selamat Hari Listrik Nasional 27 Oktober 2022!

4. Selamat Hari Listrik Nasional 2022. Terima kasih telah menerangi Indonesia, semoga Indonesia menjadi negara yang lebih maju lagi.

5. Semoga para pekerja di PLN diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas. Selamat Hari Listrik Nasional tahun 2022!

6. Selamat memperingati HLN tahun 2022! Ayo semakin jadi warga yang bijak memanfaatkan tenaga listrik.

7. Dirgahayu PLN yang ke-77! Semoga di Hari Listrik Nasional 2022 ini beriringan terus dengan kemajuan teknologi Indonesia.

8. Rakyat Indonesia selalu berharap pelayanan listik Tanah Air makin maju dan sukses itulah pesannya! Selamat Hari Listrik Nasional 2022.

9. Momen Hari Listrik Nasional tahun ini semoga menjadi titik balik kemajuan teknologi dan pelayanan listrik di Indonesia.

10. Selamat memperingati Hari Listrik Nasional ke-77 tahun 2022! Majulah dan jayalah selalu Perusahaan Listrik Negara Indonesia!

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Osteoporosis Sedunia 20 Oktober 

11. Selamat Hari Listrik Nasional 2022, Kerja Bersama Terangi Indonesia.

12. Selamat Hari Listrik Nasioal 27 Oktober 2022, Nyalakan Secukupnya, Matikan Secepatnya.

13. Selamat Hari Listrik Nasional 2022, semoga pelayanan listrik semakin baik dan tidak mati lampu lagi.

14. Dalam momentum hari listrik nasional, mari kita terus menjaga dan memanfaatkan energi listrik dengan bijak dan efisien, Selamat Hari Listrik Nasional 2022.

15. Jangan naik terus bayar listrik, semoga harga listrik tetap stabil. Selamat Hari Listrik Nasional!

Kalimat-Kalimat Positif Hari Listrik Nasional

1. Selamat memperingati Hari Listrik Nasional ke-77 tahun 2022! Majulah dan jayalah selalu Perusahaan Listrik Negara Indonesia!

2. Bijaklah menggunakan listrik dan pakailah seperlunya. Selamat Hari Listrik Nasional 27 Oktober 2022!

3. Momen Hari Listrik Nasional tahun ini semoga menjadi titik balik kemajuan teknologi dan pelayanan listrik di Indonesia.

4. Selamat memperingati HLN tahun 2022! Ayo semakin jadi warga yang bijak memanfaatkan tenaga listrik.

5. Semoga pelayanan listrik semakin baik, jangan sering pemadaman. Selamat Hari Listrik Nasional 2022!

Baca Juga: Kumpulan Hari Besar Nasional dan Internasional

6. Dirgahayu PLN yang ke-77! Semoga di Hari Listrik Nasional 2022 ini beriringan terus dengan kemajuan teknologi Indonesia.

7. Selamat Hari Listrik Nasional tahun 2022, semoga tidak ada insiden mati lampu lagi di tahun ini

8. Selamat Hari Listrik Nasional atau HLN 2022! Jaya terus PLN kebanggaan negeri.

9. Rakyat Indonesia selalu berharap pelayanan listik Tanah Air makin maju dan sukses itulah pesannya! Selamat merayakan HLN 2022.

10. Mari terangi terus Indonesiaku. Selamat Hari Listrik Nasional 27 Oktober 2022.

11. Selamat HUT PLN ke-77! Jaya dan majukan terus tenaga listik Tanah Air, mari ikut rayakan Hari Listrik Nasional 27 Oktober 2022.

Tentang Ucapan Selamat Hari Listrik Nasional 27 Oktober

Demikian kumpulan ucapan kata-kata bijak tentang Hari Listrik Nasional yang selalu diperingati setiap tanggal 27 Oktober. 

Baca Juga: Kalender Bali Oktober 2023 Lengkap

Kata-kata ucapan di atas memang cocok untuk dijadikan sebagai caption di media sosial. Jadi, anda tidak akan bingung memikirkan kata-kata ucapan yang tepat. 

Mudah-mudahan informasi Ucapan Selamat Hari Listrik Nasional 27 Oktober diatas dapat menjadi referensi serta manambah wawasan untuk kita semua. Semoga bermanfaat!

aplikasi crypto terbaik
ruang iklan enkosa
Informasi Kalender, Hari Penting, Sejarah dan hal-hal lainnya yang bermanfaat ditulis oleh tim enkosa dengan Avatar  for Endik Eko

Akurat dan terpercaya. Suka berbagi informasi bermanfaat seperti kalender, sejarah, dan adat-istiadat. Lebih dekat dengan saya klik disini.

Tinggalkan komentar