Profil dan Biodata Lengkap Roy Kim

Profil dan Biodata Lengkap Roy Kim

Biodata Lengkap Roy Kim, Penyanyi Tampan Yang Pastikan Akan Bersinar Di Tahun 2022

Lagu-lagu Korea memang selalu menjadi primadona berbagai kalangan khususnya untuk kalangan muda. Ada banyak sekali playlist musik Korea yang bisa anda dengarkan.

Berbicara tentang musik Korea pastinya tidak akan lepas dari idol yang menyanyikan lagu tersebut.

Korea Selatan memang dikenal dengan boyband dan girlband, namun jangan salah terlepas dari populernya dua jenis band tersebut tentu ada penyanyi solo yang tak kalah populer, yakni salah satunya seperti Roy Kim.

Biodata Lengkap Roy Kim

Nama Asli : Kim Sang-Woo

Nama Panggung : Roy Kim

Tempat Tanggal Lahir : Seoul, 3 Juli 1993

Kebangsaan : Korea Selatan

Profesi : Penyanyi, Pencipta Lagu, Penyiar Radio

Pendidikan : Business Administration di Georgetown University, Amerika Serikat

Populer Sejak : Menjadi Finalis di Ajang Superstar K4 pada tahun 2012

Perjalanan Karir Roy Kim

Kim Sang-Woo atau dikenal dengan nama panggung Roy Kim adalah seorang pria kelahiran Seoul yang berprofesi sebagai penyanyi, pencipta lagu dan penyiar radio.

Baca juga:  Profil dan Biodata Cha Eun Woo

Dia memulai karir menyanyinya setelah berhasil menjuarai serial kompetisi pencarian bakat di saluran Mnet, Superstar K4.

Pada tahun 2013, Roy Kim memulai debutnya dengan album studio pertama berjudul LOVE LOVE LOVE.

Album tersebut menghasilkan dua single hit yang salah satunya yaitu Spring Spring Spring yang berhasil menempati posisi 4 tangga lagu di Gaon Digital Chart tahun 2013.

Roy Kim kembali melebarkan sayapnya dengan memenangkan trofi untuk kategori pendatang baru terbaik di Mnet Asian Music Award 2013, serta Golden Disk Award 2014.

Ia juga telah berpartisipasi dalam 3 soundtrack serial TV populer yaitu Pinocchio, Reply 1994 dan Twenty Again.

Kemampuannya dalam dunia seni tentu saja tidak lepas dari peran ibunya dimana Roy Kim lahir dari seorang ibu yang merupakan seniman.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 로이킴 Roy Kim (@roykimmusic)

Sementara ayahnya, Kim Hong-taek merupakan seorang wakil presiden di Universitas Hongik serta mantan CEO Seoul Takju Manufacturers Association.

Baca juga:  Biodata dan Profil Song Kang: Dijuluki Sebagai "Son of Netflix"

Ketika duduk di bangku Sekolah Dasar, Roy Kim pernah menetap di Kanada kemudian pindah ke Asheville Amerika Serikat. Roy Kim juga lulus dari Asheville School pada tahun 2012.

Selain album LOVE LOVE LOVE, tentu ada beberapa album lain yang dirilis oleh Roy Kim dimana tak kalah populer dibandingkan album pertamanya. Album-album tersebut yaitu Home (2014), Big Dipper (2015) dan Blooming Season (2017).

Selain menjadi seorang penyanyi, Roy Kim juga sempat menjadi seorang penyiar radio. Pada tahun 2013 ia bekerja di saluran MBC FM4U lalu kemudian pada tahun 2014-2015 ia menjadi penyiar di saluran MBC 900AM.

Roy Kim juga sempat membintangi sebuah serial drama berjudul The Producers pada tahun 2015 dan video musik yang dipopulerkan oleh Lee Seung-Chul dengan judul The Day To Love.

Bahkan tak hanya Spring Spring Spring saja, salah satu lagu yang populer ciptaan Roy Kim yang banyak disukai karena bisa membuat pendengarnya galau yaitu Only Then.

Lirik lagu Only Then menggambarkan emosi yang selalu dialami oleh setiap orang yang setidaknya sekali dalam hidupnya mengalami perpisahan yang menyedihkan.

Baca juga:  Biodata Lengkap Kim Seol Hyun: Perjalanan Karier Dan Fakta Menarik

Sampai saat inI Roy Kim masih aktif sebagai penyanyi dan pencipta lagu.

Itulah sekilas tentang biodata lengkap penyanyi solo Korea Roy Kim. Sebagai penggemar pastinya anda sudah tidak sabar bukan menantikan karya terbarunya? Jadi, jangan sampai anda melewatkannya!

Mudah-mudahan informasi biodata Roy Kim diatas dapat menjadi referensi untuk anda yang saat ini sedang mencari informasi tentang Roy Kim. Semoga bermanfaat!

Ahli dalam menulis artikel sejarah seperti sejarah hari besar dan hari penting baik di Indonesia maupun Dunia. Semoga artikel yang saya terbitkan dapat bermanfaat. Lebih dekat dengan saya bisa cek disini

Tinggalkan komentar