Biodata Lengkap Kaleb J Penyanyi It’s Only Me Yang Viral

Biodata Lengkap Kaleb J Penyanyi It's Only Me Yang Viral

Biodata Lengkap Kaleb J, Penyanyi It’s Only Me Yang Viral Di Berbagai Kalangan

Nama Kaleb J ramai dibicarakan karena suaranya yang sangat merdu sehingga menyihir dunia musik tanah air.

Lagu yang dibawakannya selalu viral diberbagai platform seperti Tiktok, Instagram dan lainnya.

Salah satu lagu yang dibawakan oleh penyanyi pendatang baru ini yaitu It’s Only Me.

Penasaran siapa sebenarnya sosok Kaleb J? Simak berikut biodata lengkapnya!

Biodata Lengkap Kaleb J, Penyanyi Pendatang Baru Jebolan The Voice Indonesia

  • Nama Lengkap : Herrel Kaleb Jonathaniel Sihombing
  • Nama Panggung : Kaleb J, Kaleb Jonath, Kaleb Jonathan
  • Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 16 Desember 2000
  • Profesi : Penyanyi, Penulis Lagu
  • Genre : R&B, Soul
  • Instrumen : Voka;
  • Label : Passion Vibe
  • Tahun Aktif : 2018 – Sekarang
  • Kebangsaan : Indonesia

Perjalanan Karier Kaleb J

Herrel Kaleb Jonathaniel Sihombing atau dikenal sebagai Kaleb J adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu kebangsaan Indonesia.

Dia merupakan seorang penyanyi Indonesia jebolan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia yang tergabung dalam tim Isyana Sarasvati dan berhasil masuk 6 besar.

Baca juga:  Biodata So Ji Sub dan Profil Singkatnya

Kaleb J merilis single debutnya setelah ajang pencarian bakat berjudul It’s Only Me pada tanggal 28 November 2020 melalui label musik Independen, Passion Vibe.

Lagu tersebut mulai viral pada pertengahan tahun 2021 dan menjadi salah satu lagu yang viral di Tiktok dan menduduki tangga lagu teratas di beberapa platform musik.

Kecintaan Kaleb J pada dunia musik telah muncul sejak kecil. Menurut ibundanya, ketika kecil Kaleb J tumbuh menjadi seorang anak yang aktif serta sering menyanyikan lagu iklan.

Bahkan ketika ia sedang rewel, ibunya sering menenangkannya dengan alunan musik gitar. Saat duduk di Sekolah Dasar Kaleb J diketahui sering berlatih vokal dengan ibunya.

Kaleb J mengenal musik R&B dari kepala sekolahnya ketika ia duduk di bangku SMK. Ada beberapa penyanyi yang menjadi inspirasinya seperti Boyz II Men serta Brian McKnight.

Sebelum mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia, Kaleb J ternyata telah mengikuti beberapa ajang kompetisi lainnya seperti Starvoices Indonesia season 6 dan I Can See Your Voice Indonesia season 3.

Baca juga:  Biodata dan Profil Hyun Bin: Sempat Menjadi Duta Militer

Kaleb J dijuluki sebagai penyanyi melankolis dimana hal ini terbukti ada 2 judul lagu yang telah dirilisnya dan lagu tersebut langsung diterima penyuka musik.

Di akhir tahun 2021 Kaleb J meluncurkan video lirik untuk single keduanya berjudul Now I Know yang diambil dari pengalaman nyata dirinya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kaleb J (@kalebjonath)

Lagu ini bercerita tentang bagaimana seseorang terlambat menyadari cinta yang datang dalam hidupnya.

Proses kreatif untuk single yang kedua ini dibantu oleh Belanegara Abimanyu dan Abraham Edo dari Passion Vibe sebagai komposer sekaligus produser.

Selain itu, dia juga menggandeng sosok Malida Dinda Utami sebagai talent dalam video tersebut.

Setelah sukses dengan lagu Its Only Me dan Now I Know, Kaleb J juga merilis beberapa lagu terbarunya yaitu Kebutuhan Hati (2021), Tak Mau Sendiri (2021), Sementara (2021), Berakhir Sama (2021), Panic Attack (2021), Day Dreams (2021), Getting Attack (2021), To The Bone, dan Its You.

Baca juga:  Profil Singkat Lee Min Ho dan Perjalanan Karirnya

Anda bisa menikmati semua lagu yang dinyanyikan oleh Kaleb J di kanal youtube Passion Vibe.

Sampai sejauh ini seluruh video musik Kaleb J telah ditonton oleh jutaan orang. Bahkan untuk lagu It’s Only Me telah ditonton dan didengarkan oleh 51 juta orang.

Nah itulah informasi mengenai profil dan biodata Kaleb J, mudah-mudahan informasi diatas dapat menambah wawasan anda tentang idola anda yang satu ini. Semoga bermanfaat!

Ahli dalam menulis artikel sejarah seperti sejarah hari besar dan hari penting baik di Indonesia maupun Dunia. Semoga artikel yang saya terbitkan dapat bermanfaat. Lebih dekat dengan saya bisa cek disini

Tinggalkan komentar