Profil dan Biodata Park Hyung Sik

Profil dan Biodata Park Hyung Sik

Biodata Park Hyung Sik dan Perjalanan Karirnya

Jika kamu penggemar drama Korea Selatan, sudah pasti aktor yang satu ini harus masuk ke dalam daftar favoritmu.

Yap, siapa lagi kalau bukan Park Hyung Sik. Selain tampan dan gagah, Hyung Sik juga dikenal melalui aktingnya yang memukau para penonton. Sehingga tidak heran jika namanya seringkali wara-wiri dalam drama maupun film.

Park Hyung Sik sendiri belum lama ini baru saja menyelesaikan wajib militernya, ia pun langsung menyapa para penggemar lewat drama terbarunya yang berjudul Happiness.

Para penggemar yang sudah lama merindukannya pun menyambut comeback Park Hyung Sik secara antusias, hal ini terbukti dari kesuksesan drama Happines yang berhasil menyedot perhatian publik.

Drama Happines sendiri tayang perdana sejak 5 November 2021 dimana Hyung Sik beradu peran dengan artis cantik Han Hyo Joo.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 박형식 / PARKHYUNGSIK (@phs1116)

Profil Singkat Park Hyung Sik

Jika kamu salah satu penggemar Park Hyung Sik, tentu tidak lengkap jika kamu belum mengetahui profil singkat sang idola. Berikut adalah profil singkat Park Hyung Sik.

  • Nama : Park Hyung Sik
  • Tanggal Lahir : 16 November 1991
  • Tempat Lahir : Giheung-gu, Yongin, Korea Selatan
  • Tinggi Badan : 183 cm
  • Berat Badan : 63 kg
  • Golongan Darah : AB
  • Pekerjaan : Model, aktor, dan penyanyi
  • Agensi : P&Studios (sejak 12 Oktober 2021)
  • Instagram : @phs1116
Baca juga:  Profil dan Biodata Cha Eun Woo

Perjalan Karir Park Hyung Sik

Jika kamu selama ini mengenal Park Hyung Sik sebagai aktor, tahukah kamu bahwa Hyung Sik sebenarnya pernah tergabung dalam suatu grup band?

Yap, pada tahun 2010 Park Hyung Sik mengawali karirnya sebagai anggota grup band Korea Selatan bernama ZE:A, ia pun menduduki posisi sebagai main vocal.

Sayangnya saat ini Park Hyung Sik sudah hengkang dari ZE:A karena ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan label rekaman Star Empire Entertainment.

Debut perdananya sebagai aktor pun dimulai dari drama Prosecutor Princess dimana ia berperan sebagai cameo dalam episode 2 yang tayang pada tahun 2010.

Setelah itu ia pun kembali berakting dalam drama The Heirs pada tahun 2013, meski ia tidak berperan sebagai pemeran utama, nyatanya akting Hyung Sik di sana berhasil mencuri perhatian penonton hingga namanya dikenal banyak orang.

Karirnya pun semakin bersinar setelah ia berperan dalam drama tersebut.

Pada tahun 2016, Park Hyung Sik kembali bersinar berkat perannya dalam drama Hwarang dimana ia menjadi salah satu tokoh utama di sana, ia pun beradu akting dengan Park Seo Joon dan Go Ara dalam drama tersebut.

Tidak hanya itu saja, Park Hyung Sik juga turut menyumbangkan suaranya dengan mengisi soundtrack dalam drama tersebut, sehingga para penggemar yang sudah lama tidak mendengar suara Hyung Sik pun merasa terobati rindunya.

Setelah sukses dengan drama Hwarang, Hyung Sik kembali membuktikan kemampuan aktingnya melalui drama selanjutnya yakni Strong Woman Do Bong Soon.

Baca juga:  Biodata Jung Ho-yeon: Aktris Cantik Squid Game

Dalam drama ini pun ia sukses mendapatkan peran utama pertamanya bersama artis cantik Park Bo Young. Alhasil drama ini pun sukses besar dan menjadi perhatian banyak penonton.

Banyak yang mengagumi akting Park Hyung Sik yang semakin berkembang di sana. Sehingga nama Park Hyung Sik pun semakin melejit dimana-mana.

Sayangnya drama ini menjadi yang terakhir sebelum ia menjalani wajib militer.

Setelah menyelesaikan wajib militernya pada Januari 2021, Park Hyung Sik kembali hadir dengan membintangi drama baru berjudul Happiness.

Dalam drama ini ia beradu peran dengan Han Hyo Joo dan Jo Woo Jin. Drama ini pun terbilang sukses dan berhasil menaikkan pamornya lagi setelah sebelumnya ia sempat hiatus.

Penghargaan Park Hyung Sik

Adapun beberapa penghargaan yang berhasil ia bawa pulang sepanjang perjalanannya sebagai aktor. Di antaranya adalah :

  • Popularity Award pada (40th) Blue Dragon Film Awards 2019
  • Netizen Award (Suits) pada KBS Drama Awards 2018
  • Best Popular Actor (Strong Woman Do Bong Soon) pada The Seoul Awards 2017
  • Excellent Actor (mini series) (High Society) pada SBS Drama Award 2015
  • Best Couple Award (What Happens to My Family?) pada KBS Drama Award 2014

Fakta Menarik Park Hyung Sik

  • Selain dikenal sebagai aktor, rupanya Park Hyung Sik memiliki hobi bermain game, ia bahkan tidak sungkan menyebut dirinya adalah seorang gamers sejati.
  • Park Hyung Sik adalah salah satu anggota Wooga Squad. Geng ini adalah salah satu geng selebriti yang cukup terkenal di Korea Selatan, anggotanya pun terdiri dari Park Seo Joon, Choi Woo Shik, Park Hyung Sik, Peak Boy, serta V BTS. Wooga Squad sendiri terbentuk lantaran para anggotanya banyak yang tergabung dalam drama yang sama yakni Hwarang, mereka pun menjadi semakin akrab sekalipun dramanya telah selesai. Guna mempererat pertemanan, mereka pun membangun geng ini.
  • Selain dikenal jago games, Park Hyung Sik juga memiliki keahlian bela diri yang mumpuni. Ia bahkan sudah berlatih Gumdo selama 7-8 tahun. Kini Hyung Sik berada di level 4 dalam tingkatan bela diri tersebut.
  • Fakta mengejutkan pun datang dari silsilah keluarga Park Hyung Sik. Rupanya ia adalah putra konglomerat yang tidak diragukan lagi kekayaannya. Diketahui bahwa ayah Hyung Sik adalah direktur dari perusahaan mobil terkenal yakni Mercedes Benz, dikabarkan bahkan gaji ayah Park Hyung Sik mencapai 1,6 Milyar. Namun, meski berasal dari keluarga yang kaya raya, Park Hyung Sik tidak pernah menyombongkannya sama sekali, ia tetap bekerja keras untuk mencapai karirnya sendiri.
Baca juga:  Biodata Lengkap, Sosok Pelakor: Han So Hee

Sekian informasi mengenai Profil dan Biodata Park Hyung Sik. Semoga bisa menjawab rasa penasaranmu mengenai aktor tampan yang satu ini ya. Semoga bermanfaat!

Hard work never fail you. Find me on IG @violaent_ atau bisa cek disini

Tinggalkan komentar