Ciri-ciri Suami Sayang Istri Dari 5 Hal Sederhana

Ciri-ciri Suami Sayang Istri Dari 5 Hal Sederhana

Ciri-ciri Suami Sayang Istri Bisa Dilihat dari 5 Hal Sederhana Ini

Anda pasti akan merasa sangat beruntung dan bahagia bila melihat ciri-ciri suami sayang istri pada diri pasangan Anda.

Karena dengan demikian, sepelik apapun permasalahan yang kalian miliki, suami akan tetap mencintai dan mempertahankan Anda.

Bukankah memang sudah semestinya bila suami istri saling mencintai dan menyayangi sepanjang hidupnya?

Lihat Juga: Ketentuan Pernikahan Berdasarkan Kalender Bali

Akan tetapi, bila suami bisa memperlihatkan rasa sayangnya kepada Anda, tentu rasanya akan sangat berbeda. Mengingat bahwa tidak semua pria mudah menunjukkan kasih sayangnya kepada pasangan.

Ciri-ciri Suami Sayang Istri dan Benar-benar Setia

Setiap perempuan pasti ingin memiliki suami yang setia dan juga menyayanginya dengan tulus.

Dengan begitulah kehidupan dalam rumah tangga akan berjalan dengan bahagia dan harmonis.

Dari ciri-ciri berikut ini Anda bisa mengetahui bahwa dia merupakan seorang suami yang benar-benar menyayangi Anda.

1. Mempunyai Kepercayaan Kepada Anda

Ciri-ciri suami yang baik dapat dilihat dari bagaimana dia memberikan kepercayaan kepada Anda. Seperti halnya ketika dia berani menceritakan segala hal yang terjadi dalam hidupnya, bahkan rahasia yang dia miliki sekalipun.

Suami yang memang mencintai dan menyayangi Anda tentunya akan mempunyai sikap terbuka. Dia tidak akan merasa ragu untuk menceritakan rahasia terdalam yang mungkin saja tidak berani dia katakan kepada orang lain.

Meskipun terasa berat, tapi suami Anda akan selalu menjunjung tinggi sebuah kejujuran.

Kedengarannya hal ini memang cukup sepele, tetapi kenyataannya tidak semua orang bisa menerapkannya dalam sebuah hubungan.

Apabila kepercayaan tersebut ada dalam hubungan pernikahan, pastinya Anda tidak perlu meragukan lagi betapa besarnya rasa sayang yang dia miliki, bukan?

Jadi sebagai balasannya, Anda harus menjaga rahasia tersebut dan jangan pernah mengkhianatinya. Bahkan jangan sampai Anda mengungkitknya saat hubungan rumah tangga sedang tertimpa permasalahan.

2. Mengetahui Hal yang Tidak Anda Sukai

Ketika kalian telah menikah dan banyak menghabiskan waktu bersama, maka semestinya kalian sudah saling memahami. Termasuk mengetahui hal-hal yang tidak disukai oleh pasangan masing-masing.

Salah satu dari ciri-ciri suami sayang istri dapat terlihat dari sikapnya kepada Anda. Saat ingin menjaga perasaan Anda, dia pasti akan menyesuaikan diri dengan berbagai hal yang tidak Anda sukai.

Bahkan sebisa mungkin dia akan berusaha agar tidak menyinggung atau justru melakukan hal-hal itu.

Misalnya, ketika Anda ternyata alergi dengan suhu dingin. Jika suami Anda benar-benar peduli, dia pasti akan melarang Anda mencuci piring sebelum suhu di dalam rumah mulai menghangat.

Baca Juga: 4 Bulan Yang Harus Dihindari Untuk Pernikahan Menurut Adat Jawa

Jika Anda tidak menyukai makanan pedas, dia pasti akan mengalah walaupun sebenarnya dia menyukai makanan bercita rasa pedas.

Apabila suami Anda memang mencintai serta menyayangi istrinya, dia tentu akan berusaha untuk menghindarinya agar tidak terjadi pertengkaran.

Sebab, dia akan mementingkan kebahagiaan istri dibandingkan dirinya sendiri. Namun demikian, sebaiknya Anda juga tetap menerapkan sikap toleransi agar suami Anda tidak merasa tertekan.

3. Selalu Berusaha Membuat Anda Bahagia

Anda bisa menilai bahasa tubuh suami sayang istri saat sedang berduaan. Misalnya, dia menyentuh punggung tangan Anda. Atau merengkuh bahu Anda dari samping untuk menciptakan suasana hangat dan nyaman.

Pernikahan yang harmonis tidak akan terjadi begitu saja ketika seseorang mengharapkannya. Mereka harus menciptakannya hingga keinginan tersebut dapat terwujud, salah satunya dengan berusaha membuat pasangannya bahagia.

Lihat Juga: Belum Dikaruniai Anak: 5 Cara Menjaga Hubungan Rumah Tangga

Karenanya suami Anda akan berusaha untuk membahagiakan Anda dengan berbagai cara. Meskipun yang dia tunjukkan hanyalah hal-hal sederhana, tapi di balik setiap perhatian tersebut dia berharap agar pernikahannya selalu terjaga.

4. Suami Memberikan Pengaruh yang Positif

Ciri-ciri suami yang sayang pada istrinya bisa sangat terasa dari pola hidupnya. Anda bisa memahami apakah dalam pernikahan tersebut suami Anda memberikan pengaruh yang positif atau justru sebaliknya.

Suami yang mencintai Anda pasti tidak pernah rela bila pasangannya menderita karena perilakunya.

Oleh sebab itu, apa pun yang dia lakukan haruslah mempunyai pengaruh yang positif. Sehingga dia bisa menuntun Anda untuk selalu berada dalam jalan kebaikan.

Dengan demikian, itu artinya suami Anda memang merupakan pasangan yang setia dan ingin menjalani kehidupan dengan damai bersama pasangannya.

Secara perlahan dia akan mengajak Anda untuk belajar ”dewasa” bersama.

5. Tidak Akan Memaksa Anda

Suami yang sayang kepada pasangannya tentu akan menjauhi hal-hal yang sifatnya memaksa. Apapun kehendak yang dia miliki, dia tidak akan membuat Anda menuruti keinginannya hingga merasa tertekan.

Misalnya ketika dia ingin melakukan hubungan seksual dengan Anda, tetapi pada saat yang bersamaan Anda sedang lelah atau sedang berhalangan.

Suami yang menyayangi istrinya pasti akan memahami kondisi tersebut dan tidak akan memaksa apa yang diinginkannya.

Dia pasti akan menilai bagaimana situasi serta kondisi yang sedang terjadi. Dengan itu pula suami Anda akan berusaha memahami keadaan pasangannya.

Lihat Juga: Download Kalender Planner Juli 2022 PDF & Excel

Ini merupakan sikap memahami serta menghormati seorang istri. Sebab dia hanya menginginkan hubungan yang sehat dan bahagia sepanjang pernikahannya.

Apakah Anda sudah melihat ciri-ciri suami sayang istri pada diri pasangan Anda? Cobalah untuk saling memahami agar pernikahan kalian bisa tetap harmonis walaupun usia pernikahan sudah cukup lama.

Itulah ciri-ciri suami sayang istri dilihat dari 5 hal sederhana, semoga informasi diatas dapat bermanfaat ya!

aplikasi crypto terbaik
gudang meme enkosa

Suka membaca dan menulis buku. Salah satu buku karyaku berjudul "Ada Hati Yang Terluka". Cek instagramku @keza236_queen atau disini

   
   
Hari Artileri Hari Penyandang Cacat Internasional Hari Bakti PU Hari Konvensi Ikan Paus Hari Penghapusan Perbudakan Hari AIDS Sedunia Hari Solidaritas Rakyat Palestina HUT KORPRI Hari Menanam Pohon Hari Tanpa Belanja