Biodata dan Profil Park Seo Joon

Biodata dan Profil Park Seo Joon

Profil Park Seo Joon dan Perjalanan Karirnya

Seperti yang kita tahu, Park Seo Joon adalah salah satu aktor Korea Selatan yang karirnya tengah bersinar saat ini.

Namanya menjadi perbincangan publik lantaran ia berhasil mencuri perhatian lewat berbagai drama maupun film yang ia bintangi beberapa tahun belakangan.

Selain sibuk sebagai aktor maupun model, rupanya Park Seo Joon juga tengah disibukkan dengan produksi film Marvel Cinematics Universe, lho.

Tidak mau ketinggalan dengan beberapa aktor senior yang sudah lebih dulu go international, Park Seo Joon akhirnya turut melebarkan sayap di dunia perfilman Hollywood.

Namun, meski namanya sudah melejit dimana-mana, apakah kamu sudah mengetahui biodata singkat mengenai aktor tersebut.

Jangan khawatir, karena kami akan memberikan informasi yang akan membantumu mengenal sosok Park Seo Joon.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by positive sj (@positiveseojun)

Biodata Singkat Park Seo Joon

Dibawah ini adalah biodata singkat Park Seo Joon:

  • Nama asli: Park Yong Kyu
  • Nama Panggung: Park Seo Joon
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Seoul, 16 Desember 1988
  • Zodiak: Sagitarius
  • Tinggi Badan: 185 cm
  • Tahun Debut: 2011
  • Agensi: Awesome Entertainment

Perjalanan Karir Park Seo Joon

Sebelum menjadi terkenal seperti sekarang, Park Seo Joon telah melewati banyak hal demi membangun karirnya sebagai aktor. Ia bahkan sudah lebih dulu menyelesaikan wajib militernya sebelum kemudian debut sebagai aktor.

Baca juga:  Profil Singkat Lee Min Ho dan Perjalanan Karirnya

Meski pada awal karirnya ia tidak langsung terkenal seperti sekarang, namun Park Seo Joon tidak menyerah dan terus berlatih memperbaiki diri.

Film pertama yang ia bintangi sebagai awal karirnya adalah Perfect Game pada tahun 2011, lalu disusul pada tahun selanjutnya Park Seo Joon mendapatkan peran dalam drama pertamanya yakni Dream High 2 (2012).

Nama Park Seo Joon sendiri mulai dikenal ketika ia membintangi drama Korea Kill Me, Heal Me dan She Was Pretty.

Dua drama itu sama-sama tayang pada tahun 2015. Di dua drama itu pula Park Seo Joon beradu akting dengan satu aktris yang sama yakni Hwang Jung Eum.

Lalu lanjut pada tahun 2016, Park Seo Joon akhirnya mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama Hwarang. Meski drama tersebut belum bisa melambungkan namanya secara luas, namun tidak bisa dipungkiri jika akting Park Seo Joon sangat patut dipertimbangkan.

Alhasil pada tahun selanjutnya yakni 2017, Park Seo Joon kembali mendapatkan peran utamanya untuk drama Fight for My Way bersama Kim Ji Won.

Rupanya chemistry mereka yang dinilai sangat cocok dan serasi mengantarkan Park Seo Joon pada kepopuleran yang sesungguhnya.

Sebab melalui drama inilah Park Seo Joon mulai mendapatkan perhatian publik. Namanya pun menjadi melejit seiring suksesnya drama tersebut.

Seolah tidak mau melewatkan kesempatan, Park Seo Joon kembali membuktikan kualitas aktingnya lewat drama selanjutnya yakni What’s Wrong Secretary Kim? pada tahun 2018.

Ia pun sukses mencuri perhatian semua publik lewat aktingnya sebagai bos yang super narsis dalam drama tersebut. Alhasil selain meraih rating yang tinggi di dalam negeri, drama ini juga menjadi favorit penggemar drakor di luar negeri.

Baca juga:  Biodata Lengkap Fujianti Utami Adik Bibi Ardiansyah Yang Terkenal

Setelah euforia Park Seo Joon sebagai bos yang narsis mulai pudar, ia pun kembali hadir sebagai tokoh utama dalam drama Itaewon Class pada tahun 2020.

Sama seperti drama-drama sebelumnya yang mendulang kesuksesan dan popularitas, drama ini juga tidak mau kalah untuk menuai kesuksesan besar selama penayangannya.

Alhasil ia pun kini dikenal sebagai aktor papan atas di Korea, nyaris semua orang mengetahui namanya. Tidak hanya dari dalam Korea saja, masyarakat di luar Korea juga turut mengagumi Park Seo Joon.

Sehingga tidak heran jika Park Seo Joon kini mulai melebarkan sayapnya ke dunia perfilman hollywood.

Prestasi Park Seo Joon

Adapun beberapa prestasi yang pernah diraihnya adalah;

  • Best New Actor berkat perannya di drama I Summon You, Gold! – KOFRA Film Awards (2013)
  • Excellence Award, Actor in a Miniseries; Popularity Award; Actor; Top 10 Stars Award; dan Best Couple Award bersama Ji Sung berkat perannya di drama Kill Me, Heal Me – MBC Drama Awards (2015)
  • Popular Star Award berkat perannya di film The Chronicles of Evil – Blue Dragon Film Awards (2015)
  • Fabulous Award dan Best Star Award berkat perannya di drama Fight for My Way – Asia Artist Awards (2017)
  • Best Couple Award berkat perannya di drama Fight for My Way bersama Kim Ji Won – KBS Drama Awards (2018)
  • Outstanding Korean Actor berkat perannya di drama Fight for My Way – Seoul International Drama Awards (2018)
  • Best New Actor berkat perannya di film Midnight Runners – Grand Bell Awards dan Korean Association of Film Critics (2017)
  • Top Excellence Award, Actor in a Miniseries berkat perannya di drama What’s Wrong With Secretary Kim? – APAN Star Awards (2018)
  • Korea Power Celebrity – Forbes (2018, 2019, 2021)
Baca juga:  Biodata Harris Vriza Aktor Tampan Bintang Video Klip

Fakta Menarik Park Seo Joon

  • Debut pertama Park Seo Joon pertama sebenarnya bukan melalui drama atau film, melainkan menjadi model video klip dari Bang Yongguk (B.A.P) yang berjudul “I Remember” pada tahun 2011.
  • Park Seo Joon mengaku jika dirinya adalah seorang introvert.
  • Dia memiliki kepribadian yang ramah sehingga membuatnya mudah dekat dengan orang yang bekerja dengannya.
  • Karakter selanjutnya yang ingin ia coba adalah menjadi seorang Gay.
  • Tipe Ideal Park Seo Joon adalah seseorang yang memiliki tangan cantik serta senyuman yang menawan. Dan yang paling penting adalah komunikasi yang cocok.

Itulah beberapa fakta menarik sekaligus profil mengenai Park Seo Joon. Semoga informasi di atas semoga bisa membantumu mendapatkan informasi dari Park Seo Joon ya.

Hard work never fail you. Find me on IG @violaent_ atau bisa cek disini

Tinggalkan komentar